NEWS

Review Kawasaki Ninja H2 : Tampil Buas Dengan Performa Ganas

Review Kawasaki Ninja H2 : Tampil Buas Dengan Performa Ganas Review Kawasaki Ninja H2 : Tampil Buas Dengan Performa Ganas

Mengusung konsep hypersport bike, Kawasaki Ninja H2 adalah motor sport fenomenal yang mendobrak imajinasi penyuka kecepatan.

Nama besar Kawasaki sebagai produsen motor sport semakin mantap dengan kehadiran motor supercharged ini. Bahkan, bisa dibilang tak ada yang sebanding dengan kelas Kawasaki Ninja H2 dari pabrikan motor lain di Indonesia.

Seperti apa keistimewaan hypersport street supercharged satu ini? Bagaimana spesifikasi, performa, desain, serta kelebihannya?

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi Kawasaki Mesin Ninja H2

Motor sport mana yang mampu bersaing dengan mesin 4 silinder inline DOHC berkubikasi 998cc dari Kawasaki Ninja H2 2021 ini. Melihat tampilannya saja sudah jelas bahwa motor ini sejatinya bukan untuk dipacu di jalan raya, tetapi di lintasan balap.

Daya maksimum motor hypersport satu ini mencapai 243 PS (178,5 kW) pada 11.500 rpm. Angka ini merupakan yang tertinggi di seri sportbike Kawasaki Ninja saat ini.

Tak hanya itu, torsi maksimum bahkan tercapai pada putaran 11.000 rpm dengan besaran 141,7 Nm. Tentunya ini memberikan tarikan yang mantap untuk akselerasi Ninja H2.

 

Spesifikasi Mesin

Ninja H2

Tipe Mesin

4-stroke, 4 valve, DOHC

Kapasitas

998cc

Sistem Bahan Bakar

Fuel injection

Perbandingan Kompresi

8,5 : 1

Daya Maksimum

178,5 kW/11.500 rpm

Torsi Maksimum

141,7 Nm/9.000 rpm

 

Performa

Menyimak spesifikasi mesin Kawasaki Ninja H2, tentunya membuat Anda penasaran bagaimana performanya di sirkuit balap. Kedahsyatan mesin supercharged berkubikasi 998cc ini jelas tak diragukan. Sebagai bukti, untuk menempuh jarak 100 m dari posisi berhenti, Ninja H2 hanya butuh waktu 3,1 detik saja!

Sebagai perbandingan, kelas new entry 150 cc membutuhkan hingga 14-15 detik. Ini berarti Kawasaki Ninja H2 memberikan akselerasi yang 5x lipat lebih besar dari motor sport kelas new entry.

Tak hanya soal akselerasi, Kawasaki Ninja H2 top speed juga tak kalah mencengangkan dengan mencapai dari 275 km/jam. Bahkan, bisa lebih hingga 300 km/jam jika tak ada kekhawatiran akan slip saat pengujian.

 

Akselerasi

Ninja H2

0-100 km/h

3,1 detik

0-200 m

7,2 detik

Top speed

275-300 km/jam

 

Desain Kawasaki Ninja H2

Untuk mencapai performa tersebut, desain Kawasaki Ninja H2 jelas sempurna baik dari sudut pandang ergonomis maupun aerodinamis.

Memiliki dimensi PxLxT = 2.085 x 770 x 1.125, Ninja H2 tampak sempurna dan maksimal sebagai motor balap kelas atas.

Dengan ground clearance yang cukup rendah (130 mm), memang sebaiknya hypersport bike ini hanya dikendarai di lintasan yang mulus.

 

Dimensi

Ninja H2

Panjang (mm)

2.085

Lebar (mm)

770

Tinggi (mm)

1.125

Wheelbase (mm)

1.445

Ground Clearance (mm)

130

Seat Height (mm)

825

Berat Isi (kg)

238

 

Dari segi tampilan, Ninja H2 memang hanya mengandalkan 1 varian warna, yaitu abu-abu. Hal ini bisa dimaklumi karena tidak ada saingan yang setara di kelasnya. Jadi tak perlu mengeluarkan effort lebih di sisi ini.

Meski begitu, Kawasaki Ninja H2 telah menggunakan silver mirror paint alias cat berlapis perak yang memberikan kilauan 3 dimensi. Ini tentu menjadi nilai tambah sebagai motor hypersport kelas atas yang tak memiliki rival.

Untuk menambah kesan mewah dan futuristik, Kawasaki juga menyematkan advance panel meter yang canggih. Tak hanya memberikan informasi penting, tampilan handle crown dan panel meternya juga memberikan kesan elegan.

Fitur Tambahan

Sebagai motor sport kelas atas, Ninja H2 tentu telah dibekali berbagai fitur andalan dari Kawasaki. Di antaranya teknologi manajemen mesin untuk performa optimal dan teknologi manajemen sasis untuk handling yang lebih baik.

Selain itu, ada pula fitur tambahan yang menarik seperti smartphone connectivity. Fitur ini memungkinkan Anda mengoptimalkan fungsi dan pengalaman mengendarai Ninja H2.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Kawasaki jelas menisbatkan diri sebagai salah satu pabrikan terbaik di kelas sportbike.

Kelebihan

Dari uraian di atas, kesimpulan dari kelebihan Kawasaki Ninja H2 bisa Anda lihat di tabel berikut.

 

Model

Ninja H2

Keunggulan

Akselerasi dan topspeed yang memuaskan,

desain mewah dan elegan,

lengkap dengan teknologi manajemen mesin dan sasis dari Kawasaki,

kaya fitur termasuk eco-fuel dan smartphone connectivity.

 

Harga Kawasaki Ninja H2

Harga Kawasaki Ninja H2 2021 cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kelebihan dari segi performa, desain, maupun fiturnya. Di Indonesia, motor sport supercharged ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 760 juta-an.

Angka ini memang lebih tinggi dari berbagai kelas motor sport di bawahnya. Karena itu, pasarnya benar-benar fokus pada segmen penikmat kecepatan tingkat tinggi.

Bagaimana? Ingin tampil beda dan lebih sporty dengan menunggangi Ninja H2?

Jangan lewatkan juga promo kredit motor Kawasaki yang disajikan MUF Online Autoshow (MOAS). Segera hubungi call center 1500824 atau melalui online chat dan dapatkan berbagai penawaran menarik.

< Kembali