NEWS

Pilih Toyota Rush atau Daihatsu Terios? Ini Perbedaannya

Pilih Toyota Rush atau Daihatsu Terios? Ini Perbedaannya Pilih Toyota Rush atau Daihatsu Terios? Ini Perbedaannya

Meski pada dasarnya baik Rush maupun Terios merupakan mobil kembar yang tentunya memiliki banyak persamaan, namun keduanya juga menawarkan beberapa perbedaan untuk membuat masing-masing dapat tetap tampil unik. Dan berikut ini adalah perbandingan di antara keduanya :

Varian

Toyota menawarkan Rush dalam 4 varian, mencakup G M/T, G A/T, S M/T TRD dan S A/T TRD. Perbedaan utama di antara varian-varian tersebut adalah jenis transmisi, fitur dan aksesoris.

Sementara Daihatsu memberikan pilihan varian Teriosyang lebih banyak atau mencapai 9 varian, termasuk X MT E4, X MT DELUXE E4, X AT DELUXE E4, R MT E4, R MT DELUXE E4, R AT E4 dan R AT DELUXE E4.

Eksterior

Pada varian tertinggi, All New Terios dilengkapi lebih banyak aksen chrome, seperti di bagian depan dan belakang. Sementara Rush terbaru justru minim aksen chrome dan desain velg-nya pun lebih dinamis dengan gaya miring dan two tone.

Dalam hal cat, keduanya sama-sama menawarkan 6 pilihan warna. Pilihan warna untuk Rush terdiri dari Putih, Silver Mica Metallic atau perak, Red Mica Metallic atau merah, Bordeaux Mica atau marun, Bronze Mica Metallic atau perunggu dan Black Mica atau hitam.

Sementara Terios menawarkan pilihan warna Icy White atau putih, Classic Silver Metallic atau perak, Scarlet Red Metallic atau merah, Purple Metallic atau ungu, Bronze Metallic atau perunggu dan Midnight Black Metallic atau hitam.

Interior

Meski sama-sama mengusung kabin dengan tata letak jok tiga baris dan mampu menampung total 7 orang, tetapi All New Toyota Rush memiliki headrest tengah untuk penumpang baris kedua.

Hadirnya headrest tengah tersebut tidak hanya meningkatkan kenyamanan penumpang saat menempuh perjalanan yang cukup lama, namun juga memberikan perlindungan terhadap cedera leher saat terjadi benturan dari depan.

Fitur Keselamatan

Dari sisi keselamatan, kedua varian tertinggi sudah dilengkapi dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS).

Namun, All New Toyota Rush memberikan lebih banyak perlindungan melalui tambahan airbag di sisi kabin, sehingga totalnya mencapai enam buah. Selain itu, juga menawarkan indikator penggunaan safety belt bagi pengemudi dan seluruh penumpang.

Mesin

Baik Toyota Rush maupun Daihatsu Terios, keduanya menawarkan mesin 4 silinder segaris 16-katup DOHC berkapasitas 1.500 cc dengan kode 2NR-VE yang menghasilkan 103 tenaga kuda dan torsi 136 Nm.

Kedua mesin tersebut juga sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang menawarkan sejumlah keunggulan, seperti ringkas dan ringan, kinerja dan efisiensi konsumsi bahan bakar yang baik, serta minim getaran dan tingkat kebisingan.

Harga

Harga menjadi salah satu faktor yang paling penting bagi konsumen dalam menentukan pilihannya. Sejak pertama mobil kembar Toyota - Daihatsu dipasarkan di Indonesia (Avanza dan Xenia), hingga kini posisi harga versi Toyota tetap lebih tinggi dibandingkan Daihatsu. Meski demikian, untuk mengimbanginya Toyota juga menawarkan sejumlah keunggulan melalui beberapa fitur eksklusif.

Sebagai perbandingan, varian dasar Toyota Rush (G M/T) dihargai sekitar 255 juta Rupiah dan varian tertingginya (S A/T TRD) mencapai sekitar 276,5 juta Rupiah. Selengkapnya : Daftar Harga Toyota Rush.

Sedangkan varian dasar Daihatsu Terios (X MT E4) hanya dihargai sekitar 211,8 juta Rupiah dan varian tertingginya (R AT DELUXE E4) sekitar 264,5 juta Rupiah. Selengkapnya : Daftar Harga Daihatsu Terios.

Apapun pilihan Anda, jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow). Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit mobil yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaannya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

< Kembali