NEWS

Review Toyota Raize, Pesona Gagah dengan Performa Lincah

Review Toyota Raize, Pesona Gagah dengan Performa Lincah Review Toyota Raize, Pesona Gagah dengan Performa Lincah

Segmentasi pengguna mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang semakin meningkat, mendorong Toyota untuk menghadirkan All New Toyota Raize yang resmi rilis pada April 2021. Review Toyota Raize pun cukup bagus di mata para pecinta otomotif.

Mobil Toyota terbaru ini memiliki body yang terlihat gagah. Modelnya yang compact, membuat Toyota Raize cocok untuk membelah jalan di perkotaan.

Memiliki dua varian, yakni Toyota Raize 1.0 Turbo G, Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport. Sementara Toyota Raize 1.2 G, untuk varian 1.2 G baru akan hadir pada semester kedua 2021.

Dimensi yang mungil dengan kapasitas 5 penumpang, membuat kendaraan ini pas untuk konsumen milenial atau keluarga muda. Mari kita simak Review Toyota Raize lebih lengkap.

Eksterior Toyota Raize

Mengusung konsep “Bold and Active”, mobil ini sengaja hadir dengan dimensi yang kecil. Panjang 4.030 mm, tinggi 1.635 mm dan lebar 1.710 mm. Bumper trapezoidal tebal mempercantik tampilannya. Body yang kekar dan model gril trapesium di bagian depan membuatnya nampak atraktif sekaligus agresif.

LED pada Toyota Raize juga sudah lengkap dengan Daytime Running Light (DRL), Illuminating Headlamp dan Sequential Trump Lamp.

Selain itu, velg alloy 17 inci dengan desain palang yang menyerupai kipas ikut menyelaraskan tampilan mobil yang istimewa.

Interior Toyota Raize

Bicara soal interior, mobil ini jelas mengutamakan kenyamanan penumpang. Apik dari segi eksterior, tentu saja Toyota Raize juga menawarkan interior yang mengagumkan.

Memiliki kapasitas 5 penumpang, jok mobil ini dibuat dengan perpaduan kulit dan kain. Meski berdimensi mungil, namun interiornya terbilang lapang. Setirnya berbahan kulit demi memberikan kenyamanan tambahan.

Calon konsumen akan dibuat tergoda oleh layar hiburan 8 inci di tengah dashboard. Terdapat fitur radio, USB, Bluetooth, sambungan konektivitas untuk smartphone. Terdapat juga M-Toyota yang dapat digunakan untuk mengakses informasi seputar kendaraan.

Dimensi stir yang pas dalam genggaman serta adanya tombol-tombol pengaturan yang memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkemudi yakni audio, cruise control yang dapat membaca kecepatan kendaraan di depannya, telekomunikasi.

Tak ketinggalan tombol untuk fitur keselamatan di bagian kanan stir yakni Vehicle Stability Control dan Pre-collision System.

Pengendara pun dapat memanfaatkan fitur mode manual pada tuas persneling.

Fitur Keamanan

Review Toyota Raize berikutnya yakni dari segi fitur keamanan. Salah satu fitur menariknya yakni Personal Reminder yang dapat digunakan sebagai pengingat aturan plat ganjil-genap dengan cara memasukan data mobil ke dalam sistem.

Selain itu, untuk semua tipe Toyota Raize 2021 telah memiliki fitur keamanan Anti-lock Braking System, Vehicle Stability Control, Pre-collision System yang meminimalisir kecelakaan karena pengendara hilang konsentrasi dengan radar yang membuat jarak aman pada kendaraan di depannya, Hill Start Assist (HSA), Rear Parking Sensor dan Camera, Alarm+Immobilizer.

Sementara untuk tipe GR Sport, memiliki fitur lebih lengkap seperti Pedal Misoperation Control, 6 Airbag, BSM RCTA yang memberikan informasi jika ada kendaraan di area blind spot, serta Toyota Safety Sense (TSS) yang biasanya melengkapi mobil di segmen high-premium.

Spesifikasi Mesin

Mobil bertipe 1.0 memiliki sebesar mesin 1000cc dengan 3 silinder dan turbo sehingga dapat menghasilkan torsi yang setara 1500cc.

Tipe ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 96,6 dk/6000 rpm dengan torsi puncaknya mencapai 140 Nm pada 2.400-4000rpm.

Kemudian ada tipe 1.2 yang masih akan hadir pada semester kedua 2021 mendatang memiliki performa mesin sebesar 1200 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 86,7 dk/6000 rpm. Torsi puncaknya dapat mencapai 112 Nm/4.500 rpm.

Harga Toyota Raize

Toyota Astra Motor pun menawarkan harga yang berbeda-beda tergantung tipe dan warna mobilnya.

Untuk warna mobil two tone memiliki selisih harga sekitar 2 juta dengan yang single tone.

Harga  Toyota Raize 2021 tipe 1.0 Turbo G M/T sekitar 230 juta-an, tipe 1.0 Turbo CVT seharga Rp 250 juta-an, tipe 1.0 Turbo GR Sport CVT berkisar Rp 260 juta-an, dan tipe 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS mencapai Rp 280 juta-an.

Harga tersebut tentunya seimbang dengan performa dan spesifikasi cadas Toyota Raize. Tertarik memilikinya? Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali