NEWS

Review Honda HRV All Varian: Spesifikasi dan Harga Terbaru

Review Honda HRV All Varian: Spesifikasi dan Harga Terbaru Review Honda HRV All Varian: Spesifikasi dan Harga Terbaru

Sebelum memutuskan untuk membeli Honda HRV All New Varian, pastikan Anda membaca review yang terbaru.

Pasalnya, Honda All New HRV memiliki banyak hal yang baru sejak mengalami facelift pada 2018 lalu dan tentunya juga mendapatkan berbagai penyempurnaan.

Seperti apa review Honda HRV New All Varian yang terbaru? Simak ulasan spesifikasi dan harga  terbarunya sampai akhir.

Mesin dan Performa

Honda HRV (Hi-rider Revolutionary Vehicle) merupakan salah satu mobil andalan Honda di kelas SUV (Sport Utility Vehicle).

Karena itu HRV didesain untuk tangguh digunakan dalam segala medan namun tetap nyaman dan elegan untuk digunakan dalam keseharian.

 Hingga saat ini, Honda HRV Indonesia memiliki 5 varian yang telah dirilis:

  1. New Honda HR-V 1,5L S M/T (Manual & Automatic Transmission)
  2. New Honda HR-V 1,5L S CVT (Continuously Variable Transmission)
  3. New Honda HR-V 1,5L E CVT
  4. New Honda HR-V 1,5L E CVT Special Edition
  5. New Honda HR-V 1,5L Prestige

Dalam hal mesin dan performa, tidak ada banyak perbedaan antara 4 tipe yang disebutkan pertama.

Semuanya menggunakan mesin 4 silinder 16 katup dengan noken as tunggal (SOHC) berkapasitas 1.4999 cc. Sehingga menghasilkan torsi maksimum 145 Nm di putaran 4600 rpm yang mampu mencapai 100 km/jam dalam waktu 11,1 detik.

Manajemen katupnya sudah dilengkapi dengan teknologi i-VTEC dan Drive by Wire dari Honda. Ini membuat New HR-V makin irit, bertenaga, dan stabil, baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi.

Khusus New Honda HR-V Prestige, kapasitas mesinnya menggunakan 1.7999 cc, dengan torsi maksimum 169 Nm di 4300 rpm. Hasilnya? Kecepatan 100 km/jam dapat dilibas dalam 10, 5 detik mulai dari 0. Luar biasa, bukan?

Eksterior Honda HR-V

Sesuai kelasnya, HR-V didesain sebagai SUV karena itu membutuhkan tampilan eksterior yang elegan dan sporty. Secara keseluruhan, desainnya menunjukkan kesan tangguh dan outstanding dari segala sisi.

Dari depan, grill chrome tampak gahar dengan ekspresi yang runcing ke samping. Khusus varian 1,5L E Special Edition dan 1,8 Prestige, sudah dilengkapi dengan headlamp yang full LED.

Garis body yang aerodinamis bersambung dari depan ke belakang dengan lekukan yang berkarakter.

Semua varian Honda HR-V juga sudah menggunakan velg alloy berukuran 17 inch dengan desain palang 5. Kecuali untuk varian 1,8L Prestige yang desainnya agak berbeda (ramping).

Shark fin antenna sudah terpasang sebagai standar SUV di atas Rp. 300 juta. Sedangkan rear camera baru ada pada varian 1,5L E ke atas.

Interior Honda HR-V

Nyaman, fleksibel, dan luas, itulah kesan yang didapat dari keseluruhan interior New Honda HR-V.

Kabin lebar dengan tempat kaki yang cukup luas serta armrest dan headrest akan memanjakan Anda selama perjalanan bersama HR-V.

Tempat duduk Anda dijamin nyaman karena menggunakan seat material fabric yang berkualitas. Bahkan untuk varian 1,5L E telah menggunakan semi leather dan khusus 1,5L E Special Edition dan Prestige telah memakai full leather.

Display audio system pada kelas 1,5L S masih menggunakan layar LCD 6 Inch. Sedangkan mulai dari kelas 1,5L E ke atas telah menggunakan LCD 8 inch.

Keunggulan lain dari versi 1,5L E ke atas adalah pengaturan AC yang telah menggunakan sistem otomatis dengan Smart Touch.

Fitur Honda HRV

Untuk kelas SUV Rp 300 juta ke atas, Honda telah menyematkan fitur yang sangat mumpuni.

Mulai dari alarm system, autolock by speed, dan immobilizer. Bahkan khusus varian 1,5L E telah dilengkapi fitur Smart Key dan Smart Entry System yang membuat mobil Anda mudah diaktifkan dan aman dari pencurian.

Untuk fitur keamanan, fitur VSA, HSA, ABS, dan ESS sudah menjadi fitur standar di semua varian. Begitu juga dengan dual airbag system.

Bahkan versi 1,8L Prestige telah memiliki sistem 6 airbag (di bagian samping dan curtain) yang semakin menjamin keamanan penumpang dan pengendara.

Harga Honda HR-V

New Honda HR-V All varian merupakan SUV berkelas dengan tampilan premium dan fitur yang mumpuni.

Karena itu harganya bervariasi mulai dari Rp. 306 juta-an untuk varian terendah hingga Rp. 426 juta-an untuk varian tertinggi 1,8L Prestige.

Daftar lengkap harga honda HR-V dapat Anda lihat di tabel berikut.

Varian

Harga

New Honda HR-V 1,5L S M/T (Manual & Automatic Transmission)

Rp306.000.000,00

New Honda HR-V 1,5L S CVT (Continuously Variable Transmission)

Rp316.500.000,00

New Honda HR-V 1,5L E CVT

Rp340.500.000,00

New Honda HR-V 1,5L E CVT Special Edition

Rp357.500.000,00

New Honda HR-V 1,5L Prestige CVT

Rp425.500.000,00

New Honda HR-V 1,5L Prestige CVT Two Tone

Rp426.500.000,00

Secara harga,  Honda HR-V memang termasuk cukup tinggi. Tapi Anda bisa mendapatkan promo terbatas di kesempatan tertentu, maupun skema tukar tambah melalui MOAS (MUF Online Autoshow).

Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit mobil yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaan kredit mobil Honda.

< Kembali