NEWS

Review New Honda CR-V : Perpaduan Kenyamanan dan Keamanan

Review New Honda CR-V : Perpaduan Kenyamanan dan Keamanan Review New Honda CR-V : Perpaduan Kenyamanan dan Keamanan

Kehadiran New Honda CR-V sangat memuaskan bagi para penggemar mobil sporty di kalangan masyarakat urban. Mobil crossover idaman garapan Honda ini menjadi wujud dari kebutuhan akan transportasi perkotaan yang padat dengan jiwa petualang yang sporty.

Apa saja keistimewaan Honda New CR-V 2021 yang membuatnya mendapat sambutan luas hingga mencatat penjualan SUV tertinggi di Indonesia?

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi Honda CR-V

Soal mesin, tak ada yang meragukan kemampuan Honda dalam meramu mesin  yang bertenaga dengan pemakaian energi yang hemat. Contohnya, kehadiran mesin VTEC Turbo berkapasitas 1,5 L di New CR-V terbaru.

Sejak kehadirannya di 2016, mesin V-TEC Turbo telah menjadi andalan Honda di kelas mobil crossover dan hatchback.

Dengan kubikasi hanya 1,5 L, mesin Honda CR-V mampu memberikan daya 190 PS di 5.600 rpm. Selain itu, torsi maksimumnya mencapai hingga 240 Nm pada 2.000-5.000 rpm.

 

Spesifikasi Mesin

Honda New CR-V

Seri Mesin

i-VTEC Engine / VTEC Turbo

Tipe Mesin

2,0 L SOHC / 1,5 DOHC

Isi Silinder

2.000cc / 1.500cc

Daya Maksimum (Ps/Rpm)

154 PS / 190 PS pada 5.600 rpm

Torsi Maksimum (Kgm/Rpm)

189 NM / 240 Nm pada 2.000-5.000 rpm

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

 

Meski begitu, Honda juga masih memunculkan varian CR-V yang menggunakan mesin i-VTEC 2,0 L. Meski memberikan daya dan torsi maksimum yang lebih rendah, namun ini dapat mengakomodir konsumen yang belum akrab dengan mesin TURBO.

Performa Honda New CR-V

Selain telah menggunakan sistem TURBO, mesin VTEC CR-V juga telah menerapkan teknologi CVT dengan Earth Dreams Technology. Ini memberikan tarikan yang penuh tenaga dengan transmisi yang sangat halus.

Dengan kubikasi yang lebih kecil dari kompetitor sejenis di kelas crossover dan SUV, Honda New CR-V juga menjanjikan konsumsi BBM yang lebih irit.

Untuk tiap liternya, Honda New CR-V mampu menempuh jarak 12 km dalam kota dan 14 km di luar kota.

 

Konsumsi BBM

Honda New CR-V

Dalam kota (km/liter)

12

Luar kota (km/liter)

14

Kapasitas tangki (liter)

58

 

Dengan ukuran dan dimensi yang cukup besar untuk ukuran mobil tipe crossover, konsumsi BBM Honda CR-V tergolong sangat hemat.

Dimensi New CR-V

Meski tidak sebesar SUV murni seperti Fortuner atau Pajero Sport, Honda CR-V memiliki dimensi yang cukup besar untuk disebut SUV.

Dengan bobot mencapai 1.654 kg, New CR-V memiliki PxLxT = 4.854 x 1.855 x 1.685 mm. Ukuran ini cukup besar untuk memuat 7 penumpang pada varian yang menggunakan mesin VTEC TURBO 1,5L dan 5 penumpang untuk varian i-VTEC 2,0L.

 

Dimensi

Honda New CR-V

Panjang (mm)

4.584

Lebar (mm)

1.855

Tinggi (mm)

1.685

Ground Clearance (mm)

198

Jarak Poros Roda (mm)

2.660

Bobot (kg)

1.654

Kapasitas penumpang

5 dan 7

 

Dengan ground clearance yang cukup tinggi, New CR-V akan cukup aman melibas genangan, gundukan, atau polisi tidur di jalan perkotaan.

