NEWS

Review Daihatsu Rocky, Mobil Super Canggih Harga Terjangkau

Review Daihatsu Rocky, Mobil Super Canggih Harga Terjangkau Review Daihatsu Rocky, Mobil Super Canggih Harga Terjangkau

Baru-baru ini, Daihatsu merilis salah satu mobil digital terbaik di seluruh dunia, Daihatsu Rocky. Mobil super canggih ini akhirnya masuk ke Indonesia pada akhir 2020 kemarin. Sebagus apa sih mobil yang sempat membuat gempar seluruh dunia ini? Simak review Daihatsu Rocky terbaru, lengkap, dan mendalamnya di sini!

Daihatsu Rocky, Mobil Klasik Come Back dengan Sistem Super Canggih

Daihatsu Rocky adalah salah satu seri mobil terlama yang pernah Daihatsu rilis. Generasi pertama Daihatsu Rocky rilis antara tahun 1989 sampai 1993, sedangkan generasi keduanya rilis pada 1994 sampai 1999. Setelah itu, Daihatsu hiatus meluncurkan seri baru Rocky selama 10 tahun lamanya.

Pameran otomotif terbaik dunia, Tokyo Motor Show 2019, menjadi saksi pertama kembalinya seri Daihatsu Rocky ke pasar. Kemunculan seri Rocky terbaru sempat menggemparkan dunia karena SUV satu ini muncul dengan teknologi setara mobil-mobil hybrid seperti Tesla.

Fitur-Fitur Daihatsu Rocky 2021

Dalam review Daihatsu Rocky 2021 ini, pertama kita akan membahas fitur-fitur keren Rocky, SUV pertama di dunia dengan sistem full digital. Seperti ini fitur-fitur yang akan Anda dapatkan saat memiliki Daihatsu Rocky.

Daihatsu New Global Architecture (DNGA)

Daihatsu adalah salah satu perusahaan otomotif tertua di dunia yang memiliki prinsip monozukuri (produksi) super ketat.

Pada tahun 2019, Daihatsu memutuskan memperbarui model arsitektur otomotifnya sesuai tren dan kebutuhan masyarakat saat ini, yang disebut dengan Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

DNGA adalah prinsip produksi alat transportasi dengan nilai-nilai berikut:

  • Kualitas tinggi dan harga terjangkau
  • Fokus ke detil terkecil produk
  • Menyediakan produk berteknologi tinggi ke semuanya

Daihatsu Rocky adalah produk pertama Daihatsu yang menerapkan DNGA ini. Jadi saat Anda membeli seri Rocky, Anda termasuk orang pertama yang merasakan kecanggihan sistem DNGA.

Advanced Safety Assist (ASA)

Daihatsu seri Rocky adalah salah satu dari sedikit mobil modern yang menerapkan teknologi Advanced Safety Assist (ASA), teknologi keamanan 6 lapis untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan.

Teknologi ASA meliputi:

  • Pre-Collision Warning, peringatan dini sebelum kendaraan terlalu dekat dengan kendaraan lain
  • Pre-Collision Braking, sistem rem otomatis saat kendaraan terlalu dekat dengan benda/kendaraan di depan
  • Pedal Misoperation Control, rem otomatis untuk mengurangi kesalahan pengendalian pedal
  • Front Departure Alert, peringatan dini saat kendaraan/benda dari arah depan mendekat
  • Lane Departure Warning, peringatan dini kendaraan di samping kanan - kiri saat di jalan
  • Lane Departure Prevention, pencegahan hilang kendali saat pengemudi lalai/mengantuk di jalan

Selain teknologi ASA, Daihatsu Rocky juga didukung teknologi SRS Airbag, Anti-Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Teknologi Turbocharger

Teknologi selanjutnya yang dapat Anda dapatkan dari Daihatsu Rocky terbaru adalah mesin bertipe turbocharger. Mesin otomotif ini akan membantu Anda mengendarai mobil dengan cepat, mulus, dan tanpa menimbulkan suara.

Selain itu, mobil dengan turbocharger juga lebih ringan dan kuat digunakan perjalanan jauh dibandingkan mobil tanpa dukungan teknologi ini. Daihatsu termasuk produsen otomotif pertama yang menerapkan turbocharger ke kendaraan produksinya.

Full Technology Display

Rocky memiliki display setting yang 100% hybrid, dengan touchscreen dan display yang dapat diatur view-nya sesuka hati.

Display setting Rocky akan membuat Anda merasakan sensasi memiliki smart desktop yang langsung terpasang di mobil Anda.

Android Auto Integration

Fitur Daihatsu Rocky 2021 yang tak kalah kerennya adalah Android Auto-Integration. Rocky sudah terhubung secara digital menggunakan teknologi Android, mulai dari interface display sampai fitur di dalamnya.

Selain interface dan fitur digital, Daihatsu Rocky terbaru juga sudah dipasangi sistem HDMI dan charger portabel sehingga Anda dapat menghubungkan smartphone ke kendaraan di mana dan kapan saja.

Storage Luas dan Nyaman

Meski termasuk SUV berukuran kecil, Daihatsu Rocky 2021 memiliki storage yang luas dan nyaman. Selain itu, terdapat beberapa fitur storage untuk menambah kenyamanan Anda, seperti storage khusus untuk meletakkan ponsel, storage penyangga cup, bottle holder, under-seat tray, dan console box.

Harga Daihatsu Rocky 2021

Saat membaca fitur-fitur di atas tadi, menurut Anda berapa harga Daihatsu Rocky 2021? 500 juta? 700 juta?

Tenang, harga Daihatsu Rocky 2021 ada di kisaran Rp200 - 250 juta saja. Penerapan sistem DNGA terbaru dari Daihatsu membuat para pecinta otomotif dapat memiliki mobil canggih ini dengan harga setara mobil keluarga biasa.

Dan yang lebih menyenangkan lagi, Daihatsu Rocky dapat Anda beli secara tunai maupun kredit di MUF Online Autoshow (MOAS). Dalam 24 jam setelah pengajuan, data Anda akan segera diproses dan setelah disetujui mobil pun akan diantar ke rumah Anda.

Beli Sekarang Atau Nanti Dulu?

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky adalah salah satu seri mobil yang mendapat potongan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) sampai akhir 2021. Ini artinya, tahun depan harga Daihatsu Rocky kemungkinan besar akan naik.

Demikian review Daihatsu Rocky 2021 untuk Anda! Jumlah Daihatsu Rocky di Indonesia masih terbatas, sehingga segeralah membeli mobil canggih ini sebelum kehabisan!

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Daihatsu yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali