NEWS

Review Yamaha WR 155 R : Trail Tangguh Harga Terjangkau

Review Yamaha WR 155 R : Trail Tangguh Harga Terjangkau Review Yamaha WR 155 R : Trail Tangguh Harga Terjangkau

Yamaha WR 155 R adalah motor trail andalan produk dari Yamaha Indonesia yang kini ingin berkompetisi di kelas 155 cc. Dalam sekejap, motor ini berhasil menandingi kompetitor di kelasnya yaitu Honda CRF 150L dan Kawasaki KLX 150.

Yamaha WR 155 R Sang Petualang

Yamaha WR 155 R punya desain kokoh, harga terjangkau, fitur canggih serta performa yang tangguh.

Tidak hanya itu, sepeda motor ini sudah memiliki bekal sasis Semi Double Frame Cradle. Menurut lansiran spesifikasi terbarunya, sasis handal ini sudah sesuai dengan mounting engine 155 cc VVA.

Hasilnya, Anda akan merasakan pengalaman “The Real Adventure” persis seperti konsep awalnya.

Dengan engine yang serupa, banyak yang bilang bahwa Yamaha WR 155 R adalah Vixion R dalam bentuk motor trail. Tentu saja ini merupakan kesimpulan yang menarik mengingat keduanya memang menggunakan mounting engine 155 cc VVA.

Bagaimanapun juga motor tangguh ini menawarkan sensasi petualangan baru di dunia trail. Apa saja keunggulannya? Simak ulasannya berikut ini!

Desain Maskulin yang Gagah dan Kokoh

Yamaha WR 155 R memang motor yang wajib Anda miliki jika Anda menyukai outdoor adventure. Berbeda dengan pendahulunya yang terkesan lebih gemuk, versi barunya memiliki body ramping namun tetap gagah dan maskulin.

Motor trail ini memiliki dimensi lebar 840mm, panjang 2,1m, tinggi 1,2m dan jarak antar sumbu roda mencapai 1,43m.

Di samping itu, motor trail andalan Yamaha ini juga memiliki berat sekitar 133 kg dengan kapasitas BBM 8,1 liter. Tentu saja, kapasitas tersebut sangatlah besar mengingat bodinya yang cukup padat.

Lampu depannya menggunakan halogen. Ini menjadi keunggulan tersendiri terutama bagi Anda yang gemar berpetualang di malam hari.

Selain itu juga memiliki fender bagian depan yang berjarak jauh dari ban di bawahnya. Hal ini tentu membuat tampilan sepeda motor trail tersebut menjadi lebih gagah dan menawan.

Desain tangki bensin Yamaha WR 155 R 2021 cukup unik karena terletak lebih tinggi ketika dibandingkan dengan tempat duduk pengendara.

Bukan hanya letaknya saja, tangki bensin tersebut juga memiliki desain bertuliskan WR yang mencolok dengan pilihan warna atraktif.

Joknya cukup untuk satu orang pengendara. Ketinggiannya berada sekitar 880 mm dari atas tanah. Desain ini tentu sangat fungsional karena mengedepankan mobilitas dan kenyamanan berkendara.

Motor trail ini memiliki knalpot dengan desain vertikal yang membuatnya berbeda dengan sepeda motor lainnya. Hal ini menambah daya tarik visual bagi motor adventure yang gagah dan tangguh tersebut.

Hadapi Rintangan dengan Mesin Super Tangguh

Motor trail harus tangguh untuk dapat membawa Anda berkendara melalui jalur off road yang penuh halang rintang. Oleh karena itu, mesin Yamaha WR 155 R sudah pasti bukan mesin ecek-ecek.

Motor keluaran Yamaha ini punya mesin dengan tipe 4 langkah Liquid Cooled. Mesin berteknologi VVA tersebut  punya kapasitas sesuai namanya yaitu 155 cc.

Performanya cukup luar biasa karena dapat memproduksi tenaga hingga 16,4 hp di putaran 10 ribu RPM. Pada banyak review, WR 155 R juga terbukti mampu menghasilkan torsi maksimal 14,3 Nm di enam ribu lima ratus RPM.

Transmisinya menggunakan opsi manual dengan 6 percepatan. Meski tenaganya sedikit lebih kecil ketika Anda bandingkan dengan Vixion R, namun motor ini masih lebih canggih.

Terlebih lagi, Yamaha WR 155 R 2021 adalah pioner untuk motor trail dengan radiator di Indonesia.

Dengan performa yang tangguh, motor train ini tetap mengusung konsep irit bahan bakar. Pasalnya, motor ini sudah memiliki sistem fuel injection yang membuat penggunaan BBM menjadi efisien dan irit.

Sistem starternya sendiri sudah memakai starter elektrik. Sehingga, Anda dapat dengan mudah menyalakan mesin dari kondisi mati.

Fitur Unggulan Yamaha WR 155 R

Yamaha WR 155 R 2021 mempunyai beberapa fitur unggulan yang cukup canggih untuk penggemar adventure. Apa saja itu?

  • Lampu hazard yang dapat memberi informasi kepada rekan berpetualang Anda jika terjadi kondisi darurat.
  • Speedometer modern dengan informasi lengkap mengenai kondisi mesin.
  • Dimmer switch untuk mengatur cahaya lampu.
  • Engine Check Warning yang memberitahu Anda ketika terjadi permasalahan pada injeksi motor.

Kesimpulan dan Harga

Dengan fitur canggih dan mesin yang andal, motor trail garapan Yamaha ini mampu membuat pengendara merasa nyaman ketika menjelajahi rute offroad. Inilah yang akhirnya turut membuat para penggemar outdoor adventure semakin melirik Yamaha WR 155 R 2021 sebagai teman berkendara favorit.

Penasaran dengan harga Yamaha WR 155 R? Ternyata cukup terjangkau. Motor trail yang tangguh dan canggih ini bisa Anda bawa pulang dengan kisaran harga Rp 37.000.000.

Sedangkan harga kredit Yamaha WR 155 di MUF Online Autoshow (MOAS) membuatnya lebih terjangkau. Dengan cicilan mulai dari Rp 1,5 jutaan, Anda sudah bisa membawanya pulang. 

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali