NEWS

Review Yamaha Freego: Keunggulan dan Spesifikasi Lengkap

Review Yamaha Freego: Keunggulan dan Spesifikasi Lengkap Review Yamaha Freego: Keunggulan dan Spesifikasi Lengkap

Yamaha Freego dikenal dengan berbagai fiturnya yang canggih. Motor ini juga memperoleh ulasan positif dari berbagai kalangan, terutama generasi milenial. Sebab, Yamaha Freego irit bensin dan dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

Produk yang diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini cukup menggoda para konsumennya. Mengusung konsep The Amazing Matic, Freego dilengkapi dengan sejumlah fitur terkini.

Selain itu, Yamaha Freego 2020 menjadi prioritas utama di era new normal saat ini. Motor generasi 125 mendapatkan predikat sebagai Best Buy Matic dalam Motor Plus Award 2019.

Yamaha Freego Matic juga menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan. Yamaha Freego dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Fitur Unggulan dan Spesifikasi Yamaha Freego 125 cc

Yamaha Freego 2020 memiliki ukuran bagasi dengan kapasitas 25 liter atau setara dengan Yamaha NMAX. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa membawa banyak barang dalam bagasi. Nantinya, Anda juga bisa menyimpan barang lainnya, seperti tas, jaket, bahkan helm full face atau bola basket.

Yamaha Freego baru juga dilengkapi dengan fitur Smart Front Refuel. Fitur ini memudahkan penggunanya saat mengisi bensin, karena tidak perlu membuka jok motor. Sebab, posisi pengisian bensinnya berada di bagian kiri depan. Tangki tersebut memiliki kapasitas 4,2 liter dan dilindungi oleh pelat berbahan baja yang memberikan perlindungan saat terkena benturan di jalan.

Fitur selanjutnya adalah Wide Tubeless Tire 12 Inch Wheel. Pengguna akan merasa lebih nyaman saat berkendara. Motor yang satu ini juga ditenagai oleh mesin BlueCore Engine 125 cc yang cukup bertenaga dan irit bensin. Sementara dukungan Smart Motor Generator (SMG) membuatnya hampir tak bersuara saat dihidupkan.

Terdapat pula Spacious Flat Board yang memberikan ruang di bagian pijakan kaki. Yamaha juga menyematkan fitur Digital Speedometer with Eco Indicator dengan desain modern, lalu juga dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang memberikan informasi mengenai sepeda motor.

Pengendara juga tidak perlu khawatir saat kehilangan koneksi internet di jalan, karena bisa mengisi daya baterai smartphone melalui fitur Electric Power Socket. Yamaha Freego terbaru juga sudah disematkan LED Headlight yang lebih terang dan awet, serta Hazard Lamp untuk situasi darurat.

Pengalaman berkendara Anda lebih nyaman lagi saat dibonceng, karena adanya fitur Big Comfortable Seat. Namun, ada salah satu fitur unggulan yang tak kalah menarik, yaitu Smart Key System (SKS). Jadi, Anda tidak perlu lagi menggunakan kunci jika ingin menyalakan motor karena sudah menerapkan sistem keyless.

Selain itu, sistem ini juga dilengkapi dengan Answer Back System yang memudahkan pemilik motor untuk menemukan lokasi parkirnya. Sistem ini akan mengeluarkan bunyi dan mengedipkan lampu sinyal dua kali saat tombol smart key ditekan.

Kemudian, saat pengendara lupa memutar kenop ke bagian off dan kuncinya menjauh, nantinya ada bunyi peringatan. Selanjutnya juga ada smart lock dan stand side switch.

Untuk varian S ABS, Yamaha Freego pun dilengkapi dengan Antilock Braking System (ABS). Dengan begitu, pengendara akan merasakan daya pengereman yang maksimal, sehingga bisa meminimalisir risiko ban slip. Selain ABS, ada pula Stop & Start System (SSS) yang membuat bahan bakar lebih hemat, karena mesin motor akan mati secara otomatis saat berhenti lebih dari lima detik.

Harga Yamaha Freego 2020

Yamaha Freego Keyless hadir dalam tiga varian, yaitu Yamaha Freego Standar, Freego S, dan Yamaha Freego S ABS. Yamaha Freego biasa dijual dengan harga Rp. 19.275.000, kemudian Yamaha Freego S dibanderol dengan harga Rp. 20.815.000, dan Yamaha Freego S ABS seharga Rp. 23.190.000.

Tertarik memiliki Yamaha Freego? Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow). Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit motor yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaannya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

< Kembali