NEWS

Review Mercedes Benz A-Class: Spesifikasi & Harga, Baru & Bekas, Tunai & Kredit

Review Mercedes Benz A-Class: Spesifikasi & Harga, Baru & Bekas, Tunai & Kredit Review Mercedes Benz A-Class: Spesifikasi & Harga, Baru & Bekas, Tunai & Kredit

Mercedes Benz sudah menjadi simbol dari kemewahan dalam dunia otomotif. Hadirnya Mercedes Benz A Class memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan kemewahan tersebut dengan harga yang terjangkau.

Mobil ini merupakan mobil yang akan mengerti Anda, lebih dari Anda memahami diri sendiri.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan yang canggih dan mengutamakan MBUX (Mercedes Benz User Experience), ia akan belajar memahami Anda dari waktu ke waktu.

Mesin Mercedes Benz A Class

Mercedes Benz kelas A sendiri memiliki 2 varian, yaitu tipe Hatchback (2018) dan tipe Mercedes Benz A-Class Sedan New yang dirilis 2019.

Di Indonesia hanya tersedia versi Mercedes A-Class Hatchback Progressive Line. Yang mana memiliki mesin berkapasitas 1,5 L, DOHC, 4 silinder, dengan transmisi ganda hingga 7G-DCT.

Teknologi Turbocharged mampu mengeluarkan daya hingga 161 tenaga kuda (horse power/HP) pada 5000 rpm dengan torsi 250 Nm pada 1620 rpm.

Desain Mercedes Benz A-Class

Tipe A-Class Hatchback di Indonesia memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dibandingkan jenis A-Class Sedan.

Dengan dimensi 4.292 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.433 mm, A-Class Hatchback menjadi mobil sub kompak yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Apalagi sebagai mobil eksekutif sub kompak, ia memiliki bagasi yang lumayan besar hingga 370 liter.

Eksterior Mercedes Benz A-Class

Eksterior Mercedes Benz A-Class merupakan paduan dari sporty, aerodinamis, dan kemewahan yang elegan.

Kap mobil yang rendah dengan DRL LED berelemen krom menjadikannya tampak futuristik dan menawan. Apalagi ditambah grille louvre radiator berhiaskan simbol Mercy yang legendaris.

Body hatchback yang menjadi ciri khas kemewahan Mercedes Benz tetap bertahan, tapi dengan lekukan yang lebih aerodinamis.

Desain rear lamp LED yang terbagi menjadi 2 bagian (two part rear lamp) pun tampak unik dan cantik.

Kecantikan itu makin sempurna dipadukan dengan adanya spring coil yang membantu membuka pintu bagasi dengan mudah.

Interior Mercedes Benz A-Class

Mewah dan modern adalah 2 kata yang paling mewakili interior Mercedes Benz Indonesia.

Tampilan futuristik dari Mercedes A-Class dashboard didukung oleh floating screen yang apik dan sistem audio yang handal.

AI yang disematkan pada sistemnya membuat Anda lebih mudah melakukan kontrol dan navigasi dengan bantuan kata sandi “Hey Mercedes!”. Yang mana akan dijawab oleh kecerdasan buatan MBUX dengan, “May I help you?”

Turbin ventilasi udara yang berdesain sporty dan warna theme dashboard yang dapat diatur hingga 64 warna membuat interior depan semakin tampak modern.

Elemen kemewahan juga tampak pada kemudi, kopling, maupun jok yang berbalut kulit nan nyaman.

Posisi kabin yang dapat diatur secara elektronik hingga headrest di tempat duduk belakang membuat suasana kabin sangat nyaman.

Fitur Keamanan Mercedes Benz A-Class

Mercedes Benz telah menyematkan Intelligence Driving Assistance yang tak hanya membantu Anda tetap aman, tapi juga sampai ke tujuan dengan nyaman.

Mulai dari Driving Assistance System, ABS, EBD, BA, hingga sensor parkir Parktronic yang memudahkan Anda untuk memarkir mobil ini.

Joknya pun telah dioptimasi dengan ISOFIX sehingga selain aman, tubuh Anda akan tetap bugar saat sampai tujuan.

Kekurangan Mercedes Benz A-Class

Meski didukung segudang kelebihan Mercedes Benz A-Class, ternyata masih ada juga sedikit kekurangannya.

Kekurangan ini akan terasa terutama jika Anda sudah menjadi pengguna rutin mobil-mobil Mercy sebelumnya.

Beberapa kekurangan Mercedes Benz A-Class keluaran Indonesia antara lain:

  1. Belum ada pengatur pintu bagasi elektronik, masih manual.
  2. Fitur kabin kedap suara belum maksimal. Meskipun sangat lemah, suara dari luar masih dapat masuk ke dalam, termasuk mesin dan wiper saat hujan.
  3. Versi Indonesia tidak dilengkapi dengan ambient light seperti versi Eropa dan Malaysia.
  4. Port USB yang tersedia hanya versi C.

Memang kekurangan tersebut tidak terlalu mempengaruhi performa dari Mercedes Benz termurah ini. Tapi mungkin cukup mengurangi kepuasan Anda, terutama sebagai penikmat Mercedes Benz rutin.

Harga Mercedes Benz A-Class

Harga Mercedes Benz A-Class Sedan New relatif lebih tinggi dibandingkan harga Mercedes A-Class Hatchback.

Kisaran harga Mercedes A-Class sedan berada di Rp. 800 juta-an, sedangkan A-Class Hatchback di Rp. 700 juta-an.

Harga Mercedes Benz A-Class kredit bervariasi dengan rate 3,5% untuk tenor 12 bulan dan 5,65% untuk tenor 60 bulan.

Kualitas yang mumpuni dari Mercedes membuat harga jual mobil ini tetap mahal bahkan ketika dijual ulang. Harga Mercedes Benz A-Class bekas berada di kisaran Rp. 600 - Rp. 700 juta untuk semua varian.

Tertarik merasakan kemewahan dan kenyamanan dari nama besar Mercedes Benz A-Class? Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Mercedes Benz yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow). Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit mobil yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaannya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

< Kembali