NEWS

Subaru WRX, Sedan Balap Kelas Dunia, Gesit dan Bertenaga

Subaru WRX, Sedan Balap Kelas Dunia, Gesit dan Bertenaga Subaru WRX, Sedan Balap Kelas Dunia, Gesit dan Bertenaga

Tak salah menyebut Subaru WRX sebagai sedan balap kelas dunia. Populer sebagai mobil Subaru yang ikonik di ajang reli, sedan ini memesona di segala sisi.

Mengusung slogan “Drive to the Rhythm of You”, WRX baru ini menjanjikan performa yang lebih gesit, bertenaga, dan menyenangkan.

Seperti apa keistimewaan mobil yang mampu menyalakan hasrat Anda bertualang ini? Simak review Subaru WRX sedan lengkap dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur berikut ini.

Spesifikasi

WRX sedan terdiri atas 2 varian: manual dan otomatis. Keduanya memiliki spesifikasi mesin yang serupa.

Setia dengan mesin boxer, WRX sedan 2024 ini menggunakan mesin berkapasitas besar 2.4L, yang sudah menggunakan teknologi turbo.

Spesifikasi Subaru WRX ini membuat mesin 4 silinder 16 katup, DOHC, ini mampu mengeluarkan daya maksimal hingga 271 hp dan torsi 350 Nm.

Spesifikasi Mesin

WRX Sedan

Tipe

Boxer 2.4L Direct Injection Turbo

Isi Silinder

2.387 cc

Daya Maksimum

271 hp

Torsi Maksimum

350 Nm

Transmisi

CVT lineartronic 8-percepatan

Varian manual memiliki 6 percepatan, sedangkan varian otomatis memiliki hingga 8 percepatan. Transmisi otomatis menggunakan CVT lineartronic dengan sistem penggerak AWD simetris.

Terdapat 4 mode berkendara untuk tipe otomatis dengan ts Eyesight , mulai dari Comfort, Normal, Sport, dan Sport+. Selain itu, ada fitur pengingat pengaturan mode favorit Anda tersebut dalam mode Individu.

Performa

Deretan teknologi Subaru pada WRX Sedan membuat mobil ini mampu menunjukkan performa yang memuaskan setiap pengemudi.

Kombinasi mesin boxer berkapasitas besar, transmisi yang responsif, hingga desain aerodinamis membuat sedan ini mampu berakselerasi secara buas.

Cuma butuh 6 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi berhenti. Top speed Subaru WRX bahkan mampu mencapai 215 km/jam. Sistem dual pinion electric power steering membantu memberikan akselerasi yang smooth dan linier.

Performa

WRX Sedan

Akselerasi 0-100 km/jam

6 detik

Top speed

215 km/jam

Konsumsi BBM

9-12 km/liter

Kapasitas tangki

75 liter

Tak hanya itu, handling juga terasa lebih mudah berkat Subaru Platform yang lineartronic serta sistem AWD yang simetris. Hasilnya, mobil jadi lebih stabil dan mampu memunculkan traksi yang kuat di berbagai medan jalan.

Desain Eksterior

Eksterior Subaru WRX mengusung filosofi Dynamic x Solid dengan konsep yang berani dan agresif. Desainnya sama untuk kedua varian.

Pengembang sedan WRX sepertinya berharap setiap orang yang melihat mobil ini akan membangkitkan hasrat mengemudi dengan performa tinggi. Karena itu, konsep desainnya “Bolder” dengan tema agresif.

Agresivitas ini tercermin jelas dari wajah depan yang memiliki gril heksagonal, fender menonjol, serta LED lamp dan molding kap yang tajam. Air scoop di kap mobil juga menambah kesan sporty yang menggairahkan.

Velg 18” dengan bilah two tone semakin menambah kesan sporty dan stylish. Selain itu, terdapat pula outlet udara di fender yang meningkatkan aerodinamika sedan balap ini.

Fasia belakang juga terlihat sporty dengan rear combination lamp bentuk koma yang stylish. Hal ini diperkuat dengan desain spoiler dan muffler yang menghembuskan nafas racing.

Desain Interior

Interior WRX sedan memberikan kesan mewah dan modern yang sempurna untuk mendapatkan kesenangan dan kenyamanan.

Kabin sedan Subaru WRX terasa luas dan mewah dengan balutan material berkualitas tinggi. Bahan leather premium, suede, dan karbon dengan kelim merah terpasang di berbagai bagian seperti dasbor, kemudi, jok, hingga pintu.

Display audio berukuran besar, 11.6” dan sudah mengusung teknologi Starlink Subaru yang canggih. Ini termasuk dukungan konektivitas lewat Android Auto dan Apple Carplay serta dukungan speaker yang jernih.

MID menggunakan layar LCD 4.2” yang informatif dalam tampilan sporty. Kemudi D-shape berbalut kulit dengan kelim merah dan sudah tersemat paddle shifters. Keduanya memberi kenyamanan maksimal bagi pengemudi.

Kursi belakang memiliki pengaturan AC yang terpisah untuk semua tipe. Khusus varian tS Eyesight, tersedia 11 speaker premium dari Harman Kardon untuk membuat perjalanan lebih seru dan menyenangkan.

Meski tergolong sedan sport, bagasi Subaru WRX cukup luas dengan daya tampung hingga 1.430 liter. Kursi belakang bisa dilipat 60:40 untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan tingkat lanjut baru ada pada varian tertinggi Subaru WRX tS Eyesight.

Pengemudi WRX Sedan memiliki visibilitas tinggi sebagai fitur basis keselamatan. Selain itu, ada platform rangka sirkular dan 6 SRS airbag sebagai sistem pasif untuk mengurangi kekuatan benturan.

Untuk fitur aktif, ABS+EBD+BA serta kontrol stabilitas dan traksi sudah tersemat sebagai hal standar. Tambahan deteksi peringatan pengemudi, rem mundur otomatis, high beam assist, dan kemudi yang responsif terhadap lampu depan berfungsi sebagai fitur preventif.

Semua fitur di atas tersedia pada tipe WRX M/T maupun WRX tS Eyesight. Tapi, fitur Eyesight tingkat lanjut hanya tersedia di tipe terakhir.

Fitur ini meliputi Adaptive Cruise Control, Lane Assist, Pre Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, dan lainnya dengan total 14 fitur keselamatan.

Harga

Harga Subaru WRX Sedan 2024 mulai dari Rp849,5 jutaan untuk tipe M/T dan Rp949,5 jutaan untuk tipe tS Eyesight.

Hanya selisih Rp100 jutaan untuk mendapatkan fitur Eyesight dan kenyamanan lain, jelas lebih baik untuk mengambil tipe tS Eyesight sekalian.

Perbedaan

Tipe M/T

tS Eyesight

Transmisi

manual 6 percepatan

CVT lineartronic

Mode berkendara

-

4 pilihan

Kemudi

balutan logo WRX

balutan logo STI

Speaker

6 titik

Premium 11x Harman Kardon

Eyesight

-

Ya

Dapatkan penawaran terbaik lewat pembiayaan kredit Subaru WRX melalui MUF Online Auto Show. Mulai dari Rp16 jutaan/bulan, Anda bisa merasakan sensasi mobil balap kelas dunia ini.

Hubungi call center kami dan nantikan Subaru WRX segera di garasi rumah Anda.

< Kembali