NEWS

Review Honda All New Accord 2023: Sedan Hybrid Kelas Elite

Review Honda All New Accord 2023: Sedan Hybrid Kelas Elite Review Honda All New Accord 2023: Sedan Hybrid Kelas Elite

Mengusung slogan “Command the Future Forward”, Honda All New Accord menawarkan teknologi masa depan dan kemewahan kelas tinggi.

Generasi terbaru sedan premium Honda ini memberikan Anda kebebasan menggunakan mesin bensin, listrik, atau keduanya. Selain itu, berbagai fitur canggih melengkapi desainnya yang futuristik dan aerodinamis.

Seperti apa keistimewaannya? Simak review Honda All New Accord dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya berikut ini.

Spesifikasi

Honda Accord 2023 Indonesia menggunakan mesin hybrid yang terdiri dari mesin bensin 2.0L DOHC i-VTEC dan motor listrik.

Mesin bensinnya berkekuatan 145 PS dan motor listriknya bertenaga 184 PS. Kombinasi kedua mesin, jika menyala bersamaan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 207 PS dan 335 Nm.

Spesifikasi Mesin

New Accord Hybrid

Tipe

2.0 DOHC i-VTEC CVT

Daya Maksimum

207 PS (mesin + motor listrik)

Torsi Maksimum

335 Nm

Transmisi All New Accord sudah menggunakan CVT. Anda bisa memilih mode berkendara yang cocok dengan preferensi Anda antara ECON, Normal, Sport, dan Individual.

Selain itu, ada pula fitur EV Switch untuk mengatur penggunaan daya baterai. Anda bisa memilih mode EV (full baterai), charge (mesin on), atau Auto untuk membiarkan sistem mengatur dengan cara paling efektif.

Sebenarnya ada beberapa varian Honda All New Accord terbaru, tapi yang masuk ke Indonesia hanya versi hybrid RS Aero ini.

Performa

All New Accord menunjukkan performa yang bertenaga dan sangat irit bahan bakar dengan pengendalian yang stabil dan nyaman.

Hasil pengujian akselerasi bervariasi. Paling cepat mencatatkan angka 6,4 detik untuk bergerak dari kecepatan 0-100 km/jam. Sementara itu, top speed All New Accord Hybrid ini tercatat hingga 201 km/jam.

Yang tak kalah mengagumkan yaitu sisi eco friendly sedan ini. Konsumsi BBM Honda New Accord Hybrid ini hanya butuh 4,1 liter untuk menempuh 100 km. Jadi, kira-kira 24,4 km/liter.

Performa

New Accord Hybrid

Top speed

201 km/jam

Akselerasi 0-100 km/jam

6,4 detik

Konsumsi BBM

24,4 km/liter

Suspensi menggunakan independent Macpherson Strut dan Multi Link. Bersama dengan steering, settingan sudah disempurnakan sehingga kini semakin stabil dan nyaman.

Apalagi sedan ini sudah dilengkapi dengan adaptive EPS (Power Steering) dan stability assist yang membuat handling semakin enak.

Desain Eksterior

Eksterior Honda All New Accord RS e:HEV memberikan vibe ala mobil NASCAR yang sporty dan aerodinamis.

Fasad depan terlihat sporty dengan grill krom bentuk heksagonal beraksen segitiga. Lampu depan dan belakang LED dan sudah pakai lampu sein sekuensial.

Bagian atas terdapat power panoramic sunroof yang semakin memancarkan sisi kemewahan sedan ini. Sementara itu, velg 18” alloy di sisi bawah juga menguatkan kesan sporty.

Mobil ini sedikit lebih panjang dari generasi sebelumnya, yaitu sekitar 70 mm. Selain terasa dari sisi kabin yang lebih luas, bagian molding luar juga terkesan panjang.

Tampilan belakang juga makin sporty dengan full LED bergaya linear serta reflektor lengkung dan spoiler yang elegan khas RS Aero. Secara keseluruhan, kesan mewah dan sporty sangat kental pada sisi eksterior sedan ini.

Desain Interior

Interior Honda All New Accord 2023 menawarkan dasbor canggih serta kabin yang luas dan nyaman dengan material bahan berkualitas tinggi.

Mobil ini memiliki kursi berbahan kulit premium dengan jahitan merah, driver memory seat with easy entry/exit, 8-way front seat power seat adjustment + lumbar support, dan ventilated.

Bagian dasbor terasa futuristik dengan head unit 12.3” capacitive touch screen yang canggih. Di dalamnya sudah terpasang HONDA Connect dan sistem Google, termasuk Assistant, Maps, Playstore, dan lainnya.

Selain itu, bagian TFT juga terasa mewah dengan ukuran 10,2. Belum lagi head up display yang canggih dan informatif berukuran 11,5”, semakin memanjakan pengemudi.

Untuk kenyamanan, tersedia audio system premium 12 unit dari BOSE, dan ambient light yang multicolor. Bagi pengemudi, tersedia wireless charging yang fleksibel untuk mengisi ulang perangkat Anda.

Fitur Keselamatan

All New Honda Accord 2023 dilengkapi dengan fitur keselamatan terdepan, termasuk Honda SENSING yang kini hadir lebih lengkap.

Honda SENSING adalah sistem keselamatan aktif yang terdiri dari berbagai fitur.

Beberapa fitur tersebut di antaranya low-speed braking control, traffic sign recognition, traffic jam assist, collision mitigation braking system, lane keeping assist, dan road departure mitigation system (RDM).

Selain itu, terdapat juga Adaptive Cruise Control with Low-speed Follow yang mengatur kestabilan kecepatan dan jarak dengan mobil depan secara otomatis.

Mobil ini juga memiliki 8 SRS airbags, pop-up hood system, emergency stop signal, driver attention monitor, multi view camera assists dan sederet fitur canggih lain.

Untuk keamanan, sudah terpasang alarm dan immobilizer serta HONDA Connect dengan digital key dan smart entry system. Semua fitur ini membuat Anda bisa “berkomunikasi” serta mengendalikan mobil dari jarak jauh.

Harga

Harga Honda All New Accord 2023 ini nyaris Rp1 miliar, atau tepatnya sekitar Rp959 juta. Dengan segala keunggulan desain, spesifikasi, hingga fitur, harga ini sangat sesuai dengan kelasnya.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik, Anda bisa mengambil opsi kredit All New Accord RS Hybrid ini dengan menghubungi MUF Online Auto Show (MOAS). Rasakan sensasi berkendara yang berkelas dan penuh prestige dengan Honda All New Accord 2023 ini.

< Kembali