NEWS

Nissan Kicks E-Power, Sensasi Mobil Listrik Tanpa Charging

Nissan Kicks E-Power, Sensasi Mobil Listrik Tanpa Charging Nissan Kicks E-Power, Sensasi Mobil Listrik Tanpa Charging

Mengusung slogan “A Full Electric Vehicle Experience”, Nissan Kicks E-Power memberikan jalan bagi Anda yang ingin merasakan sensasi mobil listrik tanpa rumit.

Dengan teknologi e-Power dari Nissan, Anda bisa merasakan kencangnya akselerasi mobil listrik tanpa harus charging.

Apa saja keistimewaan compact SUV ini? Simak review Nissan Kicks E-Power dari sisi:

  • Spesifikasi dan performa
  • Keunikan desain eksterior dan interior
  • Fitur untuk kenyamanan dan keselamatan.

Spesifikasi

Sebagai jantung pacu, spesifikasi Nissan Kicks E-Power menggunakan motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai. Tipe mesin EM57 mampu memuntahkan daya maksimum 129 PS dan torsi 260 Nm.

Kapasitas baterai sebesar 5Ah dengan tegangan hingga 296 volt. Baterai dapat terisi ulang saat pengereman atau menggunakan generator dari mesin bensin. Dengan demikian, Anda tak perlu repot menunggu charging terlebih dahulu sebelum menggunakan SUV compact ini.

Spesifikasi

Kicks E-Power

Tipe mesin

EM57

Penggerak roda

FWD

Daya maksimum

129 PS

Torsi maksimum

260 Nm

Kapasitas baterai

5 Ah / 296 Volt

Charging time

-

Dari penjelasan tersebut, jelas SUV ini berbeda dengan mobil bermesin hybrid yang dapat menyalurkan tenaga bersamaan dari motor listrik dan bensin.

Fungsi mesin bensin pada Nissan Kicks ini hanya mengisi baterai. Jadi, pengalaman berkendara Anda full menggunakan motor listrik.

Performa

Performa Nissan Kicks tak beda dengan mengendarai mobil listrik yang full baterai. Torsi instannya langsung aktif begitu Anda menginjak pedal gas.

Akselerasi 0-60 km/jam dapat dilibas hanya dalam 4,7 detik. Bahkan untuk kecepatan tinggi 0-100 km/jam, Nissan Kicks hanya butuh 9 detik saja. Jelas unggul daripada tipe mobil bensin yang sering butuh waktu lama di putaran atas.

Performa terbaik muncul dari mode berkendara Smart Mode. Jika Anda ingin lebih hemat energi, Eco Mode bisa jadi pilihan. Selanjutnya, EV Mode pilihan terbaik untuk perjalanan yang senyap dengan energi yang hemat.

Tergantung cara berkendara, konsumsi BBM Nissan Kicks bisa tembus 22-26 km/liter. Tak kalah irit dari mesin hybrid paralel.

Performa

Kicks E-Power

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

4,7

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

9

Top Speed (km/jam)

165

Fitur lain yang mempengaruhi performa adalah One Pedal Operation, di mana pedal gas mempengaruhi pengereman. Jadi, saat Anda mengangkat kaki dari pedal gas, saat itu juga mobil akan mengerem. Fitur ini aktif pada mode Smart & Eco.

Desain Eksterior

Eksterior Nissan Kicks memberikan kesan tampilan yang stylish dan aerodinamis.

Fasad depan tampil gaya dengan grill yang mengambil bentuk V-motion dan LED headlight dan DRL yang tajam. Desain foglamp dan bumpernya pun menunjukkan ciri khas SUV yang berani.

Di sisi samping, body molding menunjukkan kesan tegas dan aerodinamis. Alloy wheel 17” dengan mud guard hitam memberikan kesan premium yang mewah.

Desain warna two tone pada eksterior juga membuat compact SUV ini tampil gaya. Kesan stylish juga terlihat dari desain rail roof yang memanjang di bagian atas. Selain itu, ada juga pilihan one tone untuk kesan yang lebih kasual.

Begitu juga dengan potongan bukaan pintu belakang yang berbentuk heksagonal. Terasa anti-mainstream dengan desain kebanyakan yang hanya berbentuk kotak.

Desain Interior

Interior Nissan Kicks memberikan kesan canggih, mewah, dan lapang.

Kesan mewah pertama muncul dari jok dan dasbor yang sudah menggunakan balutan kulit berbahan premium. Desain interior yang full black pun menambahkan kesan elegan yang tak terbantahkan.

Bagian dasbor tampak canggih dengan head unit 8” dan TFT MID 7” yang tertanam di sana. Selain itu, kemudi dengan potongan D-shape plus tombol multifungsi serta electric gear shift by wire juga memberikan pengalaman mobil listrik yang sempurna.

Ruang kabin terasa cukup luas dengan dimensi panjang 4,3 m. Itu pun sudah dengan bagasi 900 mm ke arah dalam tanpa perlu melipat kursi. Secara keseluruhan, SUV compact ini memberi kesan canggih, mewah, dan lapang.

Dimensi

Kicks E-Power

P x L x T (mm)

4.305 x 1.760 x 1.915

Jarak Poros Roda (mm)

2.620

Fitur Keselamatan

Fitur Nissan Kicks E-Power dalam hal pengendalian dan keselamatan terasa sempurna.

Kontrol rem elektronik hadir dalam bentuk ABS+BA+EBD system yang andal. Berpadu dengan intelligent dynamic & trace control, pengendalian mobil jadi terasa sangat mudah.

Perasaan pun makin tenang dengan adanya 6 SRS airbag plus load limiter seat belts. Bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun, risikonya tetap termitigasi dengan baik.

Meski demikian, kondisi tersebut akan sulit terjadi mengingat mobil ini memiliki Nissan Intelligent Mobility. Deretan fitur canggih dari mulai cruise control, blind spot & collision warning, rear traffic alert, hill start assist, hingga emergency braking makin memberikan keamanan bagi keselamatan Anda.

Harga

Harga Nissan Kicks E-Power 2023 mulai dari Rp515 jutaan. Untuk performa optimal dengan desain elegan dan fitur keselamatan sempurna, nilai tersebut sangat pantas bagi compact SUV ini.

Tertarik memiliki Nissan Kicks E-Power? Pesan langsung melalui MOAS (MUF Online Auto Show) di call center WA 0821-11824010. Nikmati cicilan super ringan mulai dari Rp9 jutaan dan beragam bonus promo lainnya.

< Kembali