NEWS

Review KIA Picanto : Mobil Mini yang Irit dan Bertenaga

Review KIA Picanto : Mobil Mini yang Irit dan Bertenaga Review KIA Picanto : Mobil Mini yang Irit dan Bertenaga

KIA Picanto adalah produk city car yang telah berevolusi sebanyak tiga generasi. Memiliki rekor penjualan yang baik, kini hadir dalam seri KIA Picanto generasi ketiga. Generasi terbaru ini bisa dikatakan jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Review KIA Picanto

KIA merupakan salah satu manufaktur kendaraan roda empat asal Korea Selatan. Pada tahun 2012, perusahaan ini akhirnya berhasil merekrut desainer andalan Audi, Peter Schreyer. Kemudian, KIA secara masif mengubah nuansa desain produk mobil mereka.

Mengusung kualitas eksterior dan interior ala Eropa, KIA Picanto kini menjadi salah satu pilihan populer di kalangan pecinta mobil Indonesia.

Pasalnya, All New Picanto hadir dengan fitur yang mencengangkan di kaliber small hatchback. Apa saja keunggulan KIA All New Picanto? Simak ulasannya berikut ini!

Eksterior yang Atraktif

KIA Picanto memang termasuk small hatchback yang mungil. Namun, ini bukan berarti desain eksteriornya terkesan imut dan tidak menarik.

Sebaliknya, All New Picanto justru terkesan sangat proporsional dengan tampilan rapi serta kokoh bahkan ketika Anda pandang dari setiap sisi.

Grill depan mobil ini memiliki desain signature KIA yang punya ikon Tiger Nose. Ikon ini berpadu bersama headlamp yang cukup besar serta bumper yang terletak sejajar dengan fog light.

Hasilnya sudah pasti luar biasa. Spesifikasi KIA Picanto 2014 tersebut bertransformasi menjadi jauh lebih modern dan cantik jika Anda bandingkan dengan versi sebelumnya.

Bagian belakang mobil andalan KIA ini pun menjadi jauh lebih atraktif. Terlebih lagi desainnya kini terkesan lebih elegan namun tetap fungsional. Dengan lampu belakang yang simpel, All New Picanto langsung mengungguli banyak kompetitor dalam kelasnya.

Pada bagian samping, Anda dapat menikmati garis aerodinamis yang berada tepat di sepanjang handle pintu. Hasilnya, mobil mungil ini juga memiliki daya tarik mewah yang futuristik ala Eropa.

Interior Premium

Kabin All New KIA Picanto juga tidak kalah mencengangkan dengan eksteriornya yang atraktif. Dengan desain premium, Anda akan langsung merasa mendapatkan fitur jauh lebih banyak daripada harga yang harus Anda bayar.

Hitam menjadi pilihan warna yang dominan dalam desain small hatchback ini. Hasilnya sudah dapat Anda tebak sendiri. Mobil ini memberikan kesan super mewah lewat lekukan elegan dan desain simpel yang fungsional.

All New Picanto memiliki dashboard dan door trim yang klasik. Terbuat dari soft touch, materialnya terasa nyaman dan empuk ketika Anda sentuh. Fitur unggulan inilah yang membuat kabin Picanto terkesan premium meski berada pada kelas LCGC.

KIA Sematkan Mesin Bertenaga di Picanto

Berbeda dengan beberapa kompetitornya, spesifikasi KIA Picanto memiliki volume mesin yang cukup tangguh, yakni 1.250 cc.

Tentu saja, ini besar jika Anda bandingkan dengan ukurannya yang super mini. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan tenaga hingga 87 hp pada 4000 rpm dan torsi sampai 120 Nm.

Dengan demikian, maka Picanto mampu gesit melaju di jalanan kota dan mencapai kecepatan tinggi jauh lebih cepat. Performanya sendiri menorehkan rekor yang cukup menawan. Anda hanya memerlukan waktu 11,4 detik saja untuk meraih kecepatan 100 km per jam.

Irit Bahan Bakar

Performa handal tidak menjadikan KIA All New Picanto menjadi boros bahan bakar. Justru sebaliknya, mobil ini dapat mencapai 15 km per liter ketika Anda menggunakannya untuk menjelajahi jalanan dalam kota yang padat. Bahkan dapat mencapai 25 km per liter ketika dikendarai di jalanan antar kota yang lebih lancar.

Tentu saja, ini merupakan keunggulan sebuah mobil LCGC yang tidak bisa Anda dapatkan dari mobil jenis lain. Bergantung pada kelancaran jalan dan cara mengemudi, Anda bisa berhemat bahan bakar dengan lebih maksimal.

Terlebih lagi, mobil ini juga sudah lengkap dengan fitur Eco Mode. Fitur ini akan memudahkan pengemudi melakukan penghematan BBM secara otomatis pada transmisi yang otomatis juga.

Jangan khawatir! Anda juga akan mendapatkan fitur ini pada tipe manual KIA All New Picanto. Eco Mode akan memberitahu Anda kapan harus menurunkan atau menaikkan posisi transmisi.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan tips penggunaan bahan bakar secara lebih efisien meski ketika menggunakan tipe transmisi manual.

Nikmati Heningnya Mengendarai KIA Picanto

Berbeda dengan mobil sekelasnya, KIA All New Picanto memberikan teknologi peredam yang cukup mumpuni.

Artinya, ketika mengendarainya Anda tidak akan terganggu dengan suara dengung yang biasanya berasal dari mesin mobil dan suara jalanan.

Pada 2000 RPM atau kurang, mobil ini mampu menciptakan keheningan yang tidak Anda dapatkan dari mobil sekelas lainnya.

Kesimpulan dan Harga

KIA Picanto menjadi pilihan fantastis bagi pecinta otomotif yang mengidamkan mobil kompak, nyaman, irit namun bertenaga.

Meski menawarkan beberapa fitur mewah, harga KIA Picanto 2021 cukup terjangkau, yaitu berada di kisaran Rp 220.000.000 hingga Rp 230.000.000. Perbedaan harga tentunya disesuaikan dengan kelengkapan fitur dari masing-masing varian.

Ingin memiliki Kia Picanto dengan skema pembiayaan yang lebih terjangkau? Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil KIA yang disajikan MUF Online Autoshow (MOAS).

< Kembali