NEWS

Review Toyota Rush : Mobil SUV Murah Dengan Segudang Fitur

Review Toyota Rush : Mobil SUV Murah Dengan Segudang Fitur Review Toyota Rush : Mobil SUV Murah Dengan Segudang Fitur

Tidak salah kalau menyebut Toyota Rush sebagai SUV segudang fitur dengan harga yang murah. Mobil keluaran Toyota ini dibekali Protective SRS Airbags 6 kursi, Vehicle Stability Control (VSC) dan Anti-lock Braking System (ABS).

Review Toyota Rush

Ada lima varian warna pada All New Rush: White, Silver, Red, Bordeaux, dan Black. Semua warna kecuali putih menggunakan lapisan tambahan bernama Mica yang membuat Rush lebih glossy – membuatnya lebih enak dipandang mata.

Spesifikasi Lengkap All New Toyota Rush (Versi G dan TRD Sportivo)

Toyota Rush Indonesia tersedia dibedakan menjadi 4 jenis, yaitu: G M/T, G A/T, TRD Sportivo M/T, dan TRD Sportivo A/T. Meskipun ada 4 jenis berbeda, spesifikasi secara keseluruhan nampak mirip.

Perbedaan menonjol terlihat dari ukuran ban, TRD Sportivo menggunakan 17” Machining Alloy Wheel, sedangkan seri G 16” Machining Alloy Wheel. Keduanya sudah menggunakan velg dual tone.

Semua tipe All New Toyota Rush berdimensi 4.435 (panjang), 1.695 (lebar), 1.705 (tinggi). Dimensi ini membuat membuat mobil tampak kokoh dari luar dan luas dari dalam.

Mesin Dual VVT-i 4 silinder berdaya 1.496 cc yang diusungnya membuat mobil ini menghasilkan daya yang cukup bertenaga. Anda tidak perlu khawatir ketika menghadapi medan menanjak, ada fitur Secured Hill Start Assist (HSA) yang membuat mobil tetap stabil.

Daya maksimumnya sebesar 104 per 6.000 RPM – torsi maksimumnya menyentuh 13.9 Kgm per 4.200 RPM. Tipe G dan TRD Sportivo datang dengan dua opsi, versi manual dengan 5 gigi dan otomatis.

All New Toyota Rush G vs TRD Sportivo

Keduanya sama-sama bisa menampung 7 penumpang dengan mesin (Dual VVT-i) dan dimensi yang sama persis. Lalu apa perbedaan All New Toyota Rush G dan TRD Sportivo? Ternyata cukup banyak. Cek ulasannya di bawah ini.

Body Kit dan Starter

Toyota Rush seri G tampil dengan desain polos nan elegan – tanpa tambahan embel-embel apapun di semua sisi mobil. Sedangkan untuk Toyota Rush TRD Sportivo tampilannya nampak “ramai”. Terlihat dari penampahan strip merah di sisi depan dan belakang mobil.

Hal mencolok yang terlihat adalah penambahan emblem bertuliskan TRD Sportivo sebagai pemanis tampilan.

Bagi yang menyukai desain sporty, TRD Sportivo bisa jadi pilihan karena desainnya yang mengusung tema sporty car dengan karakter kuat.

Ban dan Velg

Meskipun dimensi mobil sama, Toyota Rush tipe G menggunakan ban berukuran 16 inci 215/65. Sedangkan TRD Sportivo ukuran bannya 17 inci 215/60.

Perbedaan di ukuran ban ini membuat TRD Sportivo nampak lebih besar daripada seri G.

Handle Pintu Depan

Toyota Rush TRD Sportivo mempunyai fitur Passive Keyless Entry di bagian handle pintu depan, sedangkan tipe G tidak ada. Fitur ini memudahkan Anda untuk buka-tutup mobil karena hanya perlu menekan tombol hitam kecil yang ada di bagian handle pintu.

Interior

Untuk semua seri, interiornya sudah modern. Perbedaannya terletak pada panel dashboard. Toyota Rush tipe G menggunakan lis silver, sedangkan TRD Sportivo menggunakan lis black piano.

Perbedaan lain pada bagian panel ada di bahan pembuatan. TRD Sportivo sudah menggunakan bahan soft touch yang halus, sedangkan seri G hanya menggunakan plastik dengan pola jahitan tambahan.

Pendingin Udara (AC)

AC kedua tipe mobil menggunakan instrumen digital untuk pengoperasian harian. Artinya, semua pengaturan akan ditampilkan lewat LCD di bawah head unit. Bedanya adalah, untuk tipe G hanya berupa tampilan, tapi pengoperasiannya masih manual. Sedangkan TRD Sportivo sudah full digital.

Entertainment

MID tipe G masih monochrome, sedangkan TRD Sportivo sudah full colour yang lebih enak di pandang. Head unit keduanya dibekali dengan layar sentuh 7 inchi. Kalau Anda ingin terkoneksi dengan internet, ini bisa dilakukan di TRD Sportivo, tapi tidak di seri G.

Perbedaan lainnya ada di speaker, tipe G hanya dibekali 6 speaker, sedangkan TRD Sportivo 8 speaker.

Harga Toyota Rush OTR dan Rekomendasi Tempat Beli

Harga OTR All New Rush G berkisar dari Rp 240.500.000 untuk versi manual sampai Rp 249.800.000 untuk versi Automatic. Sedangkan All New Rush TRD Sportivo berkisar dari Rp 251.500.000 (manual) sampai Rp 260.800.000 (otomatis).

Anda bisa memiliki All New Toyota Rush dengan fitur pembayaran stepping payment di MUF Online Autoshow (MOAS). Metode ini cocok untuk millenial, di mana skema angsuran ringan di awal dan meningkat di tahun berikutnya.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur simulasi kredit Toyota Rush bekas atau baru untuk menghitung skema pembiayaannya. Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali