NEWS

Review Toyota All New Veloz 2022 : Gaya SUV Kenyamanan MPV

Review Toyota All New Veloz 2022 : Gaya SUV Kenyamanan MPV Review Toyota All New Veloz 2022 : Gaya SUV Kenyamanan MPV

Mengusung slogan “Go More than Ever”, Toyota All New Veloz seolah mendorong pencinta Avanza untuk berani bertualang lebih jauh.

Sempat menjadi salah satu varian dari Avanza, Toyota Veloz kini memang hadir sebagai brand tersendiri. Tentunya, secara desain maupun fitur, Toyota memberikan peningkatan yang membuat Veloz lebih terasa classy.

Lantas, seperti apa spesifikasi, desain, maupun fitur All New Veloz terbaru 2022? Simak ulasannya.

Spesifikasi

Spesifikasi New Veloz 2022 menggunakan mesin 2NR-VE, 1.496 cc yang sama dengan Avanza. Ini membuat torsi maupun daya maksimum mesin sama di 139 Nm/4.200 rpm dan 104 PS/6.000 rpm berturut-turut.

Begitu juga dengan sistem penggeraknya yang kini menjadi FWD alias berpenggerak roda depan. Meski sempat mengundang keraguan, kekuatan tarikannya terbukti mampu melibas tanjakan tipe long continues slop yang khas Indonesia.

All New Veloz hadir dengan 3 varian: manual transmission, transmisi CVT, dan CVT dengan Toyota Safety Sense. Untuk yang matik, semua sudah menggunakan CVT dan tidak ada lagi tipe transmisi A/T.

Spesifikasi

All New Veloz

Seri Mesin

2NR-VE

Tipe Mesin

4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i

Isi Silinder

1.496 cc

Daya Maksimum

104 PS/6.000 rpm;

Torsi Maksimum

139 Nm/4.200 rpm

Sistem Bahan Bakar

Electronic Fuel injection

Performa

Dengan spesifikasi mesin di atas, performa All New Veloz di jalanan bisa dibilang impresif. Penggunaan transmisi CVT mampu membawa akselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 12,9 detik.

Sebagai perbandingan, Toyota New Rush masih berada di kisaran 14 detik. Cukup keren untuk sebuah Low MPV bukan?

Tak hanya itu, konsumsi BBM-nya pun semakin mengalami perbaikan dengan mencapai 15 km/liter untuk rute dalam kota. Adapun di rute tol luar kota, jarak per liternya mencapai 18 km dari yang sebelumnya 17 km.

Performa

All New Veloz

Akselerasi 0-100 km/jam

14,4

Konsumsi BBM (dalam kota)

15 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

18 km/liter

Kapasitas tangki

43 liter

Eksterior

Tampilan luar New Veloz semakin mengesankan dengan gaya ala SUV.

Grill depan berbentuk segi enam besar dengan garis chrome yang menghubungkan LED headlamp kanan dan kiri. Ini memberikan kesan sporty yang gagah.

Begitu juga dengan cover dari fog lamp dan air dam yang tak kalah memamerkan kemaskulinan. Tak heran banyak juga yang menggolongkannya sebagai Cross MPV karena tampilannya yang ala SUV ini.

Dimensi New Veloz 2022 tergolong cukup besar dengan PxLxT = 4.475 x 1.755 x 1.700. Kemampuannya melibas genangan pun kian meningkat dengan ground clearance 205 mm, lebih tinggi 5 mm dari generasi sebelumnya.

Dimensi

All New Veloz

Panjang (mm)

4.475

Lebar (mm)

1.755

Tinggi (mm)

1.700

Ground Clearance (mm)

205

Jarak Poros Roda (mm)

2.750

Tampilan belakang terlihat simpel, tapi sebenarnya kompak karena sudah menyematkan kamera hingga defogger di kaca belakang. Lampu belakangnya sudah full backdoor LED di semua varian, membuatnya makin stylish dan kece.

Interior

Meski berdesain SUV, interior New Veloz 2022 tetap mempertahankan kenyamanan khas MPV. Wheelbase 2.750 mm benar-benar memberikan kelapangan meski dengan model sofa yang panjang.

Dasbornya terlihat canggih dengan floating head unit 9” dan TFT MID digital 7”. Begitu pun kemudinya, sudah telescopic steering dengan balutan leather yang mewah.

Kesan mewah yang sama tampak dari keseluruhan jok yang berbalut kombinasi leather dan fabric material. Lebih lagi, fitur lengkap mulai dari layar hiburan untuk penumpang belakang, hingga wireless charger siap memanjakan penumpang.

Fitur Keamanan

Sebagai Premium Crossover MPV, All New Veloz telah memiliki fitur standar safety yang mumpuni. Sebut saja ABS + EBD + Brake Assist, serta VSC dan Hill Start Assist.

Terlebih jika Anda memiliki varian Toyota New Veloz CVT TSS yang sudah menyematkan teknologi Toyota Safety Sense. Keamanan jauh meningkat dengan 6 SRS airbag dan sistem:

  1. Pre-Collision
  2. Front Departure Alert
  3. Pedal misoperation Control
  4. Lane Departure Assist
  5. Rear Crossing Traffic Alert
  6. Blind Spot Monitoring

Harga

Dengan tampilan penuh gaya dan fitur memanjakan, New Veloz sangat tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan hal lebih dari Avanza. Tak heran jika Veloz justru menjadi lini yang lebih laris dari adiknya di kategori Low MPV itu.

Harga Toyota New Veloz 2022 mulai dari Rp 278 juta-an. Tentunya angka ini sangat sepadan dengan kebanggaan dan kenyamanan yang Anda dapatkan saat mengendarainya.

Jika Anda ingin mendapatkan promo spesial untuk MPV terlaris ini, Anda bisa membelinya melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan tenor hingga 7 tahun dan bunga mulai 2,3% serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika memesan sekarang.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang disajikan MOAS.

Yuk, hubungi segera customer service kami di respon cepat WA: 0821-11824010. Langsung jadwalkan test drive dan jajal sensasi dan kenyamanan Toyota All New Veloz di dealer terdekat di kota Anda.

< Kembali