NEWS

New Mazda CX-3, SUV Elegan dengan Fitur Unggulan

New Mazda CX-3, SUV Elegan dengan Fitur Unggulan New Mazda CX-3, SUV Elegan dengan Fitur Unggulan

Mengusung slogan “A New Perspective on Driving”, New Mazda CX-3 bertekad memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dari lainnya.

Mengandalkan teknologi SkyActiv dan desain KODO yang dinamis, Mazda CX-3 2022 memberikan kontrol dan kenyamanan yang nyaris sempurna.

Review New Mazda CX-3 berikut akan memberikan ulasan lengkap dari sisi:

  • Spesifikasi dan performa mesin SkyActiv Mazda CX-3 terbaru
  • Keunggulan desain KODO CX-3
  • Fitur keselamatan dan kenyamanan pada SUV ini.

Spesifikasi

New Mazda CX-3 2022 adalah compact SUV 5 seater berpenggerak roda depan (FWD) dengan sistem bahan bakar injeksi.

Spesifikasi New Mazda CX-3 memiliki 2 varian, yaitu yang bermesin SkyActiv 1.5L (Sport) dan 2.0L (Pro).

Keduanya memiliki 4 silinder inline, 16 katup. Tapi karena kubikasi mesinnya tidak sama, otomatis daya dan torsinya juga berbeda.

Varian Pro mampu menyemburkan daya hingga 149 PS dan torsi 195 Nm. Sementara itu, daya dan torsi maksimum varian Sport hanya mencapai 111 PS dan 144 Nm, setara dengan mesin Mazda 2 hatchback.

Spesifikasi

CX-3 1.5L (Sport)

CX-3 2.0L (Pro)

Tipe Mesin

SKYACTIV 1.5L, 4 silinder, 16 katup, DOHC

SKYACTIV 2.0L, 4 silinder, 16 katup, DOHC

Isi Silinder (cc)

1.496

1.998

Daya Maksimum (PS/rpm)

111/6.000

149/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

144/4.000

195/2.800

Performa

Performa New Mazda CX-3 tergolong memuaskan di kelasnya.

Untuk versi Sport 1.5L, daya dan torsinya memang bukan yang paling tinggi. Namun, akselerasinya dapat tembus 11,9 detik untuk 0-100 km/jam.

Di sisi lain, versi Pro 2.0L juga memberikan catatan impresif. Akselerasi 0-100 km/jam varian bermesin besar ini tembus di bawah 10 detik.

Akan tetapi, di luar dugaan, konsumsi BBM New Mazda CX-3 Pro justru lebih irit. Pada pemakaian luar kota dengan kecepatan rata-rata 100 km, CX-3 Pro bisa tembus 22 km/liter, sementara versi Sport hanya 17,3 km/liter.

Performa

CX-3 1.5L (Sport)

CX-3 2.0L (Pro)

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

11,9

9,7

Konsumsi pada BBM untuk dalam kota (km/liter)

12,2

13

Konsumsi BBM luar kota (km/liter)

17,3

22

Kapasitas tangki (liter)

48

48

Tak hanya unggul dari segi performa, handling dan kontrol mobil pun terasa enteng. Teknologi SkyActiv Dynamic dengan G-Vectoring Control membuat mobil terasa stabil saat di tikungan, tanpa gejala oversteer maupun understeer.

Eksterior

Keunggulan desain Mazda dengan konsep KODO memang tak dapat dibantah. Kesannya terlihat simpel, tapi ekspresif menunjukkan energi dan pergerakan.

Fasad depan terlihat sangar dengan grill berbentuk mangkok dan headlamp LED auto leveling + DRL yang besar. Sekilas mirip bentuk hidung cheetah.

Sentuhan KODO pada molding samping memberikan kesan aerodinamis dan seamless. Sentuhan ini menyambung hingga belakang yang membuat CX-3 terlihat sporty dan elegan.

Terlebih dengan wheel alloy 18” dan dual exhaust pipe, kesan sporty-nya makin terasa.

Interior

Interior New Mazda CX-3 juga tak kalah elegan dengan bagian luarnya. Falsafah desain KODO juga sangat terasa di sini.

Bagian dashboard terlihat simpel dan bersih khas Mazda. Head unit 8” tampak mengambang dan menjadi satu-satunya point of interest di sana, sudah terintegrasi dengan smartphone.

MID (Multi Information Display) terlihat konvensional, tapi adanya Active Head Display di belakang kemudi terlihat canggih dan fungsional.

Leather yang mewah tampak membungkus knob, kemudi, dan jok. Pengaturan jok bagian belakang bertipe 40:60 yang fungsional jika Anda butuh ruang bagasi tambahan.

Kabinnya sendiri terasa cukup lapang untuk ukuran compact SUV. Ground clearance juga cukup tinggi, hingga 160 mm.

Eksterior

New Mazda CX-3

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.275 x 1.765 x 1.535

Ground Clearance (mm)

160

Jarak Poros Roda (mm)

2.570

Fitur lain yang cukup memanjakan yaitu wireless charging, smart keyless entry system, dan AC full automatic. Ada juga fitur cruise control yang membuat SUV ini lumayan nyaman untuk Anda ajak touring.

Fitur Keamanan

Selain fitur keamanan standar, New Mazda CX-3 sudah dilengkapi i-ActivSense yang terdiri dari Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert.

Fitur pasif terbilang lengkap dalam melindungi penumpang. Mulai dari desain SkyActiv-Body yang menyatu, injury minimizing design, isofix, hingga 6 SRS airbag (dual front + side + curtain).

Adapun fitur aktifnya seperti ABS+EBD+BA serta Hill Assist dan Stability Control sudah pasti tersedia. Bahkan, ada tambahan rear monitor & parking sensor dan tak lupa, G-Vectoring Control.

Harga

Harga New Mazda CX-3 2022 mulai dari Rp360 jutaan untuk varian Sport dan Rp440 jutaan untuk varian Pro.

Dengan keunggulan performa dan desain serta fitur keselamatannya, tentu angka ini sangat layak untuk New Mazda CX-3 Indonesia.

Jika tertarik, Anda dapat menggunakan fasilitas pembiayaan dari MUF Online Auto Show (MOAS). Skema menarik dengan bunga rendah 2,24% dan biaya provisi 0% siap Anda nikmati untuk pembelian New Mazda CX-3 di bulan ini.

< Kembali