NEWS

Review Yamaha New YZF R25, Motor Sport 250CC Pendobrak Pasar

Review Yamaha New YZF R25, Motor Sport 250CC Pendobrak Pasar Review Yamaha New YZF R25, Motor Sport 250CC Pendobrak Pasar

Yamaha masih menjadi salah satu produsen motor sport terbaik. Salah satu seri motor sport Yamaha yang tak lekang oleh waktu adalah Seri R25. Pada tahun 2021 ini, Yamaha meluncurkan seri R25 baru, yaitu YZF.

Sebelum membeli, yuk simak terlebih dulu review Yamaha New YZF R25 lengkap berikut ini!

Review Yamaha New YZF R25, Seri Motor Sport R25 Terbaru Dari Yamaha

Yamaha merupakan salah satu produsen otomotif paling pertama yang memproduksi motor sport 250cc pada tahun 2010. Motor sport jenis satu ini dikenal sebagai motor sport paling ringan dan paling efisien dari segi bahan bakar.

Yamaha R25 adalah jenis motor sport pertama Yamaha yang mulai rilis tahun 2014 silam. Meski sudah lewat bertahun-tahun, pengguna Yamaha R25 terus bertambah, karena kendaraan ini punya fitur dan desain yang menarik dan inovatif.

Pada tahun 2019, Yamaha R25 versi ABS berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Total Cost of Ownership di kelas Sport Medium High 250 cc. Ini artinya, Yamaha R25 masih menjadi motor sport paling banyak dimiliki masyarakat Indonesia sampai sekarang.

Fitur-Fitur Yamaha R25 Versi Terbaru

Pada tahun 2021 ini, Yamaha R25 telah meluncurkan serinya yang terbaru, yaitu Yamaha YZF R25. Dalam review Yamaha R25 ini, kita akan membahas fitur-fitur dari YZF R25, yaitu sebagai berikut.

Anti Lock Braking System

Salah satu fitur terbaik kebanggaan Yamaha YZF R25 adalah fitur Anti Lock Braking System, yaitu fitur rem tanpa kunci roda. Umumnya, fitur-fitur ini hanya ada di mobil sport, bukan motor.

Fitur anti lock ini membuat pengendara motor Yamaha YZF R25 dapat lebih tenang saat berkendara dalam kecepatan tinggi. Berdasarkan riset, fitur ABS dapat menurunkan kecelakaan karena rem mendadak sampai 27%.

Upside Down Suspension

Fitur selanjutnya yang kita bahas dalam review Yamaha New YZF R25 ini adalah upside down suspension. Fitur ini dapat membuat Anda dan penumpang lebih nyaman saat berkendara, karena minim terganggu saat ada guncangan di jalan.

Selain itu, upside down suspension Yamaha New YZF R25 juga memiliki ukuran besar, sehingga bagian depan motor akan semakin stabil saat Anda kendarai.

Full Digital Speedometer Display

Yamaha R25 2021 telah memiliki speedometer dengan digital display, sehingga tampak lebih kekinian dan mudah dibaca. Selain itu, speedometer display ini juga dilengkapi dengan LED light, sehingga tidak akan merusak mata meski cahayanya terang benderang.

Selain pada speedometer, front dan back light Yamaha R25 2021 juga telah menggunakan teknologi LED. Hal ini membuat lampu depan dan belakang motor menjadi lebih terang, awet, dan tidak membuat silau orang lain.

Midship Muffler

Fitur Yamaha New YZF R25 terkeren berikutnya adalah midship muffler, letak knalpot yang menempel sejajar dengan pusat gravitasi mesin.

Pada umumnya, knalpot terletak di bagian bawah motor, tepat di samping mesin. Hal ini membuat motor memiliki dua pusat berat, yaitu di bagian bawah dan bagian samping.

Akan tetapi dengan model midship muffler, Yamaha R25 menjadi lebih mudah dibawa. Meski beratnya tidak berkurang, pengguna hanya perlu mengimbangi berat di bagian bawah motor saja.

Harga Yamaha R25 2021

Setelah membahas review Yamaha New YZF R25, kali ini kita akan membahas harga Yamaha R25 2021. Harga Yamaha New YZF R25 non ABS berkisar antara Rp. 60 sampai 70 juta. Sementara itu, untuk Yamaha R25 ABS harganya adalah Rp. 68 sampai 75 juta.

Itulah review Yamaha New YZF R25 dan fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan saat memilikinya! Temukan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha di MUF Online Autoshow.

< Kembali