KREDIT MOBIL BARU DAN KREDIT MOTOR BARU
KREDIT MOBIL BEKAS DAN KREDIT MOTOR BEKAS
KINI HADIR PILIHAN KENDARAAN BERKELAS UNTUK ANDA
JUAL CEPAT MOTOR ANDA

KREDIT MOBIL BARU DAN KREDIT MOTOR BARU

Bunga mulai 2,75%

KREDIT MOBIL BEKAS DAN KREDIT MOTOR BEKAS

Bunga Mulai 6,75% + Diskon angsuran 3X

KINI HADIR PILIHAN KENDARAAN BERKELAS UNTUK ANDA

Bunga Hingga 2,75%, Ajukan Sekarang!

JUAL CEPAT MOTOR ANDA

Dapatkan Kemudahan dan Beragam Keuntungannya

NEWS

Review Yamaha R15 2021: Spesifikasi Unggulan & Update Harga

Review Yamaha R15 2021: Spesifikasi Unggulan & Update Harga Review Yamaha R15 2021: Spesifikasi Unggulan & Update Harga

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New R15 2021 untuk bersaing dengan All New Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150 di kelas 150cc. Meski muncul belakangan, motor ini siap bersaing fitur canggihnya. Review Yamaha R15 berikut ini akan coba membedah keunggulannya.

Pada awal peluncurannya, Yamaha R15 2021 mengeluarkan 2 varian yaitu versi standar dan Movistar. Tapi sejak artikel ini ditulis, versi Movistar Livery sudah discontinued dan berhenti produksi.

Berikut ini adalah review dan spesifikasi Yamaha All New R15.

  1. Desain

Yamaha sukses menghadirkan desain yang menarik minat banyak konsumen. Kesan sporty-nya masih tetap dijaga, tapi desainnya lebih fresh, modern dan tidak sekaku versi terdahulunya.

Headlamp-nya menggunakan LED dengan tampilan yang tampak sedikit sipit. Di antara kedua lampu terdapat seperti lubang udara yang membuatnya terlihat lebih stylish. Bagian fairingnya tampak kekar tapi tetap aerodinamis. Bagian belakang didesain meruncing dan kelihatan ramping. Desainnya mengadopsi R-Series dari MotoGP. Motor ini bahkan mendapat julukan “Baby R6”.

Untuk menopang body-nya, motor ini menggunakan rangka deltabox. Rangka yang sama dengan versi sebelumnya. Rangka almunium ini memang ringan, tapi terbukti kuat dan kokoh. Jadi saat berkendara dengan kecepatan tinggi dengan terpaan angin, motor masih tetap stabil. Untuk kapasitas tangki bisa menampung bahan bakar hingga 11 liter.

  1. Mesin

Salah satu kelebihan R15 dibanding pesaingnya adalah performa mesinnya. Di sisi dapur pacu, motor ini menggunakan mesin 4 tak single silinder SOHC berkapasitas 155cc. Dengan teknologi Forged Piston dan Diasil Cylinder durabilitas mesinnya jadi lebih baik.

Mesinnya juga sudah menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan liquid-cooled. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 19,3 hp per 10.000 rpm, dengan torsi maksimal 14,7 Nm per putaran 8500 rpm.

Kelebihan lainnya adalah adanya Assist & Slipper Clutch yang mengurangi beban kopling saat mengganti gigi. Dengan perpindahan gigi yang lebih halus, akselerasinya bisa lebih responsif.

Untuk transmisinya sendiri menggunakan 6 kecepatan.

  1. Fitur Penunjang

Motor ini semakin terlihat canggih dengan speedometer yang ful digital. Panel ini sangat informatif bahkan sudah ada fitur shift timing light yang akan memberi isyarat saat Anda harus menaikan gigi. Selain lampu depan, lampu belakang juga sudah menggunakan LED. Motor ini juga sudah memiliki lampu hazard untuk memberi isyarat darurat.

  1. Kaki-Kaki

Keunggulan lainnya dari motor ini adalah spesifikasi kaki-kakinya. Suspensi depan sudah menggunakan model upside down berdiameter 37 mm. Bagian belakang juga ditunjang dengan swing arm almunium bermodel banana ditambah monoshock sistem link.

Hal tersebut membuat peredaman getaran jadi semakin optimal dan berkendara Anda lebih stabil. Part suspensi ini membuat motor 150cc ini memiliki aura bak moge.

Untuk spesifikasi ban-nya menggunakan ukuran 100/80-17 di bagian depan dan 140/70-17 di bagian belakang. Ukurannya cukup besar untuk menunjang kestabilan dan membuat handling lebih nyaman. Velg-nya menggunakan ukuran 2,50 inch di bagian depan dan 4,00 untuk bagian belakang.

Untuk sistem pengereman, motor ini sudah ditunjang dengan rem cakram baik di bagian depan maupun belakang. Bagian depan menggunakan disk brake yang cukup lebar, berdiameter 282 mm dengan kaliper 2 piston. Bagian belakang menggunakan 220 mm dengan 1 kaliper piston.

  1. Harga

Seperti yang kami singgung di atas, seri ini kini hanya tersedia versi standar. Untuk varian warna motor R15 ada 3 yaitu: Metallic blue, Matte Silver, dan Matte Black. Patokan harga R15 baru untuk OTR Jakarta adalah Rp 37,080,000 ,-.

Setelah membaca review Yamaha R15 versi All New 2021 ini, apakah Anda tertarik membelinya? Motor ini cukup unggul di kelasnya, didukung dengan penghargaan Best Sport Fairing 150cc pada gelaran Otomotif Award 2020.

Temukan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha di MUF Online Autoshow.

CONTACT US

Jika Anda tertarik dan masih memiliki pertanyaan tentang PEMBELIAN KENDARAAN DI MUF ONLINE AUTOSHOW

Silahkan menghubungi melalui online chat kami, email atau call center 1500824
*Jam operasional pukul 09.00 - 17.00 WIB.
Presented by:
logo muf
Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
logo muf

Jika Anda tertarik dan masih memiliki pertanyaan tentang PEMBELIAN KENDARAAN DI MUF ONLINE AUTOSHOW

Silahkan menghubungi melalui online chat kami, email atau call center 1500824
*Jam operasional pukul 09.00 - 17.00 WIB.
Product by:
logo muf
Follow #MUFautoshow
for our social media updates
Call center