NEWS

Review Xpander: Spesifikasi, Harga, Tunai dan Kredit

Review Xpander: Spesifikasi, Harga, Tunai dan Kredit Review Xpander: Spesifikasi, Harga, Tunai dan Kredit

Sebagai MPV yang mencetak rekor penjualan sejak pertama diluncurkan, banyak orang yang penasaran dengan harga Xpander.

MPV yang cocok untuk keluarga besar ini memang sangat disukai, apalagi variannya cukup banyak. Mulai dari Mitsubishi Xpander GLX, GLS, Exceed, Sport, hingga Ultimate.

Bahkan, Mitsubishi juga meluncurkan versi crossover-nya yang memadukan ketangguhan SUV dan kenyamanan MPV dalam Xpander Cross.

Agar semakin kenal, berikut review spesifikasi dan harga Xpander lengkap All Varian.

Spesifikasi Xpander

Di antara semua produsen mobil, Mitsubishi merupakan yang paling banyak meluncurkan varian untuk versi Low MPV. Hingga 5 varian!

Meski seca dimensi, mesin, eksterior, dan interiornya memiliki basis sama, tapi tentu ada perbedaan mobil Xpander satu dengan yang lainnya.

Mesin Xpander

Tidak ada perbedaan mesin antara semua tipe Xpander. Semua menggunakan mesin 4A91 berkapasitas 1,5L (1.4999 cc) dengan noken as ganda (DOHC) dan teknologi pengaturan katup MIVEC dari Mitsubishi.

Variasi berbeda digunakan pada transmisinya, dengan sebagian menggunakan transmisi manual dan otomatis.

Varian

Xpander Ultimate AT

Xpander Sport AT

Xpander Sport MT

Xpander Exceed AT

Xpander Exeed MT

Xpander GLS AT

Xpander GLS MT

Xpander GLX MT

Sistem Transmisi

4 Speed A/T

5 Speed M/T

4 Speed A/T

5 Speed M/T

4 Speed A/T

5 Speed M/T

Eksterior Xpander

Meski secara dimensi tidak ada perbedaan, masing-masing eksterior Xpander memiliki perbedaan yang dapat ditemukan dengan mudah.

Versi terendah, GLX memiliki ground clearance yang lebih rendah 5 mm dibanding versi yang lain.

Foglamp khusus anti kabut juga baru dipasang pada versi GLS ke atas. Demikian juga dengan velg alloy racing, yang mana varian GLX masih menggunakan model velg steel.

Masih ada juga perbedaan grill dan aksen bemper. Tapi secara umum, hanya tipe GLX yang masih belum menggunakan grill krom dan aksen silver yang tampak mewah.

Eksterior Xpander Cross paling berbeda. Tak hanya dimensinya yang lebih besar, tampilannya pun lebih gagah dengan rail roof dan ventilasi depan yang lebih berkarakter. Juga velg alloy yang lebih besar dari Xpander biasa.

Interior Xpander

Seperti umumnya MPV, interior Xpander didesain agar terasa lapang dan nyaman dengan baris 2 dan 3 yang dapat disesuaikan.

Kemewahan Xpander terasa dari dashboard yang berwarna coklat (GLX) dan hitam elegan pada versi GLS ke atas. Semua sudah dilengkapi touchscreen yang canggih dan nyaman.

Sistem Audio 2DIN baru ada di Xpander tipe GLX ke atas. Begitu juga dengan welcome light dan coming home light. Sedangkan AC double blower baru mulai didapati di versi Xpander Exceed.

Tipe Xpander Sport sudah lebih canggih dengan sistem kunci keyless,. Di atasnya, Xpander Ultimate paling unggul karena sudah dilengkapi dengan kamera rear view.

Fitur Keamanan Xpander

Semua tipe Xpander telah dilengkapi dengan dual airbag untuk safety. Begitu juga dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brake Force Distribution.

Hanya saja untuk fitur HSA (Hill Start Assist dan BA (Brake Assist) baru bisa Anda nikmati mulai dari versi Xpander Sport ke atas.

Kekurangan Mitsubishi Xpander

Sangat mudah untuk mencari kelebihan Mitsubishi Xpander, tapi untuk mencari kekurangan Xpander, Anda mungkin agak kesulitan.

Dari semua pengalaman tentang performa dan kenyamanan, semua pengguna rata-rata merasakan kepuasan yang besar.

Beberapa pengguna ada yang merasa body mobil terlalu tipis, tapi hanya sedikit yang merasakan seperti itu.

Yang paling umum adalah keluhan tentang sedikitnya bengkel rekanan resmi Mitsubishi. Sehingga cukup kesulitan jika harus mencari sparepart dan layanan garansi.

Meski begitu, nyaris belum ada pengguna yang melakukan service besar-besaran selain hanya ganti oli.

Harga Xpander

Harga Mitsubishi Xpander bervariasi mulai dari Rp 217 juta-an untuk versi terendah GLX. hingga Rp 275 juta-an untuk harga Xpander Ultimate.

Sedangkan harga Xpander Cross masih di bawah Xpander Ultimate, tapi di atas harga Xpander Sport, yaitu di kisaran Rp 272 juta-an.

Daftar lengkap harga Xpander cash dapat dilihat pada tabel berikut:

 

Tipe Mobil

Harga

Xpander GLX (M/T)

Rp217.300.000,00

Xpander GLS (M/T)

Rp234.300.000,00

Xpander GLS (A/T)

Rp245.300.000,00

Xpander Exceed (M/T)

Rp242.800.000,00

Xpander Exceed(A/T)

Rp253.200.000,00

Xpander Sport (M/T)

Rp261.200.000,00

Xpander Sport (A/T)

Rp271.400.000,00

Xpander Ultimate (A/T)

Rp275.100.000,00

Xpander Cross

Rp272.300.000,00

Harga tersebut merupakan harga OTR wilayah Jawa Tengah. Besarannya tentu dapat berbeda di wilayah lain.

Sedangkan untuk harga kredit Mitsubishi Xpander juga punya rate yang bervariasi tergantung tenor. Mulai dari dari 3,65% untuk tenor 12 bulan, hingga 5,65% untuk tenor 60 bulan.

Apapun pilihan Anda, jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Mitsubishi yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow). Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit mobil yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaannya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

< Kembali