NEWS

Review Toyota Yaris Terbaru, Lebih Stylish dan Youthful

Review Toyota Yaris Terbaru, Lebih Stylish dan Youthful Review Toyota Yaris Terbaru, Lebih Stylish dan Youthful

Di kalangan anak muda, Toyota Yaris jadi salah satu primadona di kelas hatchback. Toyota Yaris bekas juga masih banyak jadi buruan. Sebelum ikut berburu mobil ini, ada baiknya Anda menyimak dulu Review Toyota Yaris berikut ini.

Toyota Indonesia pertama kali meluncurkan Toyota Yaris pada tahun 2006. Di tahun 2018, versi All New-nya dirilis. Terakhir, di September 2020 New Toyota Yaris Indonesia versi facelift  diluncurkan.

New Toyota Yaris paling baru ini tidak ada tipe E, hanya menyediakan tipe G dan tipe TRD.

Pembaruan di New Toyota Yaris

Sebenarnya versi terbaru ini tidak ada banyak perombakan. Hanya ada sedikit pembaruan di desain bagian depan. Selain itu, jumlah airbag juga ditambah. Anda bisa memilih 3 atau 7 airbag untuk seluruh varian.

Hal lain yang di improve adalah radius putar yang kini hanya 5,1 meter. Lebih pendek dari dari seri sebelumnya yaitu, 5,7 meter. Hal tersebut memudahkan manuver pada saat melakukan putar balik (u-turn).

New Toyota Yaris Indonesia Spesifikasi Lengkap

Anda yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dari mobil ini, kami akan menjabarkannya di poin ini.

  • Eksterior

 

Seperti yang kami singgung, ada pembaruan pada eksterior untuk seri ini. Terutama bagian depan.Bagian muka hingga bumper dihiasi dengan kisi-kisi trapesium berbentuk seperti sarang lebah. Penampakannya menjadi semakin stylish dan cocok untuk anak muda.

Tipe TRD dan tipe G pada dasarnya memiliki desain grill yang hampir sama, hanya beberapa aksen yang berbeda.Misalnya, Toyota Yaris TRD Sportivo menggunakan foglamp berteknologi diode yang dibalut desain seperti intake pesawat tempur. Sedangkan tipe G tidak memiliki foglamp, jadi di bagian yang sama diberi aksen berbeda.

Desain lampu depannya juga berbeda. Tipe TRD menggunakan high-end LED berpartisi. Sedangkan tipe G masih menggunakan LED dengan model proyektor. Sisi-sisi lain pada dasarnya tidak banyak perubahan.

  • Interior

Interior Toyota Yaris versi facelift ini tidak ada perubahan yang signifikan. Semua tipe menggunakan head unit baru dengan sistem entertainment yang lebih canggih.

Untuk tipe TRD juga mendapat pembaruan di rear parking camera. Fitur-fitur lainnya juga lebih canggih. Misalnya, setir berbahan kulit dengan audio & TFT switch, smart engine start/stop button, sport/eco mode switch (TRD CVT), dll.

  • Mesin

Untuk dapur pacu, mobil ini masih menggunakan mesin yang sama. Mesin bertipe 2NR-FE dengan empat silinder berkapasitas 1.496 cc yang menggunakan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini cukup bertenaga dengan output maksimal mencapai 107 PS per 6.000 rpm, dan torsi 140 Nm per 4.200 rpm.

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan. Untuk transmisinya terdapat opsi manual dengan 5 kecepatan dan CVT dengan 7 kecepatan.

  • Safety

Pembaruan fitur safety terdapat di jumlah airbag. Sekarang ada opsi 3 kantong udara. Opsi 7 kantong udara masih tersedia. Fitur keamanan lainnya tidak jauh berbeda dengan versi terdahulu.

Harga

Toyota Yaris memiliki 2 tipe utama dengan 8 pilihan varian, yaitu:

  • Tipe G M/T 3 AB - Rp 248.300.000
  • Tipe G M/T 7 AB - Rp 252.900.000
  • Tipe G CVT 3 AB - Rp 258.200.000
  • Tipe G CVT 7 AB - Rp 262.800.000
  • Tipe TRD M/T 3 AB - Rp 268.800
  • Tipe TRD M/T 7 AB - Rp 273.400.000
  • Tipe TRD CVT 3 AB - Rp 279.500.000
  • Tipe TRD M/T 7 AB - Rp 284.000.000

Daftar harga di atas, merupakan OTR Jakarta berdasarkan situs resmi Toyota Indonesia. Di daerah lain harganya kemungkinan berbeda.

Itu dia review Toyota Yaris seri terbaru. Semoga artikel ini bisa jadi referensi sebelum Anda memutuskan membeli. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali