NEWS

Review Kawasaki Ninja 250 2021: Mewah — Generasi Lama Kalah!

Review Kawasaki Ninja 250 2021: Mewah — Generasi Lama Kalah! Review Kawasaki Ninja 250 2021: Mewah — Generasi Lama Kalah!

Tahun 2021 jadi lebih berwarna — Khususnya untuk penggemar motor sport kelas 250 cc karena hadirnya Kawasaki Ninja 250 2021 generasi terbaru. Belum tahu informasi detailnya? Baca review Kawasaki Ninja 250 di sini.

Apa unggulnya seri ini kalau membandingkannya dengan generasi sebelumnya? Apakah ada perbedaan yang signifikan?

Dari A sampai Z, bahasannya ada di artikel ini.

Sedang memutuskan ingin membeli Kawasaki Ninja terbaru tapi masih bingung ingin ambil yang mana? Artikel ini bisa bantu Anda untuk segera mengambil keputusan.

Di artikel ini, bahasan utamanya adalah desain, mesin, fitur dan teknologi, serta harga New Kawasaki Ninja 250.

Desain: Dari Jauh Terlihat Mewah, Dari Dekat Terlihat WAH

Tidak seperti generasi sebelumnya, New Ninja 250 2021 punya aksen berupa striping di samping bodi (lihat gambar di atas).

Aksen striping ini menjadikan New Ninja 250 jadi lebih Sporty. Luwes. Modern. Lalu, dengan adanya gradasi hitam dan putih, serta tarikan garis berwarna putih menjadikan kendaraan terkesan futuristik.

Perubahan ini terlihat sepele; tapi merupakan sebuah penyempurnaan dari generasi sebelumnya yang menurut sebagian konsumen: membosankan karena terlalu polos.

2 Varian Warna: Passion Red dan Metallic Carbon Gray

New Ninja 250 hadir ke pasaran dengan dua warna baru: Passion Red dan Metallic Carbon Gray.

Ketika mengendarai Ninja 250 warna Passion Red, Anda akan terlihat sangat menonjol karena corak warnanya sangat dominan. Berani. Menantang.

New Ninja Metallic Carbon Gray punya kesan yang sangat maskulin, klasik, dan mewah. Mengendarainya akan positif membuat Anda seperti laki-laki yang stabil, terarah, dan dewasa.

Lebih Ringan dari Generasi Sebelumnya

Desainnya yang dinamis dengan teralis dan baja tarik tinggi (high-tensile steel) membuat Ninja 250 terbaru hanya berbobot 163 kg — Generasi sebelumnya beratnya mencapai 167 kg.

Mesin: Tidak Ada Perbedaan dari Generasi Lama

Sama persis seperti generasi mesin Ninja 250 sebelumnya, tidak ada perbedaan berarti dari mesin New Ninja 250 2021 (Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin) — Torsi maksimumnya: 23.5 Nm (2.4 kgfm) di 10,000 rpm.

Masih menggunakan mesin 2 silinder (DOHC 8 klep) yang power maksimumnya 28.5 kW / 12,500 rpm.

Fitur dan Teknologi: Lebih Aman dan Efisien Dikendarai

Pada mesin, New Ninja 250 punya teknologi bernama Assist & Slipper Clutch. Teknologi ini membuat motor menjadi:

  • Efisien penggunaan koplingnya (tuas kopling lebih ringan pengoperasiannya)
  • Ban belakang tidak mungkin loncat atau tergelincir ketika rem mendadak sewaktu kecepatan tinggi
  • Pemindahan gigi jadi lebih efisien
  • Feel motor balap menjadi sangat terasa oleh pengendara

New Ninja 250 generasi baru sudah digital dengan fitur Economical Riding Indicator.

Artinya: kontrol efisiensi bahan bakar jadi lebih akurat. Teknologi ini juga membantu Anda menghemat bahan bakar (tanda "ECO" akan muncul di panel layar digital ketika dalam mode hemat).

Terakhir, teknologi manajemen Sasis juga tertanam pada New Honda 250, namanya: Ergo-Fit.

Dengan teknologi ini, motor menjadi lebih nyaman dibawa karena pengendara bisa menemukan posisi paling ideal ketika berkendara.

Harga

Harga Kawasaki Ninja 250 eceran yang disarankan pabrikan Kawasaki untuk New Ninja 250 2021 adalah Rp. 64.200.000 untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Harga On The Road (OTR) New Ninja 250 bervariasi di rentang Rp. 64 juta sampai Rp. 65 juta.

Penutup

Rekap:

  • Perbedaan signifikan terletak pada desain, terutama aksen tambahan berupa striping di bagian bodi
  • Velg New Ninja 250 juga punya aksen baru berupa rim tape (stiker) berwarna kontras yang membuat kaki-kaki motor lebih seksi ketika memandangnya dari jauh
  • Tidak ada perbedaan mesin New Ninja 250 generasi baru dari generasi lama
  • Harga OTR bersaing antara Ninja 250 lama dan baru (tidak beda jauh; hanya harga Kawasaki Ninja 250 bekas saja yang bisa beda jauh)

Tertarik meminang Kawasaki New Ninja 250 tahun 2021? Coba lakukan pengajuan kredit lewat MUF Online Autoshow (MOAS) yang bisa Anda lakukan secara digital — Tidak perlu keluar rumah!

Merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero), pengalaman baru ini sudah pasti aman untuk Anda karena kredibel, terdaftar, dan diawasi OJK.

Demikian review Kawasaki Ninja 250 generasi terbaru ini. Mudah-mudahan Anda terbantu dan bisa segera memutuskan untuk langsung meminangnya.

Temukan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha di MUF Online Autoshow.

< Kembali