NEWS

Review Yamaha MX King 150, Rajanya Motor Bebek dari Yamaha

Review Yamaha MX King 150, Rajanya Motor Bebek dari Yamaha Review Yamaha MX King 150, Rajanya Motor Bebek dari Yamaha

Brand Yamaha MX sudah sangat kuat di Indonesia. Sejak keluarnya Jupiter MX di tahun 2005, masyarakat sangat menerima brand ini. Bahkan setelah brand tersebut bertransformasi jadi Yamaha MX King 150, minat konsumen masih tetap tinggi.

Trend motor bebek sudah mulai tergerus oleh dominasi motor matik. Dengan MX King 150, Yamaha ingin tetap bersaing di kelas motor bebek.

Yamaha cukup intens mengembangkan brand MX agar tetap relevan dengan keinginan konsumen saat ini. Hasilnya adalah, predikat “Best of Cub 150cc” untuk Yamaha MX King 150 dari “Otomotif Award”.

Untuk Anda yang sedang berburu motor bebek, berikut ini adalah ulasan tentang spesifikasi Yamaha MX King 150.

Desain & Fitur

Produk ini cukup kental dengan nuansa sporty. Yamaha masih mempertahankan striping tajam dan meruncing pada bagian muka, ala brand MX.

Selain itu, MX King ini juga mengusung asymmetrical design (kecuali active blue). Artinya, desain body pada bagian kiri dan kanannya terlihat berbeda. Belum lagi desain headlamp nya yang menggunakan 3 LED membuatnya tampil lebih dinamis.

Perpaduan striping tajam dan  asymmetrical design juga menonjolkan kesan agresif pada motor ini. 

Kombinasi desain semakin mempertegas konsep The King of Street yang disematkan Yamaha pada motor ini.

Anda yang berjiwa sporty dan dinamis sangat cocok dengan motor ini.

Motor Yamaha MX King 150 terbaru mendapat penyegaran pada opsi warnanya di awal tahun 2021. Sekarang ada 3 warna variasi Yamaha MX king 150 yaitu Aggressive Red, Active Blue, dan Sporty Black Yellow.

Yamaha terlihat cukup serius ingin mengembangkan produk ini jadi keren maksimal. Selain tampilannya yang oke, fitur-fitur canggih juga teraplikasi pada motor ini.

Salah satu fitur canggihnya yaitu digital speedometer. Dengan full LCD, informasi tentang kondisi kendaraan Anda akan terlihat lebih jelas dan membuat tampilannya jadi lebih futuristik.

Sayangnya motor ini belum menggunakan smart key dan Y-connect.

Mesin

Konsep The King of The Street ternyata bukan bualan. Selain tampilannya yang gagah, performa mesinnya juga cukup powerful.

Yamaha menyematkan tipe mesin SOHC dengan single silinder berkapasitas 150cc. Mesinnya juga sudah fuel injection dan menggunakan pendingin cair.

Dengan spesifikasi dapur pacu seperti tersebut, Yamaha MX King 150 bisa menghasilkan power mencapai 11,3 kW/8500 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm/7000 rpm.

Berdasarkan uji kecepatan, Yamaha Jupiter MX King 150 top speed nya bisa mencapai 120 km/jam di jalan umum. Mesinnya memang sungguh powerful.

Yamaha MX king fuel consumption nya relatif hemat jika Anda bandingkan dengan performanya. Untuk 1 liter BBM bisa Anda gunakan untuk menempuh sekitar 48 km.

Supaya suhu mesin tetap stabil, jangan sembarangan memilih oli. Berdasarkan panduan servisnya, standar oli yang cocok untuk Yamaha MX King 150 yaitu Yamalube tipe Sport. Jika ingin lebih baik hasilnya, Anda bisa menggunakan Yamalube tapi tipe Super Sport yang sudah fully synthetic

Transmisinya menggunakan kopling manual supaya terlihat lebih jantan. Anda bisa mentransmisikannya hingga 5 kecepatan.

Kaki-kaki & Kerangka

Untuk menopang kaki sang raja, Yamaha menggunakan ban tubeless yang cukup lebar. Spesifikasi ban depannya yaitu 90/80-17M/C (46P) dan ban belakangnya 120/70-17M/C (58P).

Ukuran velg Yamaha MX King 150 sendiri berukuran 17 inch.

Dengan dual disk brake, motor ini jadi lebih aman untuk Anda kendarai.

Untuk menstabilkan laju kendaraan dan meningkatkan kenyamanan pengendara saat bermanuver, Yamaha menerapkan monoshock di bagian belakang dan teleskopik di bagian depan.

Anda tertarik meminang sang raja motor bebek ini? Harga motor Yamaha MX King 150 terbarunya bisa mencapai Rp. 24.575.000,- untuk OTR Jakarta. Harga ini bisa sewaktu-waktu berubah.

Semoga artikel tentang spesifikasi Yamaha MX King 150 ini bisa memberi banyak manfaat dan jadi acuan terpercaya untuk Anda ketika ingin membeli motor baru.

Temukan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha di MUF Online Autoshow.

< Kembali