NEWS

Suzuki All New Ertiga 2021, MPV Mewah yang Bikin Bangga

Suzuki All New Ertiga 2021, MPV Mewah yang Bikin Bangga Suzuki All New Ertiga 2021, MPV Mewah yang Bikin Bangga

Mengusung slogan “Kebanggaan Keluarga”, Suzuki All New Ertiga menjelma sebagai MPV dengan solusi yang lengkap sebagai mobil keluarga.

Tak hanya menyajikan performa tangguh dengan bahan bakar irit, fitur yang nyaman sekaligus desain membanggakan menjadi kelebihan MPV ini.

Seperti apa spesifikasi, fitur, dan keunggulan dari MPV garapan Suzuki ini?

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi Suzuki All New Ertiga

Sebagai kelas MPV, New Ertiga mengandalkan mesin K15B berkubikasi 1.462 CC. Mesin ini sudah menggunakan teknologi DOHC dan VVT yang membuatnya mampu memberikan tarikan kuat di putaran rendah dan energi maksimal di rpm tinggi.

Spesifikasi ini menghasilkan torsi maksimum 138 Nm di 4.400 rpm dan daya maksimum 104,7 PS di 6.000 rpm.

Spesifikasi

All New Ertiga

Seri Mesin

K15B

Tipe Mesin

DOHC, VVT

Isi Silinder

1.462 cc

Daya Maksimum

104,7 PS/6.000 rpm;

Torsi Maksimum

138 Nm/4.400 rpm

Sistem Bahan Bakar

Multi point injection

Angka ini sebenarnya telah mencukupi untuk penggunaan MPV berkapasitas 7 penumpang. Namun, hadirnya generasi terbaru MPV 2021 seperti Xenia dan Avanza membuat spesifikasi All New Ertiga tampak kurang sempurna dari segi performa.

Performa

Performa All New Ertiga sendiri sebenarnya sangat memuaskan sebagai kendaraan multiguna.

Kombinasi mesin K15B, DOHC dengan platform HEARTECT memberikan performa yang stabil dengan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Dalam penggunaan dalam kota, konsumsi BBM-nya mampu mencapai 13 km/liter. Bahkan, jika kondisi sangat macet, konsumsinya bisa boros hingga 10 km/liter.

Akan tetapi, dalam penggunaan luar kota dengan kecepatan stabil di 60-80 km/jam, konsumsi BBM-nya bisa sangat irit, mencapai 21 km/liter.

Performa

All New Ertiga

Konsumsi BBM (dalam kota)

10-13 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

18-21 km/liter

Kapasitas tangki

43 liter

Angka ini tergolong luar biasa irit, mengingat bahkan MPV generasi terbaru dari kompetitor hanya mencapai 15-18 km/liter.

Dimensi

Dimensi All New Ertiga bisa dianggap sangat mencukupi sebagai MPV untuk 7 anggota keluarga. Ukuran PxLxT-nya sudah merupakan standar MPV modern dengan angka 4.395 x 1.735 x 1.690 mm.

Jarak wheelbase yang mencapai 2.740 mm juga menyediakan ruang kabin yang cukup lapang dengan legroom yang lega. Tentunya dengan tetap mempertahankan kestabilan dalam berkendara.

Dimensi

All New Ertiga

Panjang (mm)

4.395

Lebar (mm)

1.735

Tinggi (mm)

1.690

Ground Clearance (mm)

180

Jarak Poros Roda (mm)

2.740

Desain Eksterior

Seperti slogannya, desain eksteriornya berkelas dan bisa menjadi kebanggaan bagi pemiliknya.

Front grill krom di bagian depan membuatnya terlihat mewah dan elegan. Terlebih, headlamp-nya sudah menggunakan projector LED yang terang, apalagi di malam hari.

Bagian samping tampak dinamis dengan lekukan body dan aksen garis tegas hingga lampu belakang. Rear lamp di bagian belakang sudah mengusung desain kombinasi dengan light guide yang modern.

Yang juga istimewa adalah kaca belakang New Ertiga telah mengadopsi teknologi defogger sehingga tetap mempertahankan kecerahan saat suasana berkabut sekalipun.

Desain Interior

Tak hanya eksterior, desain interior All New Ertiga pun berkelas dengan kehadiran panel kayu pada dashboard yang tampak mewah dan eksklusif. Wooden accent juga tampak pada desain leather untuk steering dan pintu depan.

Kesan mewah tersebut mampu berpadu dengan head unit 7” yang tampak berkelas dengan tambahan new garnish. Tampilan modern dari MID cluster meter semakin memberikan kesan MPV ini sebagai mobil kebanggaan keluarga.

Fitur Keamanan

Fitur All New Ertiga terbilang cukup mumpuni untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara.

Desain TECT Body ringan tapi tetap kokoh menahan benturan. Selain itu, bagian depan sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag untuk menjaga keselamatan jika terjadi benturan.

Ertiga juga sudah menyematkan sistem ABS+EBD yang sudah menjadi standar keamanan mobil modern. Kemudian, ada juga fitur rear reverse sensor yang sangat membantu saat memundurkan kendaraan.

Yang juga penting, sebagai mobil keluarga, New Ertiga sudah memiliki fitur isofix child. Ini akan membuat orang tua lebih merasa lebih tenang saat membawa anak-anak berkendara.

Harga New Ertiga 2021

Dengan spesifikasi, desain, dan fitur yang mumpuni, All New Ertiga tergolong cukup murah di kelas MPV.

Harga Suzuki Ertiga terbaru mulai dari Rp 202 juta-an untuk varian GA-MT hingga Rp 243 juta-an untuk varian GX-AT.

Jika Anda ingin mendapatkan promo spesial untuk MPV kebanggan keluarga ini, Anda bisa membelinya melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan cashback hingga Rp 1 juta dan bunga mulai 2,3% serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika memesan sekarang.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Suzuki yang disajikan MOAS.

Yuk, hubungi segera customer service kami untuk menjadwalkan test drive dan menjajal kehandalan Suzuki All New Ertiga di dealer terdekat di kota Anda.

< Kembali