NEWS

Review Honda SH150i, Spesifikasi, Harga dan Kelebihannya

Review Honda SH150i, Spesifikasi, Harga dan Kelebihannya Review Honda SH150i, Spesifikasi, Harga dan Kelebihannya

Premium, berkelas, dan sangat canggih – itulah kesan yang akan Anda dapatkan saat melihat dan mengendarai Honda SH150i.

Dirilis pertama kali di Indonesia pada tahun 2017, motor Honda SH150i memancarkan aura modern namun tetap timeless. Disandingkan dengan pesaingnya, Honda PCX yang cenderung bernuansa sporty, SH150i jelas berbeda.

Sebelum melirik motor lainnya, pastikan Anda sudah membaca review Honda SH150i berikut ini.

Spesifikasi Honda SH150i

Mesin

Dapur pacu Honda SH150i ini terbukti eksklusif dengan mesin satu silinder berkapasitas 153 cc. Teknologi Liquid Cooled, 4 stroke, dan SOHC menjadikan Honda SH150i top speed mampu mencapai 105 km/jam dengan mesin yang tetap dingin.

Selain itu, teknologi eSP pada motor ini berperan besar dalam upaya mengurangi konsumsi bahan bakar. eSP dapat bekerja dalam aplikasi ISS (Idling Stop System).

Bila ISS diaktifkan, mesin motor akan mati otomatis setelah 3 detik. Mesin bisa menyala lagi dengan hanya menarik tuas gas.

Kekuatan maksimal dari mesin motor ini adalah 10.9 kW pada 8,250rpm dengan torsi optimal 13,9 Nm pada putaran mesin 6,500 rpm.

Rangka dan Dimensi

Honda SH150i memiliki bodi 2,026 x 740 x 1,158 mm (LxWxH) dengan bobot 136 kilogram. Ukuran ini agak lebih besar daripada kebanyakan motor matic, tapi tidak terlalu bongsor.

Tak tanggung-tanggung, Honda matic 150 ini dipastikan kokoh dengan rangka baja tipe underbone.

Kedua rodanya cukup besar bila dibandingkan dengan motor matic lainnya, sehingga relatif lebih stabil saat digunakan berkendara.

Honda mengkombinasikan velg berukuran 16 inci dan ban berjenis tubeless. Roda depan berukuran 100/80–16 M/C 50P, sedangkan roda belakangnya 120/80–16 M/C 60P (spoke cast aluminum), cocok untuk berpacu pada medan dengan tanjakan.

Remnya dipersenjatai dengan sistem pengereman Anti-lock (ABS) dengan 2 Channel. Roda depan dikendalikan rem cakram berukuran 240 mm dengan 2 piston kaliper, sedangkan roda belakang 1 kaliper.

Bagasinya tergolong cukup besar, karena dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan sebuah helm full face. Untuk memudahkan Anda dalam mengisi ulang daya baterai ponsel, fitur charger pun turut disematkan di bagian depan.

Kelebihan Honda SH150i

Selain semua hal yang telah disebutkan di atas, ada beberapa kelebihan Honda SH150i yang juga layak Anda pertimbangkan saat akan membeli.

  1. Desain Menarik



    Aura modern sangat terasa pada motor dengan gaya Eropa ini. Tema Light Feeling dan Styling Dynamic yang diusung Honda SH150i dapat menggambarkan desainnya yang terkesan simple. Namun tentunya cukup stylish untuk diajak berkeliling.
  2. Lampu LED



    H
    onda siap memanjakan Anda dengan sistem pencahayaan LED pada lampu senja, depan, dan juga belakang. Lampu senjanya sangat unik dengan bentuk menyerupai huruf V pada bagian depan.
  3. Smart Key System



    Honda menyematkan sebuah teknologi canggih yang membuat Anda tak perlu lagi memasukkan kunci ke dalam lubang seperti motor lainnya. Dengan cara yang lebih mudah, cukup putar knop ke posisi On untuk menyalakan mesin.

Mesin akan menyala selama kunci Anda pegang atau berada di tas. Anak kunci sendiri dilengkapi dengan Answer Back System, Alarm Anti Pencurian, dan Power Button.

Pilihan Warna dan Harga Honda SH150i

Harga motor Honda SH150i dibanderol sekitar Rp 41 jutaan, sesuai dengan fitur premium yang ditawarkan.

Ada 4 pilihan warna yang tersedia. Anda bisa memilih antara Poseidon Black Metallic, Candy Luster Red, Pearl Jasmine White, dan warna khusus edisi spesial yakni Mat Galaxy Black Metallic.

Memilih Honda SH150i sebagai sahabat berkendara adalah pilihan tepat jika Anda memang membutuhkan motor canggih namun tetap irit. Mesinnya yang dilengkapi dengan teknologi pendingin cair dan fitur Smart Key System juga akan semakin memanjakan pengendaranya.

< Kembali