NEWS

Review Kawasaki KLX 150 : Jago Manuver Tenaga Maksimal

Review Kawasaki KLX 150 : Jago Manuver Tenaga Maksimal Review Kawasaki KLX 150 : Jago Manuver Tenaga Maksimal

Kawasaki KLX 150 merupakan inovasi teranyar hasil salah satu produsen otomotif terkemuka di Indonesia. Meskipun baru, motor trail garapan Kawasaki ini ternyata memiliki generasi pendahulu yang telah menduduki posisi terdepan sejak tahun 70an.

Review Kawasaki KLX 150

Membeli KLX 150 merupakan investasi terbaik bagi Anda yang doyan outdoor adventure. Pasalnya, dengan model terbarunya KLX 150 telah berhasil membuat penggemar offroad jatuh cinta untuk kesekian kalinya.

Pada varian terbaru Kawasaki KLX 150 2021, Anda akan mendapatkan desain maskulin yang tampak tangguh dan kokoh. Terlebih lagi, ada penyegaran lewat bentuk headlamp dan model knalpot yang bergaya motorcross.

Selain itu, KLX 150 kini juga memiliki indikator bahan bakar pada speedometer-nya. Fitur ini tentu saja akan memudahkan perjalanan offroad Anda karena membuat segalanya menjadi lebih praktis.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai review KLX 150? Simak terus ulasannya berikut ini!

Desain Tangguh ala Kawasaki

Kawasaki punya signature tersendiri kala mendesain produk kendaraan bermotor roda dua. Benar sekali! Semua motor keluaran Kawasaki memang punya kesan tangguh dan maskulin, tak terkecuali KLX 150.

Tetap mempertahankan desain khas motor trail, KLX 150 kini menambahkan nuansa futuristik pada bodinya. Hal ini dapat dilihat dari pilihan warna yang kekinian serta tangki bensin yang terletak lebih tinggi dari jok pengemudinya.

Untuk dimensinya sendiri KLX 150 memiliki bodi sepanjang 2 meter dan lebar 0,83 meter. Tingginya sendiri tidak kurang dari 1,1 meter dengan jarak ke tanah sepanjang 0,2 meter. Berat motor trail Kawasaki KLX 150 mencapai 116 kilogram.

Dengan dimensi yang sangat ideal, Anda tentu saja akan menjadi semakin percaya diri ketika mengendarai Kawasaki KLX 150. Terlebih lagi, desain sempurna trail ini memang memudahkan Anda bermanuver di jalanan offroad yang penuh tantangan.

Oleh karena itu, dalam hal desain Kawasaki memang terbilang unggul membuat kendaraan yang nyaman dan aman bagi segala medan.

Suspensi dan Rangka Berkualitas Tinggi KLX 150

Sudah bukan rahasia bahwa berkendara di kawasan off trail membuat Anda membutuhkan motor yang memiliki suspensi dengan kualitas tinggi. Pasalnya, suspensi memang berkaitan erat dengan kenyamanan serta keamanan pengendara.

Tidak perlu khawatir, sebagai perusahaan terkemuka yang sudah menguasai pasar motor trail sejak lama. Kawasaki tentu tidak akan main-main dengan kualitas suspensinya.

Kawasaki KLX 150 mengusung suspensi telescopic fork 33 mm pada bagian depan. Sedangkan, bagian belakangnya sendiri menggunakan suspensi  Uni-Trak yang lengkap dengan 5-way preload adjustable.

Dua suspensi dengan kualitas mumpuni ini, tentu saja akan membuat berkendara terasa nyaman meski di medan yang penuh rintangan sekalipun.

Mesin Tangguh dengan Tenaga Maksimal

Spesifikasi KLX 150 tentu terasa tidak lengkap tanpa mesin tangguh bertenaga maksimal. Oleh karena itu, Kawasaki memberikan mesin 4 stroke single dengan air cooling berkapasitas 144 cc.

Mesin ini mampu memberikan tenaga hingga sebesar 12 PS ketika berada pada 8000 RPM. Sedangkan, torsi maksimalnya mencapai 11,3 Nm di 6.500 rpm.

Dengan kemampuan seperti ini, Kawasaki KLX 150 memang layak Anda sebut terdepan dalam perkembangan motor trail di Indonesia.

Mudah untuk Pemula namun Memuaskan bagi yang Berpengalaman

Konsep Kawasaki KLX 150 memang terbilang konvensional. Anda tidak akan mendapatkan lampu LED atau pun speedometer digital di motor trail ini.

Daya tariknya justru terletak pada kemudahan penggunaan untuk pemula. Dengan suspensi andal yang menjaga agar tetap stabil ketika berkendara di jalur offroad, KLX 150 memang sahabat para pemula.

Namun, ini bukan berarti Kawasaki KLX 150 tidak memuaskan keinginan para penggemar adrenalin yang sudah lebih berpengalaman. Menghadirkan mesin tangguh serta tenaga maksimal tentu menjadi nilai lebih tersendiri di mata para petualang offroad.

KLX 150 memang pilihan tepat karena badannya yang ramping dan kendali yang serba mumpuni. Terlebih lagi, suspensi Uni-trak dapat Anda sesuaikan ke 5 arah.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan fleksibilitas motor trail ini ketika melakukan manuver yang paling sulit sekalipun.

Kesimpulan dan Harga

Itulah yang menjadikan Kawasaki KLX 150 mendominasi market motor trail di Indonesia. Kepercayaan para penggemar offroad tentu sangatlah tinggi mengingat motor trail ini memang berkualitas apik.

Untuk Kawasaki KLX 150 harga yang cukup bersaing tampaknya semakin memikat para jiwa petualang. Harga KLX 2021 berkisar di angka Rp 30.000.000 hingga Rp 37.000.000.  Sedangkan Harga KLX 150 bekas di pasaran juga tidak terlalu signifikan, yaitu sekitar Rp 24.000.000 hingga Rp 29.000.000.

Ingin memiliki KLX 150 baru dengan skema pembiayaan yang lebih terjangkau? Ajukan kredit Kawasaki KLX 150 di MUF Online Autoshow (MOAS). Kini dengan cicilan mulai dari Rp 1,2 jutaan saja, Anda sudah bisa membawanya pulang.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Kawasaki yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali