NEWS

Simulasi Kredit Motor : Cara Cepat Hitung Cicilan Motor

Simulasi Kredit Motor : Cara Cepat Hitung Cicilan Motor Simulasi Kredit Motor : Cara Cepat Hitung Cicilan Motor

Saat hendak melakukan pembelian motor secara kredit, ada baiknya untuk memanfaatkan fitur simulasi kredit motor terlebih dahulu. Motor sendiri merupakan salah satu jenis kendaraan yang hingga saat ini telah diproduksi dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Setiap tahun, terdapat teknologi dan fitur terbaru yang disematkan pada motor. Tidak heran jika harga yang ditawarkan antara satu motor dengan jenis motor yang lain juga bervariatif.

Pembelian motor sendiri bisa dilakukan secara tunai dan melunasinya secara langsung, ada juga yang dilakukan secara kredit.

Kelebihan Pembelian Motor Secara Kredit

Ada banyak alasan kenapa seorang pembeli motor lebih memiliki pembelian kredit dan bukannya cash atau tunai. Hal ini tidak lepas dari kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan oleh sistem pembelian motor dengan cara kredit. Berikut ini adalah kelebihan yang dimaksud :

  1. Hanya perlu uang muka
    Anda hanya perlu memberikan uang muka terlebih dahulu dan tidak membayar secara penuh. Jumlah uang muka sendiri bisa disesuaikan dengan budget dan juga jenis motor yang ingin diambil. Dalam hal ini, pihak leasing akan menentukan jumlah uang muka yang berbeda untuk jenis kendaraan motor yang berbeda juga.

    Selanjutnya, Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara membayarkan cicilan setiap bulan sesuai dengan jumlah yang telah disepakati.
  2. Bisa mendapatkan motor baru
    Anda juga bisa mendapatkan motor baru meski pembayaran yang dilakukan masih belum lunas. Hal ini tentu menguntungkan terutama bagi Anda yang membutuhkan sarana transportasi pribadi, namun ketersediaan budget masih pas-pasan.
  3. Pembayaran lebih ringan
    Hal ini bisa terjadi karena Anda tidak langsung membayar sejumlah uang secara lunas. Dalam hal ini, Anda cukup menyiapkan uang muka yang akan dibayarkan di awal. Untuk kemudian, pembayaran bisa dicicil setiap bulannya, sehingga bebannya lebih ringan.

    Dengan mengajukan kredit motor, Anda bisa mengalokasikan dana yang ada untuk keperluan lainnya. Namun, ada baiknya untuk selalu mempersiapkan dana cicilan sebelum tanggal pembayaran datang. Dengan demikian, kredit yang sedang berlangsung bisa lancar dibayarkan tanpa ada tunggakan pembayaran.

Manfaat Simulasi Kredit Motor yang Perlu Diketahui

Apakah Anda berminat mengajukan kredit motor impian? Jika iya, maka Anda bisa mencoba dulu fitur simulasi kredit motor. Fitur ini adalah fitur yang memiliki banyak manfaat bagi para kreditur. Salah satunya adalah untuk mengetahui jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Dengan demikian, Anda bisa memperhitungkan sendiri apakah jumlah tersebut sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki atau tidak. Jika tidak, Anda bisa segera beralih ke jenis motor lain sesuai dengan anggaran dan kemampuan Anda.

Melalui simulasi, Anda juga bisa memperkirakan sendiri jenis motor apa yang akan dibeli dan berapa harga dari masing-masing motor. Dengan manfaatnya yang begitu banyak, pastikan jika Anda selalu menggunakan fitur simulasi kredit motor terlebih dulu sebelum mengajukan kredit motor.

Untuk kredit motor sendiri sebaiknya dilakukan di dealer resmi atau perusahaan pembiayaan terpercaya. Apapun pilihan Anda, pastikan tempat tersebut jelas kredibilitasnya, seperti terdaftar dan diawasi oleh OJK. Hal ini dilakukan untuk menghindari tindak penipuan yang tidak diinginkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Salah satunya adalah MUF Online Autoshow yang menawarkan beragam pilihan motor yang bisa Anda adopsi sesuai dengan keinginan dan tentunya kemampuan finansial yang dimiliki. Namun, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya; manfaatkanlah terlebih dahulu fitur simulasi kredit motor agar nantinya proses kredit bisa dilakukan dengan cepat dan lancar.

Simulasi kredit motor baru akan ditampilkan setelah Anda memilih salah satu motor yang Anda minati. Sedangkan simulasi kredit motor bekas bisa Anda akses dengan klik tautan ini.

< Kembali