NEWS

Mobil Baru yang Diprediksi Mengaspal di Indonesia Tahun 2021

Mobil Baru yang Diprediksi Mengaspal di Indonesia Tahun 2021 Mobil Baru yang Diprediksi Mengaspal di Indonesia Tahun 2021

Di tahun 2021 sepertinya akan banyak mobil baru yang diluncurkan. Adanya pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu, menunda banyak rencana peluncuran produk baru. Tampaknya tahun ini akan jadi pelampiasan.

Beberapa agen pemegang produk (APM) sudah blak-blakan mengenai peluncuran produk baru. Beberapa yang lain masih malu-malu kucing mengakuinya secara terbuka.

Berikut ini adalah beberapa bocoran mobil baru 2021 yang bakal masuk ke Indonesia.

Toyota Raize

Di Jepang, produk ini sangat diminati. Sejak diluncurkan pertama kali pada November 2019, hasil penjualannya cukup mencengangkan.

Mobil berjenis SUV ini rencananya akan diluncurkan di Indonesia tahun 2020 lalu. Sayangnya hal ini harus ditunda.

Toyota sebenarnya belum secara resmi mengumumkan peluncurannya di tahun ini. Tapi ada sejumlah isu sudah beredar, bahwa mobil dengan desain compact ini akan siap mengaspal di Indonesia tahun 2021.

Di Jepang, mobil ini terbagi dalam 8 tipe. Diantara 8 tipe tersebut terdapat mobil dengan sistem penggerak 2WD atau 4WD.

Daihatsu Rocky

Banyak yang berspekulasi bahwa mobil ini akan diluncurkan tahun ini.

Sudah ada banyak tanda-tandanya. Kembaran dari Toyota Raize ini sempat tertangkap kamera pada saat pengetesannya di Indonesia. Hal tersebut terjadi di tahun 2020 di dekat wilayah kantor pusat ADM.

Jika benar, mobil Small-SUV ini ada di bawah segmen Terios dengan kapasitas mesin 1000 cc.

Honda City Hatchback

Honda meluncurkan produk ini pertama kali di Thailand.

Di laman Samsat DKI Jakarta, sempat muncul informasi mengenai nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) dari Honda City Hatchback.

Di laman tersebut, tercatat ada dua tipe yaitu RS MT dan RS CVT. Keduanya sama-sama mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc.

Hal inilah yang membuat spekulasi peluncuran produk ini di Indonesia semakin tinggi.

Sayangnya pihak Honda belum memberi kepastian akan hal ini.

Sempat muncul rumor bahwa mobil ini akan mengganti Honda Jazz. Jenis Honda Jazz belum akan muncul pembaruannya di pasar Indonesia.

Hal tersebut jadi masuk akal jika menilik versi terbaru Honda Jazz di Jepang yang kurang cocok dengan pasar Indonesia.

Nissan Leaf

Nissan Motor Indonesia (NMI) sempat menghadirkan All-new Nissan Kicks e-POWER di tahun 2020. Mobil dengan tenaga listrik ini cukup diminati pecinta otomotif Indonesia.

Tahun 2021, Nissan sepertinya tidak ingin absen. Mereka tampaknya akan meramaikan tahun ini dengan meluncurkan Nissan LEAF.

Mobil listrik murni besutan Nissan ini akan diluncurkan dalam 2 opsi.

Untuk model standarnya menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 40 kWh. Jika terisi penuh bisa digunakan hingga jarak 240 km. Tenaga yang dihasilkan mencapai 147 hp dengan torsi 236 lb-ft.

Untuk versi Plus menggunakan baterai berkapasitas 62 kWh. Pada kondisi penuh bisa melaju hingga 363 km. Tenaga yang dihasilkan mencapai 214 hp dengan torsi 250 lb-ft.

Isao Sekiguchi selaku Presdir Nissan di Indonesia, sudah membuat pernyataan. Rencananya, Nissan LEAF bakal meluncur di paruh pertama 2021.

Renault Kiger

Pada pertengahan Desember tahun 2020, CEO Renault Indonesia sempat membuat pernyataan resmi. Kiger rencananya bakal jadi mobil baru 2021 besutan Renault Indonesia.

Mobil ini memiliki desain yang cukup unik. Mengusung konsep 80% urban modernity dan 20% outdoor ability.

Meski sudah memberi sinyal positif, belum ada kejelasan pasti kapan tepatnya produk ini akan diluncurkan.

Sebenarnya masih ada jajaran mobil baru lain yang akan meramaikan peluncuran mobil tahun ini. Anda juga masih bisa mendapati beberapa jajaran mobil baru murah seperti Wuling Victory.

Itu dia sebagian prediksi mobil baru 2021 masuk Indonesia. Nantikan kehadirannya di Pameran Kendaraan Online MUF Autoshow, berikut promo kredit mobil dengan berbagai penawaran menarik.

< Kembali