NEWS

Subaru Crosstrek 2023: SUV Mild dan Fun untuk Petualangan

Subaru Crosstrek 2023: SUV Mild dan Fun untuk Petualangan Subaru Crosstrek 2023: SUV Mild dan Fun untuk Petualangan

Mengusung slogan “Fit for Any Adventure”, Subaru Crosstrek terbaru semakin menasbihkan diri sebagai kendaraan offroad serbaguna yang nyaman.

Tak hanya nyaman, SUV 5-seater ini juga semakin aman dengan fitur S-Eyesight atau ADAS generasi terbaru dari Subaru.

Senyaman dan seaman apa petualangan bersama fitur-fitur terbaru dari Subaru Crosstrek 2023 ini?

Simak ulasan lengkapnya dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur.

Spesifikasi

Spesifikasi Subaru Crosstrek Indonesia menggunakan mesin boxer FB 2.0 yang efektif dan efisien.

Mesin boxer khas Subaru ini sudah dilengkapi dengan teknologi mild hybrid menggunakan integrated starter generator dan baterai Li-ion. Hasilnya, daya 154 hp dan torsi 196 Nm mudah keluar dari mesin ini.

Daya tersebut lalu mengalir melalui transmisi CVT 8-speed pada 4 roda dengan sistem penggerak Symmetrical AWD. Sistem ini terpasang pada garis horizontal Lineartronic yang membuat tenaga mesin terkonversi dengan efektif.

Spesifikasi Mesin

Crosstrek S-Eyesight

Tipe

Boxer 2.0L, DOHC, 16 katup

Isi Silinder

1.995

Daya Maksimum

154 hp

Torsi Maksimum

196 Nm

Transmisi

CVT Lineartronic, Symmetrical AWD

Tak hanya itu, Subaru Crosstek juga sudah memiliki teknologi Digital X-Mode. Ini memungkinkannya berpindah mode traksi dari Snow-dirt ke Snow-mud lebih cepat sehingga bisa stabil di berbagai kondisi jalan.

Performa

Crosstrek 2023 menawarkan performa yang baik di berbagai kondisi jalan, baik aspal, tanah, hingga lumpur.

Mesin boxer mild hybridnya mampu mendorong SUV ini berakselerasi 0-60 km/jam sekitar 9,5 detik, dan 0-100 km/jam sekitar 10,5 detik. Ada pun top speed Subaru Crosstrek mampu mencapai di atas 190 km/jam di jalan aspal.

Performa

Forester S-Eyesight

Akselerasi 0-100 km/jam

10,5 detik

Top speed

198 km/jam

Konsumsi BBM (kombinasi)

7,2 liter/100 km

Kapasitas tangki

48 liter

Performa terbaik keluar dalam mode Sport pada Subaru Intelligent Drive. Sedangkan mode Pintar memberikan penyaluran tenaga yang lembut sehingga cocok untuk touring, jalan-jalan, atau ketika ingin menghemat bahan bakar.

Konsumsi BBM Subaru Crosstrek generasi terbaru ini tergolong cukup irit, yaitu 7,2 L/100 km. Dengan kapasitas tangki 48 liter, mobil ini mampu menempuh hampir 700 km dalam sekali pengisian penuh.

Desain Lineartronic terasa sekali membantu kestabilan mobil saat menikung ataupun bermanuver di jalur light off-road. Tambah fitur-fitur Subaru S-Eyesight seperti Adaptive Cruise Control, kenyamanan berkendara terasa sangat optimal.

Desain Eksterior

Eksterior Crosstrek menonjolkan kesan sporty yang fun.

Meski tergolong SUV adventure, Crosstrek justru tidak menampilkan kesan buas ala SUV offroad.

Fasad depan justru terlihat tajam dan dinamis dengan desain grill heksagonal yang tidak terlalu besar, moncong yang maju, dan kontur bodi yang aerodinamis.

Lampu depan, belakang, hingga fog lamp sudah LED, jernih. Velg 18” alloy black crystal, memberikan ground clearance 220 mm. Cukup untuk jalur offroad yang ringan (light).

Bagian atas terdapat power sliding panoramic sunroof, antena sirip hiu, dan rail bars pipih yang estetik. Sementara itu, rear lamp kombinasi berbentuk crescent juga membuat bagian belakang terlihat sporty dan fun.

Desain Interior

Interior Crosstrek terasa luas dan memberikan kesan nyaman.

Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight ini memiliki panjang hampir 4,5 m, lebar 1,8 m, dan tinggi 1,6 m. Untuk 5 orang dan bagasi 345 L, ruang kabin terasa cukup lapang. Bagasi pun bisa lebih luas dengan melipat kursi belakang 60/40 menjadi 765 L.

Dasbor tampak canggih dan unik dengan head unit 11,6” yang tertanam dalam posisi vertikal. Adapun layar MID terbuat dari LCD full color 4,2”.

Steering sudah tilt & telescopic dengan fitur adaptive cruise control dan autonomous emergency. Jadi, stir bisa bergerak otomatis menyesuaikan jalur lane agar mantap di tengah.

Jok terasa nyaman dengan lapisan leather dengan kelim putih dan sudah berpori untuk ventilasi tubuh. Anda bisa menyesuaikan posisi jok dengan hanya menekan tombol karena sudah elektrik.

Selain itu, ada banyak fitur kenyamanan yang memanjakan pengemudi maupun penumpang. Sebut saja AC otomatis dual zone, double cup holder dan USB port type A & C di tempat duduk depan maupun belakang.

Untuk kemudahan mengemudi, SUV ini juga sudah keyless entry dengan push button start system.

Fitur Keselamatan

Cosstrek 2023 Indonesia sudah memiliki teknologi Subaru Eyesight terbaru, sebuah Advanced Driving Assistance System dari Subaru.

Sistem ini meliputi 7 fitur utama mulai dari adaptive CC, lane centring, collision braking & throttle, start alert, lane departure prevention, dan emergency steering. Semua fitur berjalan otomatis ketika Eyesight aktif.

Selain itu, terdapat 12 fitur keselamatan standar, termasuk 10 SRS airbag, hazard avoidance, reverse automatic braking, electronic brake control, dan deretan fitur lain.

Harga

Harga Subaru Crosstrek 2023 sekitar Rp549,5 juta. Angka ini terasa wajar mengingat sederetan fitur dan keunggulan spesifikasi yang tersemat pada SUV light offroad ini.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan penawaran terbaik, bisa mengambil kredit Subaru Crosstrek melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan promo dan bonus khusus yang berbeda setiap bulannya.

Miliki Subaru Crosstrek terbaru ini, dan tidak akan ada penjelajahan yang terlalu berat bagi Anda.

< Kembali