NEWS

Review Honda Mobilio New 2021: Spesifikasi Lengkap & Harganya

Review Honda Mobilio New 2021: Spesifikasi Lengkap & Harganya Review Honda Mobilio New 2021: Spesifikasi Lengkap & Harganya

Sejak pertama kali meluncur di tahun 2014, Honda Mobilio langsung menarik perhatian masyarakat. Di tahun 2019, Honda melakukan pembaruan terakhir dan meluncurkan versi facelift New Honda Mobilio. Anda yang tertarik untuk membeli produk ini, bisa menyimak review Honda Mobilio berikut ini.

New Honda Mobilio sendiri terdiri dari 5 varian, yaitu: New Honda Mobilio RS (manual dan CVT), Tipe E (manual dan CVT), dan yang terendah tipe S (manual).

Eksterior

Mobil facelift versi terbaru ini tampil lebih stylish. Desain headlampnya sedikit menyipit dengan LED Projector dan Daytime Running Light yang membuatnya semakin futuristik. Spesifikasi lampu tersebut juga menunjang visibilitas pengemudi. Di bagian belakang, terdapat lampu di bawah spoiler yang elegan.

Pada bagian velg, mobil ini menggunakan alloy wheel untuk tipe S, trim wheel untuk tipe E dan sporty alloy wheel untuk tipe RS. Desain velgnya menambah kesan modern pada mobil ini.

Mobil ini juga dibuat lebih pendek dan aerodinamis sehingga lebih stabil untuk bermanuver.

Interior

PT Honda Motor Indonesia juga menghadirkan sejumlah pembaruan pada bagian interior Mobilio.

Ada beberapa teknologi baru yang membuat dashboard tampil lebih canggih. Misalnya, 6,2" touchscreen display untuk tipe E dan 8” capacitive touchscreen display untuk tipe RS.

Head unit tersebut akan menunjang fasilitas entertainment dan juga hands free telepon. Tipe E veri CVT dan tipe RS juga memiliki fasilitas parking camera.

Fitur penunjang lainnya adalah Meter Cluster yang dilengkapi dengan layar MID yang informatif tapi tetap sederhana.

Mobil ini memiliki 3 baris seat dengan ruang kabin yang cukup lega. Anggota keluarga Anda akan lebih nyaman dan bisa menampung lebih banyak orang.

Selain itu, kapasitas bagasi pada mobil ini juga cukup lapang. Jadi Anda bisa merasa tenang jika butuh mengangkut barang dalam jumlah banyak.

Pada row kedua terdapat fitur One Touch Tumble Seats. Fitur ini akan memudahkan Anda melipat kursi karena bisa terlipat otomatis hanya dengan satu tarikan.

Performa

Dari sisi mesin, PT HMI tidak melakukan pembaruan. Mereka masih menggunakan 4 Silinder Segaris dengan kapasitas 1,5 Liter (1.496 cc) dengan teknologi i-VTEC + DBW.

Tenaga maksimal yang bisa mesin ini hasilkan adalah 88 Kw pada 6.600 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya 145 Nm pada 4.600 rpm.

Spesifikasi mesin ini sebenarnya sudah cukup oke untuk memenuhi kebutuhan berkendara Anda bersama keluarga.

Terlebih lagi, Anda juga akan merasakan stir yang ringan karena mobil ini sudah menggunakan Electronic power steering (EPS).

Untuk versi CVT-nya, mobil ini menerapkan Earth Dreams Technology. Anda akan mendapat kenyamanan berkendara yang lebih halus, performa mesin yang lebih optimal, tapi tetap hemat bahan bakar.

Fitur Keamanan

Tampaknya mobil ini menerapkan fitur keamanan yang standar. Untuk pengereman, mobil ini sudah menggunakan teknologi ABS + EBD. Kerangka G-CON + ACE dan airbag sudah ada untuk mengurangi dampak benturan.

Untuk mengamankan dari pencurian sudah ada alarm dan fitur immobilizer. Fitur immobilizer akan menyulitkan pencuri karena mobil hanya bisa menyala dengan kunci asli.

Pada seri E dan RS bahkan sudah menggunakan Keyless Entry. Jadi Anda bisa masuk dalam mobil tanpa kunci.

Harga

Setelah mengetahui spesifikasinya, sekarang waktunya untuk membongkar harga new Honda Mobilio Indonesia.

Daftar harga berikut ini berasal dari situs resmi Honda Indonesia. Harga tersebut merupakan rekomendasi harga untuk wilayah Jakarta dengan kepemilikan pertama. Untuk harga di daerah lain kemungkinan besar akan ada perbedaan.

Tipe

Harga

S (M/T)

E (M/T)

E (CVT)

RS (M/T)

RS (CVT)

Rp 196.100.000,-

Rp 215.700.000,-

Rp 226.400.000,-

Rp 238.300.000,-

Rp 248.500.000,-

Itu dia review Honda Mobilio terbaru untuk Anda. Semoga artikel ini bisa jadi referensi untuk Anda sebelum melakukan pembelian.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Honda yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali