NEWS

Suzuki Avenis 125, Matic Sporty Penakluk Jalanan Urban

Suzuki Avenis 125, Matic Sporty Penakluk Jalanan Urban Suzuki Avenis 125, Matic Sporty Penakluk Jalanan Urban

Mengusung slogan “Your City Your Way”, Suzuki Avenis 125 seolah menasbihkan diri sebagai penakluk jalanan perkotaan.

Memiliki akselerasi yang mengesankan dengan desain agresif dan fitur fungsional, motor garapan Suzuki ini memberikan Anda pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Simak ulasan lengkap tentang Suzuki Avenis 125 2022 berikut dari sisi:

  • Spesifikasi dan performa mesin
  • Keunikan desain dan kenyamanan bagi pengendara
  • Keunggulan dan harga

Baca sampai akhir.

Spesifikasi Mesin

Turun di kelas motor matic mid level, spesifikasi Suzuki Avenis 125 mengusung mesin 4-stroke, SOHC, dengan pendingin udara.

Mesin ini sudah mengadopsi teknologi terbaru Suzuki Eco Performance (SEP). Hasilnya, kombinasi performa yang andal dengan konsumsi bahan bakar yang efisien menjadikannya kendaraan ideal untuk keseharian.

Tak hanya itu, Avenis 125 juga sudah dibekali teknologi Easy Start System. Menghidupkan mesin jadi lebih mudah hanya dengan sekali menekan tombol start.

Selain itu, motor matic ini juga dipersenjatai CVT modern yang lebih halus dan responsif. Bahkan, muffler-nya sudah menggunakan catalytic converter yang mampu memenuhi standar EURO 5.

Spesifikasi

Avenis 125

Tipe Mesin

4 stroke, SOHC, air cooled

Kapasitas

125 cc

Diameter x langkah

52,5 x 57,4 mm

Daya Maksimum

8,7 PS/7.500 rpm

Torsi Maksimum

10 Nm/5.500 rpm

Performa

Akselerasi yang memuaskan dengan konsumsi BBM yang super irit jadi kelebihan Avenis 125 dari sisi performa.

Akselerasi Suzuki Avenis 125 tergolong jempolan dengan mencatatkan waktu hanya 7,8 detik. Sayangnya, untuk mencapai 80 km/jam, butuh tambahan nyaris 7 detik lagi.

Salah satu penyebabnya mungkin karena karakter mesinnya yang overstroke sehingga agak kedodoran di putaran atas. Namun, karakter ini cocok dengan tujuan penggunaannya di wilayah urban.

Meski demikian, top speed Suzuki Avenis 125 tergolong terbaik di kelasnya. Catatan kecepatannya mencapai 108 km.

Hal ini senada dengan konsumsi BBM Suzuki Avenis 125 yang mampu mencapai 55 km/liter. Di kelas motor matic sporty kelas 125cc, angka ini termasuk super irit.

Performa

Avenis 125

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

7,82

Akselerasi 0-80 km/jam (detik)

14,2

Top speed (km)

108

Konsumsi BBM (km/liter)

55

Kapasitas tangki (liter)

5,2

Desain

Konsep desain Urban Arrow dengan potongan yang agresif dan tampilan yang stylish menjadi andalan Avenis 125.

Fasad depan tampak agresif dengan potongan yang tajam dan desain headlight yang menyatu. Keseluruhan lampu sudah full LED baik depan maupun belakang.

Yang unik, posisi sign light dan tail light terpisah dengan jelas. Sayangnya, belum ada lampu hazard yang menjadikannya terasa kurang.

Dashboard Avenis 125 sudah full digital. Tentu saja ini dapat terkoneksi dengan Suzuki Ride Connect. Anda bisa memantau berbagai indikator, termasuk notifikasi panggilan dan pesan via dashboard ini.

Pada rangka depan terdapat kantong untuk botol minum serta electric charging socket. Sedangkan di belakang jok terdapat inlet untuk mengisi bensin. Desain ini membuat Anda mendapatkan ruang kaki yang lega dan bagasi yang lapang (21,5 liter).

Kenyamanan Berkendara

Desain Suzuki Avenis 125 Indonesia yang sporty membuat Anda dapat bermanuver dengan mudah di jalanan perkotaan.

Bodi yang ramping, wheelbase yang dekat, dan ground clearance yang tinggi menjadi kunci Avenis 125 menjadi penakluk jalanan kota. Kombinasi ini memudahkan Anda bermanuver di tikungan, menyalip kendaraan, atau menyusup di tengah kemacetan.

Dimensi

Avenis 125

P x L x T (mm)

1.895 x 710 x 1,175

Wheelbase (mm)

1,265

Ground Clearance (mm)

160

Seat Height (mm)

780

Berat Isi (kg)

107

Handling pun semakin mudah dengan fitur Combined Brake System yang membuat pengereman semakin pakem. Selain itu, ada pula fitur Rear Brake Lock yang mengunci rem sehingga mengurangi kelelahan saat berhenti sebentar di jalan.

Kelebihan Suzuki Avenis 125

Dari review Suzuki Avenis 125 di atas, beberapa kelebihannya dapat disimpulkan sebagai berikut:

  1. Performa mengesankan dengan pengendalian yang mudah dan menyenangkan
  2. Desain sporty dan agresif mengundang perhatian
  3. Nyaman untuk bermanuver di jalanan perkotaan
  4. Fitur fungsional sesuai kebutuhan masyarakat urban

Harga

Harga Suzuki Avenis 125 tergolong terjangkau di kisaran Rp29 jutaan. Dengan segala kelebihan dan fiturnya, matic sporty mid level ini layak untuk Anda miliki.

Untuk membawa pulang motor ini lebih cepat, Anda bisa pesan lewat MUF Online Auto Show (MOAS). Chat langsung lewat WA 0821-1182-4010 untuk respon cepat dari tim. DP ringan mulai dari 10% membuat Anda lebih mudah memiliki Suzuki Avenis 125 dambaan Anda.

< Kembali