NEWS

Nissan New Terra: Teman Perjalanan yang Tangguh dan Pintar

Nissan New Terra: Teman Perjalanan yang Tangguh dan Pintar Nissan New Terra: Teman Perjalanan yang Tangguh dan Pintar

Mengusung tagline “More Intelligent, More Adventures”, Nissan New Terra menasbihkan diri sebagai teman penjelajahan yang tangguh dan pintar.

Berbekal mesin besar, mode berkendara 2WD-4WD Shift on the Fly, dan fitur canggih, mobil ini jelas bisa Anda andalkan di berbagai medan.

Untuk tahu lebih jauh tentang keunggulan SUV bongsor dari Nissan ini, mari kita bedah dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi Nissan New Terra menggunakan mesin diesel 2.5L, dengan teknologi Turbo.

Mesin diesel 4 silinder New Terra mampu menghasilkan torsi yang besar di kelasnya, hingga 450 Nm. Adapun daya maksimumnya di 190 PS.

Untuk Nissan New Terra Indonesia, mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan. Namun, Anda juga bisa mengaktifkan mode manual untuk sensasi yang lebih menantang.

Spesifikasi Mesin

New Terra

Tipe

YD25 DDTi, Diesel, 4 silinder inline

Isi Silinder (cc)

2.488

Daya Maksimum (PS/rpm)

190/3.600

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

450/2.000

Performa

New Terra memberikan performa tak tertandingi di medan offroad, berkat mesin besar, penggerak 4WD, dan teknologi offroad yang canggih.

Akselerasi Nissan New Terra 0-60 dan 0-100 km/jam berturut-turut, mencatatkan angka 5,6 dan 12,4 detik. Khas mobil offroad yang lebih bertenaga di putaran bawah.

Konsumsi solar Nissan New Terra pun tergolong irit dengan mencatatkan 10-13,m km/jam, tergantung kondisi jalan.

Performa

New Terra

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

5,6

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

12,4

Top speed (km/jam)

200

Konsumsi BBM (dalam kota) (km/liter)

10

Konsumsi BBM (dalam kota) (km/liter)

12-13,5

Kapasitas tangki (liter)

78

 

Akan tetapi, performa terbaiknya tentu ketika Anda membawanya ke medan offroad.

SUV bongsor ini memiliki sistem 4WD Shift on the Fly yang bisa kamu aktifkan langsung sambil berkendara. Jadi, pindah dari 2WD ke 4WD atau sebaliknya bisa lebih praktis.

Selain itu, sistem Electronic Locking Rear Differential dapat menyesuaikan traksi dengan medan jelajah. Sedangkan teknologi Brake Limited Slip Differential akan memberikan teknologi ekstra pada roda yang sedang “terjerat” pasir.

New Terra 2023 juga memiliki teknologi AVM Offroad Mode dan Offroad Meter yang memberikan informasi lengkap tentang kondisi medan dan kendaraan Anda. Ini membuat petualangan Anda semakin aman dan menyenangkan.

Eksterior

Eksterior Nissan New Terra 4x4  memberikan kesan modern dan mewah.

Grill V-motion dengan sentuhan krom dan logo Nissan tampak menonjol di bagian depan. Headlamp sudah memakai Quad LED Projector, juga dapat sentuhan krom yang elegan, seperti pada fog lamp pula.

Flared fender yang lebar dengan velg alloy 18” memberikan kesan gagah dan sporty. Sedangkan spion dengan LED Turn Signal memberikan kesan modern dan canggih.

Fasia belakang juga didesain dengan baik. Sentuhan krom menghubungan rear combination lamp yang modern. Spoiler menambah gaya dan aerodinamika, sedangkan roof rail di atas bisa Anda gunakan untuk tambahan bagasi.

Sementara itu, ukuran pintu belakang yang lebar mudah Anda buka dengan lambaian kaki berkat kick sensor yang sudah terpasang.

Interior

Interior New Terra terasa lapang dengan kesan premium dan mewah, tapi tetap terasa ergonomis dan nyaman.

Dimensi Nissan tergolong besar sehingga tetap terasa lapang meski kabinnya memuat 7 orang. Kursi belakang bahkan bisa Anda lipat 60:40 (baris 2) dan 50:50 (baris 3) kalau butuh ruang bagasi tambahan.

Dimensi

New Terra

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.900 x 1.865 x 1.835

Ground Clearance (mm)

225

Jarak Poros Roda (mm)

2.850

 

Dasbor terasa mewah dengan soft pad dan head unit 9” yang mampu terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Kesan mewah juga terpancar dari jok yang bernuansa dual tone dengan model zero gravity seats untuk mencegah lelah perjalanan.

Kemudi multi switches dengan berbagai kontrol, termasuk akses audio system BOSE premium dan tombol cruise control.

Wireless charging dan rearset entertainment berupa roof monitor 11” siap memberikan Anda kenyamanan sepanjang perjalanan.

Kenyamanan Anda pun makin sempurna berkat Dual Zone Automatic Climate Control yang memungkinkan pengaturan suhu depan dan belakang terpisah.

Fitur Keamanan

Sebagai SUV kelas premium, New Terra sudah memiliki fitur safety standar dan intelligent mobility yang canggih.

Nissan New Terra memiliki 6 SRS airbag sebagai fitur keamanan pasif. Selain itu, ada electronic brake force distribution, ABS, stability control, dan hill assist sebagai fitur keamanan aktif standar.

Untuk yang canggih, intelligent mobility pada New Terra mencakup lane assist, collision avoidance assist, blind spot, dan 3600 around view monitor. Total ada 10 fitur canggih untuk mendukung keamanan dan keselamatan Anda.

Harga

Harga Nissan New Terra 2023 di kisaran Rp750 jutaan. Cukup murah untuk SUV bongsor dengan mesin bertenaga besar, desain modern, dan fitur premium.

Anda bisa pesan lewat MOAS (MUF Online Autoshow) untuk mendapatkan tawaran terbaik. Kredit Nissan New Terra mulai Rp13 jutaan, sudah dapat bonus voucher dan layanan darurat pula. Segera hubungi layanan pelanggan kami untuk mempercepat Anda mendapatkan Nissan New Terra sebagai teman perjalanan yang tangguh dan pintar.

< Kembali