NEWS

Review All New Satria F150, Desain & Warna Baru Makin Sporty

Review All New Satria F150, Desain & Warna Baru Makin Sporty Review All New Satria F150, Desain & Warna Baru Makin Sporty

Motor Suzuki Seri Satria F (dikenal juga dengan Satria FU) memang sangat fenomenal. Hingga kini, Satria F masih bertahan dengan seri All New Satria F150. Kali ini kami akan membuat review All New Satria F150 versi terbaru yang hadir dengan desain dan warna baru.

All new Satria F150 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016. Pada waktu itu, ada dua varian yang bisa Anda pilih yaitu All New Suzuki Satria F150 Special Edition & Black Predator.

Di tahun 2020 akhir, PT Suzuki Indomobil Sales melakukan update pada seri ini. Jadi di tahun 2021, seri ini sudah tampil dengan gaya baru. Pembaruan utama ada di desain striping dan warnanya. Tapi hanya satu varian yang diluncurkan yaitu All New Satria F150 Black Predator.

Desain Striping Lebih Sporty, Varian Warna Lebih Variatif

Motor underbone ini sudah dua dekade jadi primadona di kalangan anak muda Indonesia. Selain performa mesin yang mumpuni, motor ini juga terkenal dengan desainnya yang selalu jadi trend.

Di versi terbaru ini, PT SIS melakukan update pada desain striping dan menyesuaikan dengan trend saat ini. Kesan sporty-nya masih kental, penampilannya semakin “ganteng” dengan nuansa futuristik.

Untuk warna, motor “ayam jago” ini hadir dengan varian warna yang makin berani. Ada 5 varian warna yang terbagi dalam dua nuansa: sporty & elegan. Warna bernuansa sporty terdiri dari: Titan Black; Titan Black - Met Triton Blue; dan Titan Black - Pearl Bright Ivory. Warna bernuansa elegan yaitu: Matt Bordeaux Red dan Matt Black.

Fitur-fitur Canggih

Fitur All New Satria F150 masih relatif canggih dibandingkan motor lain di kelas yang sama. Saat kompetitor belum menghadirkan speedometer digital, Satria F150 sudah menggunakannya sejak pertama kali hadir.

Fitur penunjang lain yang tak kalah canggih adalah one push starter yang mengadopsi motor sport Suzuki GSX-R1000. Fitur ini memungkinkan Anda menyalakan mesin hanya dengan sekali menyentuh starter.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan baterai saat di jalan. Motor ini sudah memiliki USB charger di kompartemen bagasi.

Spesifikasi Tetap Mumpuni

Pada dasarnya fitur dan spesifikasi All New Satria F150 masih tetap sama. Motor ini menggunakan mesin 4 tak, 1 silinder berkapasitas 147,3 cc yang menghasilkan kompresi 11,5:1. Mesinnya sudah fuel injection.

Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 13.6kW pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsi puncaknya 13,8 Nm di 8.500 rpm. Pendinginannya sudah menggunakan liquid cooled system.

Untuk transmisinya sudah 6 speed. Sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram, baik depan maupun belakang. Untuk suspensinya, bagian depan masih menggunakan model teleskopik. Suspensi belakang menggunakan swing arm+dual shock. Hal ini menunjang manuver-nya untuk lebih lincah.

Satria FU 2021 memang paling unggul di antara pesaing lain di kelasnya. Performa mesinnya belum ada yang bisa menyaingi. Dengan teknologi Moto GP, performanya jadi semakin powerful.

Sayangnya kapasitas tangkinya relatif kecil, hanya 4 liter.

Harga

Saat pertama kali meluncur, seri terbaru ini masih menggunakan harga lama yaitu: Rp 25.360.000,- OTR Jakarta. Untuk sekarang, harga All New Satria F150 FI 2021 terjadi sedikit peningkatan harga menjadi: Rp 25.760.000,- untuk OTR Jakarta.

Itu dia review All New Satria F150 2021. Anda bisa memilih varian warna sporty atau elegan tergantung preferensi Anda. Temukan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Suzuki di MUF Online Autoshow.

< Kembali