NEWS

Subaru Outback, Senyaman Sedan Setangguh SUV

Subaru Outback, Senyaman Sedan Setangguh SUV Subaru Outback, Senyaman Sedan Setangguh SUV

Mengusung slogan A Grand New Journey, Subaru Outback 2024 tampil mengesankan dengan desain yang gagah dan kokoh.

Station wagon andalan Subaru ini memang didesain untuk menjadi teman perjalanan yang menyenangkan. Performa dan kenyamanannya terasa tak ada lawan.

Seperti apa istimewanya Subaru Outback 2.5i-Touring EyeSight ini? Simak ulasan lengkapnya dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur berikut.

Spesifikasi

Spesifikasi Subaru Outback 2024 mengandalkan teknologi inti Subaru: mesin boxer, transmisi lineartronic, dan symmetrical AWD.

Bertarung di kelas station wagon, Subaru Outback mengandalkan mesin boxer Turbocharged, DOHC, khas Subaru, berkapasitas 2.498 cc.

Kekuatannya terhitung besar dengan daya maksimal mencapai 188 PS dan torsi 245 Nm. Sebagai perbandingan, di kelas yang sama, Camry Wagon hanya memiliki 178 PS dan 234 Nm.

Spesifikasi

Subaru Outback 2.5i-Touring

Tipe Mesin

Boxer, DOHC, 16 katup, Turbocharged

Isi Silinder (cc)

2.498

Daya Maksimum (PS/rpm)

188/5.800

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

245/3.400-4.600

Tenaga sebesar ini disalurkan melalui transmisi CVT lineartronic 8 percepatan dengan penggerak AWD berdesain simetris.

Hasilnya, mobil ini mampu mengoptimalkan tenaga yang besar tersebut untuk akselerasi mulus serta performa berkendara dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Outback memiliki 2 mode berkendara, yaitu Intelligent untuk berkendara harian yang efisien, dan Sport untuk performa yang maksimal.

Performa

Performa Subaru Outback Touring tergolong mengesankan.

Siapa sangka dengan bodi bongsor khas station wagon, Subaru Outback mampu mencatatkan akselerasi 0-100 km/jam di bawah 10 detik (tepatnya 9,6 detik).

Tak hanya itu, konsumsi bahan bakarnya pun tidak seboros yang banyak orang kira. Bahkan cenderung hemat.

Konsumsi BBM Subaru Outback 2.5 i-Touring mampu mencapai 15 km/liter. Dengan catatan kecepatan perjalanan konstan di 90 km/jam.

Performa

Subaru Outback 2.5i-Touring

Akselerasi 0-60 km/jam

Boxer, DOHC, 16 katup, Turbocharged

Akselerasi 0-100 km/jam

2.498

Konsumsi BBM (dalam kota)

9,7 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

13-15 km/liter

Kapasitas tangki

63 liter

Selain itu, handling-nya juga relatif mudah. Berkat mode traksi X-mode dual function, mau jalanan licin kering atau licin basah pun tak peduli, bannya tetap terasa menempel di tanah dan responsif dengan kemudi.

Eksterior

Eksterior Subaru Outback 2.5i-Touring Eyesight tampak kokoh dan gagah.

Desain eksterior Outback justru terasa lebih SUV, tak lagi nampak aura sedannya. Sedikit banyak, ini berkat velg alloy 18”  yang menghasilkan ground clearance cukup tinggi (213 mm) dan desain rail roof yang kokoh dan agresif.

Fasia depan terlihat kokoh dengan desain grill trapezoid ke atas dan LED headlamp yang tegas. Bumper dan fender juga tampak lebih tinggi dan kokoh. Aksen krom menghiasi fog lamp yang juga sudah LED.

Di belakang, rear combination lamp LED bergaya 3D terlihat dinamis. Spoiler terlihat lebih panjang, terasa lebih sporty dan aerodinamis.

Di atas, terdapat sunroof dengan kontrol elektronik dan rail roof yang diperkuat, memberikan lebih banyak pilihan bawaan saat bertualang atau ke luar kota.

Interior

Interior Subaru Outback touring terasa lapang dan nyaman dengan fitur-fitur fungsional.

Kabin bernuansa two tone dengan warna orange dan hitam. Material soft pad melapisi dasbor dan door trim, membuatnya tampak mewah dan nyaman.

Head unit 11.6” mudah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto. Ada fitur scan wajah pengemudi yang berguna untuk menyesuaikan profil pengemudi dengan menu. Selain itu, MID juga sudah full digital dengan tampilan yang informatif.

Seat terasa nyaman dan mewah dengan lapisan Nappa leather serta sudah ventilated. Kontrol 12 arah untuk kursi pengemudi dan 8 arah untuk kursi penumpang depan serta memori posisi.

Leg room dan head room tergolong lega, meski tak selega SUV asli. Ukuran station wagon ini lebih panjang 50 mm dari generasi sebelumnya.

Dimensi

Subaru Outback 2.5i-Touring

P x L x T

4.870 x 1.875 x 1.675 mm

Jarak poros roda

2.067 mm

Ground clearance

213 mm

Fitur lain yang mendukung kenyaman di antaranya: dual climate zone, 11 audio speaker Harman/Kardon, smart keyless, dan hands free power rear gate

Fitur Keselamatan

Subaru Outback memiliki fitur keselamatan yang lengkap, mulai dari fitur primer, aktif, pasif, dan preventif.

Desain Outback secara alami mencegah kecelakaan, dari mulai desain rangka, kabin, platform, hingga visibilitas.

Lebih lagi, Outback sudah mengantongi fitur canggih Eyesight yang terdiri atas lebih dari 14 fitur keselamatan canggih. Di antaranya, termasuk Adaptive Cruise Control dan Driver Monitoring System yang sangat membantu menjaga keselamatan selama touring.

Harga

Harga Subaru Outback 2.5i-Touring Eyesight mulai dari Rp799 jutaan. Melihat performa dan fitur, angka ini terasa worth it.

Jika Anda memesan dengan pembiayaan Subaru Outback melalui MUF Online Auto Show (MOAS), Anda bisa mendapatkannya mulai dari Rp15 jutaan per bulan.

Nikmati perjalanan yang seru dan nyaman bersama Subaru Outback kemana pun tujuan dan medan Anda.

< Kembali