NEWS

Pajero Sport Elite Limited Edition AT, SUV Legend Naik Kelas

Pajero Sport Elite Limited Edition AT, SUV Legend Naik Kelas Pajero Sport Elite Limited Edition AT, SUV Legend Naik Kelas

Pajero Sport Elite Limited Edition resmi masuk Indonesia pada Mei 2024 sebagai penerus SUV terpopuler dari Mitsubishi Motors.

Edisi terbatas ini menandai kesuksesan 15 tahun Pajero Sports menemani petualangan para pecinta otomotif Indonesia.[1]

Sesuai namanya, Pajero Sport Elite Limited Edition terbaru tersedia dalam 800 unit saja.[2] PT MMKSI juga hanya merilis satu varian, yakni warna two-tone.

Eksklusivitas tersebut mendapat sambutan positif konsumen sejak hari pertama.

Lebih lengkapnya, langsung saja simak review Pajero Sport edisi terbatas ini.

Spesifikasi

Tak berbeda dengan versi Dakar 4x2, spesifikasi Pajero Sport Elite Limited Edition masih mengandalkan mesin 4N15 2.4L VGT Mivec.[3]

Mesin turbonya bukan sekedar menggunakan turbo konvensional, melainkan jenis Variable Geometry Turbo (VGT). Apa bedanya?

Teknologi VGT membantu menjaga dorongan turbo yang cocok di berbagai putaran mesin. Alhasil, performa jadi lebih optimal dan irit bahan bakar.[4]

Daya maksimal mesin ini mencapai 179 HP, menjanjikan performa tangguh. Sementara torsi puncaknya 430 Nm, memastikan akselerasi yang responsif.

Kemudian untuk menyalurkan tenaga, Mitsubishi menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan melalui penggerak 4x2 RWD.

Secara umum, spesifikasi Pajero Sport Elite sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh.

Spesifikasi

Elite Limited Edition

Tipe Mesin

4N15 2.4L VGT Mivec

Isi Silinder (cc)

2.398

Daya Maksimum (HP)

179

Torsi Maksimum Mesin (Nm)

430

Performa

Selanjutnya, mari bahas seberapa baik performa yang ditawarkan Pajero Sport Elite Limited Edition AT di jalanan.

Pertama, akselerasinya sangat responsif, terutama di putaran menengah, memberikan dorongan tenaga yang konsisten saat dibutuhkan.

Dari kondisi diam hingga meraih kecepatan 100 kpj cuma memakan waktu 11 detik.[5] Kecepatan maksimumnya pun menjanjikan, yakni 190 kpj.[6]

Hal ini membuat pengendaraan di berbagai kondisi jalan menjadi makin nyaman.

Namun, di balik performa tangguhnya itu, konsumsi BBM Pajero Sport Elite tetap efisien, terutama berkat teknologi VGT-nya.

Penggunaan BBM rata-rata untuk menjelajahi area dalam kota sekitar 12,1 kpl, sedangkan konsumsi di area jalan tol 18,5 kpl.

Kenyamanan berkendara tak luput dari perhatian. Suspensi yang nyaman pada SUV berbasis ladder frame ini memberikan pengalaman berkendara dinamis.

Kemampuan bermanuvernya pada kecepatan tinggi juga sangat baik, sehingga menambah rasa tenang saat Anda berkendara.

Performa

Elite Limited Edition

Akselerasi 0-100 kpj (detik)

11

Kecepatan maksimum (kpj)

190

Konsumsi BBM dalam kota (kpl)

12,1

Konsumsi BBM jalan tol (kpl)

18,5

Kapasitas tangki (liter)

68

Eksterior

Eksterior Pajero Sport Elite Limited Edition menampilkan corak khas dengan konsep two-tone putih dan hitam yang kontras.

Dimensinya proporsional untuk sebuah SUV 7-seater, besar dan gagah. Ground clearance yang tinggi juga menjamin ketangguhannya di berbagai medan.

Di bagian depan, Anda bisa melihat gril hitam dan hood emblem ikonik beserta tulisan “Pajero Sports”.[7]

Headlamp extension hitam mempertegas garis desain depan yang maskulin, ditambah garnish hitam di bagian bawah gril.

Dari samping, velg alloy 18 inci full hitam menambah kesan sporty.

Sama seperti di depan, bagian belakang memiliki garnish hitam lainnya di bawah. Adanya tailgate spoiler dengan warna senada menambah estetika area ini.

Melengkapi tampilan eksterior ‘Elite’, Mitsubishi menambahkan shark fin antenna hitam di atap, yang mana menyempurnakan desain sporty-nya.

Eksterior

Elite Limited Edition

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.825 x 1.815 x 1.835

Ground Clearance (mm)

218

Wheelbase (mm)

-

Velg (inci)

18

Interior

Melangkah ke dalam, interior Pajero Sport Elite Limited Edition akan memanjakan Anda dengan suasana kabin yang mewah dan modern.[8]

Dominasi warna hitam di interior menciptakan nuansa elegan. Formasi kursi yang ergonomis turut memberikan ruang gerak optimal.

Untuk kenyamanan, Anda mendapatkan jok dari kulit premium bermotif kerutan. Kursi pengemudi juga dilengkapi pengaturan elektrik untuk posisi ideal.

Pada area dasbor, desain sporty menambah kesan dinamis. Speedometer sudah full TFT, beragam informasi berkendara tersaji dengan jelas di sini.

Kemudian ada pula head unit layar sentuh sebagai pusat hiburan sekaligus informasi, dilengkapi integrasi aplikasi Mitsubishi Connect.

Sorotan lainnya adalah Mitsubishi memberikan sistem audio kualitas premium Rockford Fosgate tepat di dekat pintu depan, belakang, dan sebuah subwoofer.

Fitur Keamanan

Keamanan Anda merupakan prioritas. Oleh karenanya, Pajero Sport Elite Limited Edition 2024 membawa fitur-fitur keamanan dan keselamatan yang berguna.

Total terdapat 7 airbags di berbagai titik strategis, termasuk area lutut pengemudi, untuk memberikan perlindungan maksimal.

Kemudian sistem pendukung keselamatan aktifnya juga lengkap, meliputi ABS, EBD, hingga stability control.

Dari sistem pengereman, Electric Parking Brake dengan Auto Hold meningkatkan keamanan saat Anda berhenti di jalan menanjak.

Sementara spion tengahnya auto dimming alias dapat mengatur otomatis tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi pencahayaan di belakang kendaraan.

Semua fitur keamanan tersebut memberikan Anda ketenangan pikiran dan rasa aman dalam setiap perjalanan.

Harga

Terakhir, harga Pajero Sport Elite Limited Edition mulai dari 660 jutaan.

Cukup banyak peningkatan daripada versi regulernya. Jadi, harga ini sebanding dengan kemewahan yang ditawarkan.

Sebagai edisi terbatas, Anda sebaiknya segera memesan di dealer terdekat sebelum kehabisan.

Beli Pajero Sport Elite Limited Edition tanpa repot dengan mengajukan kredit Mitsubishi Pajero Sport Elite di MUF Online Autoshow (MOAS). Dapatkan bunga rendah, cicilan ringan, dan proses pengajuan yang mudah!