NEWS

Subaru Forester S-Eyesight: Si Paling Petualang yang Kaya Fitur

Subaru Forester S-Eyesight: Si Paling Petualang yang Kaya Fitur Subaru Forester S-Eyesight: Si Paling Petualang yang Kaya Fitur

Mengusung slogan “SUV that drives differently”, Subaru Forester S-Eyesight menawarkan pengalaman yang sungguh-sungguh berbeda.

Dengan visi menciptakan dunia tanpa kecelakaan, fitur unggulan Subaru Forester varian tertinggi ini pasti membuat Anda merasa benar-benar aman.

Seperti apa keistimewaan SUV yang memberikan janji ketenangan pikiran dan rasa aman serta nyaman bagi setiap penumpang ini?

Simak ulasan Subaru Forester Indonesia dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur unggulan berikut.

Spesifikasi

Spesifikasi Subaru Forester memberikan Anda kebebasan untuk “blusukan” ke segala macam medan.

Tenaganya besar, hadir dari mesin berkapasitas 1.995 cc yang memberikan tenaga 154 hp dan torsi 196 Nm. Tipe mesinnya boxer dengan konfigurasi piston menyamping, membuatnya stabil, efisien, dan responsif.

Spesifikasi Mesin

Forester S-Eyesight

Tipe

Boxer 2.0L

Isi Silinder

1.995

Daya Maksimum

154 hp

Torsi Maksimum

196 Nm

Transmisi

CVT Lineartronic, Symmetrical AWD

SUV ini menggunakan transmisi CVT Lineartronic dengan mesin penggerak roda Symmetrical AWD yang efisien dalam meneruskan tenaga.

Konfigurasi ini mampu mendistribusikan tenaga secara stabil dan merata ke semua roda. Ini juga yang membuat Anda lebih percaya diri melibas berbagai medan berat, dari bebatuan dan kerikil hingga kondisi becek berlumpur.

Lebih lagi, SUV ini dilengkapi dengan X-mode yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin, transmisi, dan rem pada permukaan jalan licin atau tidak rata. Pilihan modenya ada 2, yaitu Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud.

Performa

Desain dan konfigurasi mobil yang setimbang memberikan performa Forester Subaru yang stabil dan efisien di berbagai kondisi medan.

Sebagai SUV penjelajah, Forester memiliki performa yang tidak terlalu buas. Pencapaian akselerasi 0-100 km/jam masih di atas 10 detik. Meski begitu, kecepatan maksimumnya tembus di atas 190 km/jam.

Hal ini wajar mengingat bodi Forester yang tergolong besar. Lagi pula, kekuatan utamanya memang terletak pada efisiensi dan kestabilan di berbagai medan.

Konfigurasi AWD yang simetris, lineartronic dengan pusat gravitasi rendah, dan fitur X-mode bekerja dengan baik. Tak ada rasa limbung saat berbelok seperti pada SUV berbodi bongsor lain.

Suspensinya enak, empuk dan tidak berlebihan. Konsumsi BBM Subaru Forester juga sangat irit, di atas 13 km/liter, pada pengujian di rute kombinasi.

Secara keseluruhan, Subaru Forester 2023 merupakan SUV yang ideal untuk menjelajah dan bertualang.

Performa

Forester S-Eyesight

Akselerasi 0-100 km/jam

10,3 detik

Top speed

192 km/jam

Konsumsi BBM (kombinasi)

13,3 km/liter

Kapasitas tangki

63 liter

Eksterior

Eksterior Subaru Forester terasa sederhana dan ringkas.

Subaru mengaku mengusung konsep BOLDER dalam mendesain bagian eksterior Forester. Tapi feel yang terasa justru sederhana dan ringkas.

Hal ini muncul karena grill yang tidak terlalu lebar, jadi terasa kurang berani dan cenderung main aman.

Meski demikian, lampu depan sudah LED dan punya fitur auto levelling yang makin menambah keamanan dan kenyamanan saat mengemudi.

Sisi samping menggunakan velg 18” yang memberikan ground clearance hingga 220 mm. Bagian atas terdapat power sunroof dan rail roof yang membuatnya makin cocok dibawa bertualang.

Fasad belakangnya ada combination rear lamp berbentuk crescent merah putih yang unik dan khas Subaru. Pintu belakang juga sudah memiliki power gate sehingga lebih praktis.

Interior

Interior Subaru Forester terasa lapang, canggih, dan nyaman.

Sekilas pandang, bagian interior terasa mewah dengan balutan kulit suede premium dan kelir merah di semua jok. Bagian dasbor terasa canggih dengan 8” screen yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Di atas kaca depan terdapat sensor kamera Eyesight 2.0 yang menjadi andalan Subaru Forester S-Eyesight. Sementara itu, tombol pengaturan adaptive cruise control terdapat pada kemudi, beserta berbagai switch lain.

Untuk kenyamanan pengemudi, terdapat memory seat dengan power adjustable 8 arah, sedangkan bagi penumpang, ada AC dual zone dan speaker premium Harman Kardon.

Kalau Anda butuh bagasi tambahan, kursi belakang bisa dilipat 40/60 guna memberikan tambahan ruang. Bagasi juga ada pengait dan lampu LED yang membuat aktivitas Anda lebih nyaman.

Fitur Keselamatan

Forester S-Eyesight memiliki banyak fitur keselamatan yang membuat mobil ini sangat aman dan anti kecelakaan.

Posisi duduk yang tinggi dengan kaca lebar memberikan ilusi visibilitas yang luas.

Fitur pasifnya ada struktur rangka cincin, posisi mesin yang rendah, dan 8 SRS airbag. Kemudian ada fitur aktif kontrol stabilitas, kontrol torsi vektor yang aktif saat berbelok, dan auto hold yang aktif saat berhenti.

SUV ini juga sudah dilengkapi sistem driver assistance yang canggih, salah satunya Eyesight yang jadi andalan Subaru Forester 2023. Cara menyalakan fitur Eyesight bisa lewat head unit atau switch control pada kemudi.

Selain itu, ada sensor anti tabrakan, pre collision braking system, RCTA, dan lane assist. Total ada lebih dari 10 fitur keselamatan preventif yang tersemat pada SUV ini.

Harga

Harga Subaru Forester S-Eyesight tergolong kelas medium, yaitu di kisaran Rp659,5 juta. Dengan keunggulan konfigurasi, performa, dan fiturnya, angka ini terasa sangat pantas.

Selain varian Eyesight, Subaru juga menyediakan Forester non-eyesight. Berikut perbedaan keduanya.

Perbedaan

Forester S-Eyesight

Forester 2.0L

Harga

Rp579,5 juta

Rp659,5 juta

Lampu depan

Halogen dengan DRL LED

LED dengan auto levelling

Lampu kabut

Halogen

LED

Velg

17”

18”

Driver seat

pengaturan 8 arah

pengaturan 8 arah dengan memori

Eyesight

tidak ada

ada

Dengan kredit Subaru Forester dari MUF Online Auto Show (MOAS), Anda bisa mendapatkan SUV adventure ini dengan cicilan mulai Rp11 jutaan dan berbagai bonus promo lain. Segera hubungi call center kami untuk menikmati keandalan dan kenyamanan Subaru Forester S-Eyesight, The Safest, Longest Lasting, Most Adventurous Forester Ever.

< Kembali