NEWS

Suzuki Jimny, Mobil Ikonik yang Paling Dinantikan di Indonesia

Suzuki Jimny, Mobil Ikonik yang Paling Dinantikan di Indonesia Suzuki Jimny, Mobil Ikonik yang Paling Dinantikan di Indonesia

Sejak diluncurkan di ajang GIIAS 2019 lalu, Suzuki Jimny tetap menjadi mobil yang paling diburu oleh banyak orang. SUV buatan Jepang ini memang sangat dinantikan kehadirannya, terutama di Indonesia.

Selain itu, Jimny juga memiliki nilai sejarah di kalangan penggemar otomotif. Sebenarnya, Jimny sudah hadir sejak 1979 silam dengan nama LJ80. Lalu, Suzuki merilis generasi keduanya yang bernama SJ40 pada 1982. Akhirnya, Suzuki membuat desain dan konsep khusus dari modelnya, yakni Suzuki Jimny Katana.

Lalu, apa saja spesifikasi yang dimiliki dari salah satu mobil paling bersejarah di Indonesia ini?

Spesifikasi yang Dimiliki Jimny 2020

Suzuki Jimny 2020 ditenagai dengan kode mesin K15B atau 1.500 cc. Mesinnya pun diklaim bisa memproduksi tenaga sebesar 102 PS atau 100,6 tk per 6.000 rpm. Lalu, torsi yang dihasilkan adalah 130 Nm dalam putaran 4.000 rpm.

Nantinya, tenaga tersebut akan dialirkan ke roda belakang dalam dua jenis transmisi, yakni manual (5 speed) dan otomatis (4 speed). Selain itu, SUV paling ikonik ini telah dibekali transmisi 4x4 dalam mode 2 dan 4H, serta 4L.

Suzuki pun menyatakan, bahwa model Jimny saat ini memiliki perbedaan dengan versi sebelumnya. Hal tersebut terbukti dari banyaknya permintaan masyarakat terhadap Jimny. Setelah beberapa bulan diluncurkan, SUV tersebut telah dipesan sebanyak 4.000 unit. Angka yang cukup fantastis, bukan?

Eksterior dan Interior Suzuki Jimny Indonesia

Jimny telah membawa perubahan di bagian eksteriornya. Suzuki juga sudah merancang Jimny dalam konsep modern klasik. Namun, desainnya tetap menegaskan karakter Suzuki Jimny lama, yaitu LJ10.

Kesan klasik dari Jimny makin terlihat melalui headlamp bulatnya. Selain itu, kisi-kisi udara dan gril pada mobil tersebut juga menambah kesan klasiknya. Kemudian, ada juga fog lamp kecil di sisi bumper depannya.

Bicara soal interiornya, Jimny memiliki kapasitas penumpang sebanyak 4 orang. Untuk kabinnya, modelnya hampir sama dengan Dzire dari India dan Suzuki Swift. Sebab, fitur dan tata letaknya terlihat agak mirip.

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok. Melihat tampilan interiornya yang modern, bagian dalam kabin Jimny telah dihiasi oleh fitur yang terhitung canggih, yaitu adanya kemudi multi-fungsi, touchscreen system, dan AC otomatis.

Berbagai Fitur dalam Jimny Terbaru

Fitur yang dimiliki SUV ini tak kalah menarik, yakni adanya Hill Descent Control dan Hill Hold Control. Nantinya, pengendara bisa melewati medan yang menanjak. Lalu, menjaga mobil supaya tidak tergelincir dengan cara mengaktifkan rem otomatis untuk menahannya selama dua detik.

Bagian lampu depannya menggunakan LED projector yang pencahayaannya dapat diatur. Kemudian, ada washer yang berfungsi untuk menyingkirkan air ketika lampu depan terkena kotoran.

Menariknya, bumper depannya dirancang khusus melalui fitur scratch-resistant bumper. Jadi, bumper tersebut akan melindungi kendaraan dari goresan.

Sisi sampingnya pun disematkan over fender yang hampir sama dengan bumper depan dan belakang. Sisi tersebut menjadi yang paling kuat terhadap gesekan. Hal itu membuat mobil yang satu ini terkesan gagah dan strong.

Suzuki Jimny 2020 Harga

Jimny Indonesia hadir dalam dua tipe, yakni dual tone atau single tone. SUV tersebut memiliki 8 varian warna, yaitu Chiffon Ivory Metallic, Superior White, Medium Grey, Kinetic Yellow, Bluish Black Pearl 3, Jungle Green, Silky Silver Metallic, dan Brisk Blue Metallic.

Bagi Anda yang tertarik membeli SUV Jimny, berikut adalah daftar harga sesuai tipenya:

  • Jimny Single Tone MT : Rp. 382.500.000
  • Jimny Single Tone AT : Rp. 395.000.000
  • Jimny Dual Tone MT : Rp. 385.500.000
  • Jimny Dual Tone AT : Rp. 398.000.000

Tertarik memiliki Suzuki Jimny? Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Suzuki yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow). Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit mobil yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaannya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

< Kembali