NEWS

New Mazda CX-5 : SUV yang Setia Mengejar Kata Sempurna

New Mazda CX-5 : SUV yang Setia Mengejar Kata Sempurna New Mazda CX-5 : SUV yang Setia Mengejar Kata Sempurna

Mengusung tagline “Perfection Refined”, New Mazda CX-5 menawarkan perpaduan sempurna antara kenyamanan, fungsi, dan kemewahan.

Sejak versi pertama meluncur 10 tahun lalu, SUV crossover garapan Mazda ini memang selalu mengalami penyempurnaan.

Kali ini, teknologi, desain, dan kenyamanan new generation Mazda CX-5 tak diragukan lagi, merupakan sebuah karya seni yang luar biasa.

Seperti apa spesifikasi, desain, fitur, dan kelebihan Mazda CX-5 2022 ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi

Hadir dalam 2 varian: Elite dan Kuro, All New Mazda CX-5 2022 mengandalkan mesin SkyActiv-G 2.5. 4 silinder-inline, 16 katup.

Yang menarik, mesin ini sudah mengadopsi teknologi cylinder deactivation dengan kontrol elektronik. Ini artinya, pada situasi berkendara ringan, mesin dapat memilih mengaktifkan hanya 2 silinder untuk bahan bakar yang lebih hemat.

Spesifikasi

Mazda CX-5

Tipe Mesin

SkyActiv-G 2.5

Isi Silinder

2.488

Daya Maksimum

190 PS/6.000 rpm

Torsi Maksimum

252 Nm/4.000 rpm

 

Performa

Memiliki daya dan torsi maksimum 190 PS dan 252 Nm, performa SUV ini tergolong impresif.

Pada pengujian, akselerasi 0-60 km/jam bisa dilibas hanya dalam waktu 6 detik. Sedangkan untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, New Mazda CX-5 hanya butuh waktu 11,5 detik saja.

Tak hanya itu, teknologi cylinder deactivation benar-benar efektif dalam menghemat bahan bakar. Untuk pemakaian luar kota, konsumsi BBM-nya tembus 12 km/liter.

Komponen

Mazda CX-5

Akselerasi 0-60 km/jam

6 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

11,5 detik

Konsumsi BBM luar kota

8-9 km/liter

Konsumsi BBM dalam kota

12-13 km/liter

Kapasitas tangki

56 liter

Tak hanya performa, kenyamanan pengemudi pun terasa begitu diperhatikan dengan fitur yang memanjakan.

Mulai dari suspensi yang adaptif untuk berbagai tipe jalan, kontrol pengendalian yang ringan dengan rigiditas mounting yang tepat, hingga electric seat dengan memory function.

Eksterior

Desain eksterior Mazda CX-5 Indonesia terbaru memang tidak berubah banyak dari generasi sebelumnya, tapi tetap saja ada beberapa penyempurnaan.

Fasad depan masih mengandalkan bentuk grill serupa, tapi dengan chrome yang lebih besar. Headlights kini sudah menggunakan adaptive LED yang mampu meningkatkan visibilitas secara efektif berkat lampu jauh bebas silau, lampu dekat, dan mode bebas hambatan.

Tak sampai di situ, sentuhan chrome menyambung dari skid plate depan, samping, hingga bagian belakang. Di belakang, pintu bagasi sudah mengadopsi teknologi Hands Free Liftgate yang bisa Anda buka dengan lambaian kaki.

Interior

Desain interior New Mazda CX-5 terasa makin sempurna dalam tampilan yang sederhana.

Dashboardnya terlihat bersih, dengan fokus utama pada head unit 8” yang multi fungsi dan TFT meter 7” yang informatif. Kemudi sudah tilt & telescopic serta berbalut kulit dengan switch untuk paddle shift transmission dan cruise control.

Dimensi

Mazda CX-5

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.575 x 1.845 x 1.680

Ground Clearance (mm)

193

Jarak Poros Roda (mm)

2.700

Wheelbase yang cukup panjang memberikan ruang kabin yang terasa lapang. Perjalanan juga jadi makin menyenangkan dengan adanya electric sunroof serta 10 speaker audio system dari Bose.

Tambah dengan fitur wireless charging, faktor kenyamanan jelas menjadi perhatian penting dari para Takumi (desainer) Mazda.

Fitur Keamanan

Sebagai salah satu mobil kelas premium di segmen crossover, fitur safety New Mazda CX-5 jelas tak main-main.

Fitur safety standard aktif meliputi ABS+EBD+BA, tambah dengan stability control. Ada juga sensor parkir depan-belakang, serta kamera 3600.

Fitur pasifnya meliputi 6 SRS airbag dan ring structure body, serta side impact beam dan collapsible steering. Ada juga fitur isofix child seat untuk tempat duduk belakang.

Adapun fitur safety advance meliputi cruise control & traffic support, serta lane assist & warning. Ada juga blind spot monitoring system dan rear cross traffic alert yang sangat membantu saat mobil berjalan mundur.

Untuk security, sudah ada fitur power & auto door lock dengan one touch release. Selain itu, alarm dan immobilizer juga sudah tersedia built in dari pabrik.

Harga

Dengan semua kelebihan dari segi desain, performa, dan fitur tersebut, ternyata New Mazda CX-5 tergolong terjangkau di kelasnya.

Harga New Mazda CX-5 2022 mulai dari Rp597 juta-an untuk varian Elite dan Rp607 juta-an untuk varian Kuro. Secara fitur, tak ada perbedaan antara kedua varian ini. Bedanya hanya sedikit pada sentuhan eksterior dan interiornya.

Untuk menerima penawaran khusus, Anda bisa mendapatkannya melalui MUF Online Autoshow (MOAS). Miliki SUV canggih ini dengan bunga super rendah mulai dari 2,38% saja. Atau, Anda bisa memilih tenor hingga 7 tahun yang lebih fleksibel.

Apapun pilihan Anda, tetap akan mendapatkan layanan emergency road assistance 24 jam selama 1 tahun. Tambah lagi dengan free service selama 3 tahun atau 60.000 km dari Mazda.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Mazda yang disajikan MOAS.

Hubungi asisten kami melalui WA di 0821-11824010 untuk menjadwalkan test drive New Mazda CX-5 secepatnya.

< Kembali