Desain Eksterior New CR-V

Kesan yang paling mudah muncul saat melihat eksterior Honda New CR-V adalah tangguh dan gagah. Bagian depan terlihat maskulin dengan desain bumper dan grille yang baru.

Selain itu, kehadiran Full LED pada headlamp, foglamp, serta lampu sein membuatnya tampak mewah dan canggih.

Terlebih lagi, kaca depan New CR-V telah menggunakan bahan kaca penolak panas (heat rejecting green tinted glass). Tentunya ini makin menambah kenyamanan pengemudi maupun penumpang saat berkendara di siang hari.

Tak hanya keren di bagian depan, bagian belakang honda CR-V pun tak kalah mantap

Desain bumper belakang yang tangguh berpadu dengan pipa pembuangan dari krom memberikan tampilan yang elegan. Terlebih lagi, kehadiran spoiler yang sporty dan desain lampu belakang yang beraksen awan memberikan visualisasi yang megah.

Hal ini semakin sempurna dengan velg wheel alloy dengan desain two tone berbentuk five leaf clover yang memberikan kesan tangguh dan elegan.

Desain Interior New CR-V

Dari desain interior, Honda New CR-V bisa dibilang lebih layak sebagai Sport Utility Vehicle.

Dimensinya yang lebih lebar membuat interiornya terasa lebih lapang. Selain itu, jika Anda membeli versi Turbo, maka Anda akan mendapatkan 3 baris tempat duduk di interiornya.

Terlebih lagi, balutan leather di jok, knob, dan kemudi serta panel kayu di dashboard memberikan kesan mewah yang tak diragukan. Begitupun fitur-fitur canggih futuristik khas SUV besutan Honda.

Bahkan, Honda telah menyematkan 8 speaker aktif bawaan di 4 sudut bagian dalam mobil New CR-V. Tentunya, ini bakal membuat urban SUV ini lebih nyaman lagi untuk dikendarai.

Yang lebih seru, New CR-V telah menyematkan Panoramic Power Sunroof di bagian atap yang semakin membuatnya menyenangkan untuk teman bertualang.

Fitur Kenyamanan dan Keamanan

Selain fitur yang telah disebutkan di atas, cukup banyak fitur Honda CR-V tambahan yang memanjakan.

Sebut saja, handsfree power tailgate yang bisa menutup dan membuka bagasi hanya dengan ayunan kaki. Atau, New Remote Engine Start yang menyalakan mesin dan AC sebelum pengemudi masuk. Juga, Walk Away Auto Lock yang otomatis mengunci pintu saat pengemudi berjalan menjauh.

Di luar fitur kenyamanan yang memanjakan, fitur keamanan Honda New CR-V pun terbilang mumpuni.

Fitur keamanan standar seperti ABS+EBD+BA sudah pasti ada. Begitu pula dengan Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control, hingga 6 Airbag SRS.

Selain itu, Honda juga melengkapi New CR-V dengan beberapa fitur yang belum tentu ada di kompetitornya.

Contohnya seperti, Driver Attention Monitor yang akan mengingatkan pengemudi untuk istirahat secara berkala. Juga, Auto Brake Hold yang otomatis menahan rem saat parkir atau kondisi miring.

Harga Honda New CR-V

Dengan semua keunggulan tersebut, lantas berapa harga New Honda CR-V 2021 terbaru?

Harga Honda CR-V terbaru tergolong murah, terutama jika dibandingkan dengan performa dan fiturnya yang luar biasa. Dengan kisaran harga Rp 470 - 550 jutaan, Anda sudah bisa membawa pulang varian Honda CR-V terbaru.

Untuk mendapatkan skema pembiayaan yang lebih terjangkau, ajukan kredit Honda CR-V melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan DP murah mulai dari 15% dan bunga ringan dari 2,45%, serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun.

Ingin mendapatkan harga yang lebih murah? Gunakan fasilitas tukar tambah, serta lakukan test drive untuk kepuasan Anda. Hubungi call center atau online chat MUF Online Auto Show untuk informasi lebih lanjut.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Honda yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali