NEWS

Review Toyota Vellfire, MPV Premium yang Agresif & Sporty

Review Toyota Vellfire, MPV Premium yang Agresif & Sporty Review Toyota Vellfire, MPV Premium yang Agresif & Sporty

Toyota sudah sangat mendominasi kelas MPV premium di Indonesia. Setelah sukses dengan Toyota Alphard, kehadiran Toyota Vellfire juga cukup tinggi penjualannya.

Masyarakat Indonesia sepertinya sudah sangat percaya dengan produk MPV mewah keluaran Toyota. Mengapa Vellfire bisa menuai keberhasilan? Mari kita lihat spesifikasi Toyota Vellfire selengkapnya.

Spesifikasi Eksterior

Jika membandingkan Toyota Vellfire vs Alphard, bagian desain sudah tentu jadi pembeda yang mencolok.

Mengapa Vellfire dianggap agresif ya karena desainnya yang cukup berani.

Pihak Toyota menyampaikan bahwa Vellfire mengusung konsep sporty. Tapi jika Anda perhatikan lebih detail, desainnya lebih kental nuansa futuristiknya. Lihat saja lampu utama dan DRL light yang terpisah. Seolah-olah mobil ini memiliki dua mata. Desain semacam ini sangat jarang Anda temui pada mobil kebanyakan.

Tarikan garis pada desain grille nya juga tegas. Penampilannya malah terkesan lebih robotik daripada Alphard Transformers. Sebagai mobil mewah semua lampunya tentu saja sudah LED.

Masuk akal jika Toyota mengarahkan Toyota Vellfire MPV premium, untuk menyasar kalangan kelas A dengan range usia yang lebih muda.

Spesifikasi Interior

Sebagai MPV premium, jok nyaman dan mewah itu sudah keharusan. Captain seat yang sudah ada leg rest dan nya, dengan bahan kulit ottoman yang nyaman, semua hal ini hadir untuk membuat penumpang tetap nyaman dan mood nya tetap terjaga meski saat macet maupun saat perjalanan panjang.

Jika ingin istirahat, kursinya bisa Anda atur kemiringannya hingga bisa untuk rebahan.

Selain itu, Toyota Vellfire interior nya juga sangat canggih. Para penumpang akan termanjakan oleh fitur-fitur entertainment yang sangat optimal.

Di bagian head unit terdapat LCD 9 inch dengan sistem audionya yang berkualitas. Tak sampai di situ, roof monitor untuk hiburan penumpang belakang sudah upgrade jadi 13 inch.

Setiap control panel di mobil ini semuanya juga sudah berbasis digital. Pengisian baterai untuk smartphone saja sudah wireless.

Untuk fitur keamanan, awal tahun 2020 lalu Toyota juga sudah meng-upgrade nya. Dengan Toyota Safety Sense terbaru, Anda akan merasa lebih aman ketika berkendara. Sistemnya sudah berbasis sensor yang akan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Intinya, semua fitur-fitur pada mobil ini sudah serba canggih yang akan membuat Anda seolah merasa ada dalam jet pribadi.

Spesifikasi Mesin

Toyota Vellfire engine specification nya juga tidak sembarangan.

Mesinnya menggunakan 4 silinder in-line yang kapasitasnya 2.494 cc. Engine nya bertipe DOHC dan sudah menggunakan teknologi VVT-i milik Toyota. Kode mesinnya yaitu 2AR-FE.

Spesifikasi mesin tersebut sama dengan Alphard tipe G dan tipe X. Spesifikasi mesin itu menghasilkan tenaga 180/6,000 Ps/RPM dan torsi 23.9/4,100  Kgm/Rpm.

Artinya, mesin Vellfire akselerasinya cukup oke di putaran rendah dan tetap bertenaga di putaran tinggi. Meski Anda memacunya di kecepatan tinggi, mobil akan tetap stabil. Suasana di dalam kabin pun akan terasa senyap.

Toyota Vellfire fuel consumption nya yaitu 10-12 kilometer per 1 liter. Karena Toyota Vellfire fuel tank capacity nya 75 liter, Anda bisa mengoptimalkannya untuk menempuh jarak antara  750 km hingga 900 km.

Harga Terbaru

Mobil ini sangat worth it untuk Anda beli. Para pengguna Vellfire jarang ada yang mengeluhkan kenyamanan dan performa mobil ini.

Untuk memboyongnya ke garasi Anda, lebih dari 1 miliar yang harus Anda keluarkan. Harga Toyota Vellfire 2021 berdasarkan situs resminya yaitu Rp. 1.216.950.000,-.

Harga tersebut merupakan OTR Jakarta. Di daerah lain bisa berbeda-beda. Selain itu, harganya juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Itu dia spesifikasi lengkap Toyota Vellfire. Apakah Anda tertarik membelinya? Harganya yang mahal akan setimpal dengan kenyamanan yang akan Anda dapatkan.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali