NEWS

Simulasi Kredit Mobil: Hitung Cicilan Mobil Impian Anda Dengan Mudah

Simulasi Kredit Mobil: Hitung Cicilan Mobil Impian Anda Dengan Mudah Simulasi Kredit Mobil: Hitung Cicilan Mobil Impian Anda Dengan Mudah

Simulasi kredit mobil memudahkan Anda untuk memperhitungkan pembiayaan kredit mobil baru dan mobil bekas. Dengan demikian, Anda bisa tahu berapa banyak cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya dan jenis mobil apa yang kira-kira sesuai dengan kemampuan Anda.

Apa itu Simulasi Kredit Mobil

Simulasi kredit ini merupakan skema pembayaran yang diterapkan untuk pembelian mobil secara kredit. Biasanya, isi dari setiap simulasi bisa berbeda antara satu dengan yang lainnya, namun dengan langkah perhitungan yang sama.

Sebelum melakukan simulasi kredit, ada baiknya untuk mengetahui berbagai istilah yang biasa digunakan dalam kredit mobil terlebih dahulu. Adapun beberapa istilah yang penting diketahui, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Tenor => Adalah jangka waktu dari masa pinjaman yang diambil. Biasanya, besarnya tenor ditentukan dalam hitungan bulan ataupun tahun. Masa tenor tersedia secara otomatis di halaman simulasi yang Anda gunakan.
  • Biaya administrasi => Biaya ini merupakan biaya yang harus dibayar untuk melakukan kepengurusan kredit mobil bekas ataupun jenis mobil baru. Setiap leasing bisa memiliki kebijakan yang berbeda antara satu dengan yang lain
  • Harga on the road (OTR) => Adalah harga beli mobil setelah ditambahkan biaya pajak dan juga berbagai dokumen. Dokumen yang dimaksud antara lain adalah BPKB hingga STNK dari mobil
  • Harga off the road => Harga ini adalah harga yang dibayarkan untuk jenis kendaraan saja dan belum termasuk dana lainnya, seperti halnya dokumen untuk kendaraan
  • Plafon kredit => Merupakan jumlah uang yang harus dibayarkan oleh pihak yang mengajukan kredit mobil. Dalam hal ini, jumlah plafon akan dikurangi dengan uang muka yang dibayarkan si kreditur. Besaran uang muka sendiri sesuai dengan kebijakan dan kesepakatan antara pihak leasing dan yang melakukan kredit

Dengan mengetahui istilah-istilah di atas, proses kredit mobil juga akan lebih mudah dan juga lancar dilakukan.

Manfaat Simulasi Kredit Mobil

Keberadaan simulasi dalam kredit mobil sangatlah penting. Hal ini tidak lepas dari beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari simulasi kredit, seperti yang berikut ini :

  • Tahu rincian biaya
    Anda bisa tahu berapa jumlah uang cicilan setiap bulan yang harus dibayarkan. Dengan demikian, Anda bisa mempersiapkan sejumlah uang agar saat tiba tanggal cicilan, Anda bisa membayarnya tanpa kesulitan.

    Pihak yang mengajukan kredit juga bisa tahu besaran biaya secara total dari awal sampai akhir yang harus dibayarkan.
  • Membantu menentukan jenis mobil
    Dengan melakukan simulasi, Anda bisa tahu mana mobil yang sesuai dengan tingkat kemampuan. Menggunakan fitur simulasi untuk kredit mobil bisa dilakukan sebelum Anda mengajukan kredit itu sendiri. Alhasil, simulasi sangat membantu dalam menentukan jenis mobil sesuai dengan kondisi finansial seseorang.
  • Menentukan tempat kredit
    Manfaat yang selanjutnya Anda bisa membandingkan antara satu tempat kredit dan tempat yang lain. Selanjutnya, Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Keberadaan simulasi kredit mobil sangat diperlukan, terutama bagi Anda yang ingin mengajukan kredit kendaraan roda 4. Dengan adanya simulasi kredit, Anda bisa menentukan jenis mobil sesuai dengan kemampuan finansial tiap bulannya.

Manfaatkan fitur simulasi kredit mobil yang disediakan oleh MUF Online Autoshow untuk mendapatkan perhitungan tenor dan angsuran mobil yang dapat disesuaikan dengan budget Anda.

Simulasi kredit mobil baru akan ditampilkan setelah Anda memilih salah satu mobil yang Anda minati. Sedangkan simulasi kredit mobil bekas bisa Anda akses dengan klik tautan ini.

< Kembali