NEWS

Review Yamaha XMax 250cc, Skutik Bongsor Nyamannya Maksimal

Review Yamaha XMax 250cc, Skutik Bongsor Nyamannya Maksimal Review Yamaha XMax 250cc, Skutik Bongsor Nyamannya Maksimal

Pada tahun 2017, Yamaha Indonesia memperkenalkan Yamaha XMax. Pada waktu itu, trend skutik dengan body bongsor sedang jadi trend. Yamaha sepertinya tidak ingin melewatkan momentum tersebut.

Hingga saat ini, XMax masih eksis dan peminatnya juga cukup banyak. Di tahun 2021, motor ini mendapat penyegaran dari Yamaha dengan menambah opsi warna baru. Sayangnya, produk ini belum mendapat upgrade.

Apakah produk ini masih layak dibeli di tahun ini? Mari simak review dan ulasan tentang spesifikasi Yamaha XMax 250cc berikut ini.

Tampilan dan Fitur

Seperti namanya, scooter ini memiliki body maxi. Meski berukuran jumbo, Yamaha Xmax design nya tidak terlihat gembrot, bahkan cenderung berotot.

Jika Anda perhatikan bagian depannya, sekilas tampak seperti muka burung hantu. Desain tersebut membuatnya tampak lebih gagah. Terlebih lagi dengan tambahan aksesoris windshield yang bisa Anda atur.

Semua lampu-lampunya juga sudah menggunakan LED dan DRL (Daytime Running Light).

Sekarang, produk ini memiliki 4 opsi warna. Matte red, matte blue, matte grey, dan signature black. Dua opsi terakhir jadi penyegaran Yamaha Xmax 2021.

Fitur-fitur pada motor ini juga cukup mumpuni. Speedometer-nya mengkombinasikan versi analog dan digital dengan MID.

Terdapat dashboard juga di bagian depan yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya HP.

Untuk menjaga keamanan motor, Yamaha menyematkan smart key system pada motor ini. Jadi motor ini sudah menerapkan fungsi keyless dan immobilizer.

Dimensi

Dimensi jumbo dengan panjang 2.185 mm dan lebar 775 mm, bisa Yamaha optimalkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan menghadirkan bagasi besar.

Tapi Anda harus bisa berdamai dengan tingginya yang mencapai 1.465 mm dan bobotnya yang cukup berat, yaitu 179 kg. Belum lagi joknya yang lebar.

Bagaimanapun semua itu memang perlu untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Pada kenyataannya, posturnya yang tinggi membuat penglihatan jadi lebih luas. Joknya pun sebenarnya sangat empuk.

Dimensi lebarnya ternyata juga untuk menunjang kapasitas ruang bagasinya. Bagasi motor ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan dua helm full face. Mantap betul.

Dimensi besar pada motor ini juga dimanfaatkan untuk membuat ruang kaki lebih lega. Anda bahkan bisa memposisikan kaki untuk selonjoran. Pada titik inilah kenyamanan hakiki akan Anda rasakan.

Anda yang berbadan mini mungkin akan sedikit kepayahan. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menikmatinya.

Untuk Anda yang berbadan maxi, motor ini sangat layak jadi kuda besi andalan Anda.

Motor ini juga bisa Anda andalkan untuk touring. Dengan Yamaha Xmax touring, perjalanan jauh jadi lebih nyaman.

Kaki-kaki

Supaya tetap stabil, motor ini tentu butuh kaki-kaki yang kokoh.

Yamaha XMax tire size nya 120/70-15" untuk bagian depan dan 140/70-14” untuk bagian belakang. Dengan ukuran ini, motor bisa melaju dengan lebih stabil dan daya cengkramnya di berbagai medan tetap kuat.

Selain itu, suspensi depan dari motor ini menggunakan tabung berukuran 33mm. Dengan ukuran tabung yang cukup besar, manuver berkendara Anda pasti lebih stabil.

Untuk melindungi Anda, motor ini sudah memiliki double disk brake dan transaction control system (TCS).

Performa Mesin

Yamaha XMax 250 ini memiliki kapasitas mesin 250 cc. Spesifikasi mesinnya yaitu satu silinder SOHC 4 stroke, dengan fuel injection dan pendingin cair.

Yamaha XMax engine nya bisa menghasilkan tenaga 16,8 Kw/7.000 rpm dengan torsi maksimal 24,3 Nm/5.500 rpm.

Performa mesinnya bisa mencapai top speed 120 km/jam dan tetap stabil.

Spesifikasi dari motor ini memang cukup menarik. Jika Anda tertarik membelinya, harga Yamaha XMax 250 terbaru kira-kira Rp. 61.475.000,- untuk OTR Jakarta.

Temukan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha di MUF Online Autoshow.

< Kembali