NEWS

Suzuki New XL7 Hybrid: SUV yang Irit, Gagah, dan Nyaman

Suzuki New XL7 Hybrid: SUV yang  Irit, Gagah, dan Nyaman Suzuki New XL7 Hybrid: SUV yang  Irit, Gagah, dan Nyaman

Mengusung slogan “New Energy to Move Further”, Suzuki New XL7 Hybrid menawarkan performa SUV yang lebih irit, efisien, dan serbaguna.

Menurut Suzuki sendiri, ini merupakan Low SUV pertama di Indonesia yang mengusung sistem mesin hybrid. Tepatnya smart hybrid, yang berbeda dengan full hybrid karena tidak menggunakan motor listrik tersendiri.

Seperti apa keistimewaan LSUV andalan Suzuki ini? Simak ulasannya dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi Suzuki New XL7 Hybrid menggunakan mesin 1.5L, 4 silinder, 16 katup untuk semua variannya.

Semua varian New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B dengan kubikasi 1.462 cc yang memberikan tenaga maksimum 104 PS dan torsi 138 Nm.

 

Spesifikasi Mesin

XL7 New Hybrid

Tipe

K15B. 4 silinder, 16 katup, VVT MPI

Isi Silinder (cc)

1.462

Daya Maksimum (PS/rpm)

104/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

138/4.400

 

Ada 3 varian dari tertinggi ke terendah: Alpha, Beta, dan Zeta. Semua varian menggunakan mesin yang sama, hanya beda di tambahan fitur dan aksesorisnya.

Setiap varian ada pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Khusus varian terendah, belum memiliki SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) sehingga tidak bisa disebut mobil hybrid.

Adapun varian beta ke atas sudah dilengkapi dengan sistem hybrid berupa integrated starter generator (ISG) yang menggunakan baterai Li-ion 10 Ah. Karena itu, sudah tergolong mobil hybrid.

Performa

Performa New XL7 Hybrid tergolong bertenaga dan lagi, lebih irit serta efisien energi.

Sistem Smart Hybrid Suzuki berbeda dengan full hybrid. Di sini tidak ada motor listrik tersendiri. Walau begitu, performanya memuaskan dengan lebih hemat dan efisien energi.

Pada test drive New XL7 Hybrid, akselerasi 0-100 km/jam tercapai hanya dalam 13,4 detik. Catatan ini relatif lebih lambat dari versi non-hybrid yang mampu tembus di bawah angka 13 detik.

Meski demikian, soal efisiensi, konsumsi BBM New XL7 Hybrid ini lebih irit dengan mencatatkan angka 13,8 km/liter. Bahkan, bisa tembus 19 km/liter dengan mengaktifkan mode ECO.

Performa

New XL7 Hybrid

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

13,4

Top speed (km/jam)

160

Konsumsi BBM (km/liter)

13-19

Kapasitas tangki (liter)

45

Ini tentu lebih irit dari versi non-hybrid yang mencatatkan angka 12,2 km/liter.

Desain Eksterior

Eksterior New XL7 Hybrid memberikan kesan tegas, maskulin, dan stylish.

Fasad depan menampilkan grill hexagonal dengan logo Suzuki di tengahnya. Headlamp pada varian Beta ke atas sudah menggunakan LED dengan fitur Guide Me Light. Fitur Light Guides juga ada di lampu belakang untuk varian tersebut.

Body moulding yang tegas memberikan kesan maskulin di semua varian. Hybrid emblem dan mirror auto retractable juga baru ada di varian Beta ke atas.

Pada varian New XL7 Hybrid Alpha, Anda bisa memilih warna dual tone untuk bagian atap serta tambahan emblem Alpha. Warna dual tone tersebut memberikan kesan yang mewah.

Desain Interior

Nyaman dan mewah menjadi konsep yang diusung dalam desain interior New XL7 Hybrid.

Kemewahan tampak terlihat dari sentuhan krom pada handle dan blackwood pada panel instrumen. Tampilan MID-nya juga memukau dengan sentuhan color dot.

Sayangnya, touch panel 8” baru ada mulai varian Beta ke atas. Begitu juga dengan fitur keyless entry, automatic AC dengan heater, serta cruise control.

Ruang kabin terasa cukup lega dengan bagasi 209 liter dan kapasitas 7 penumpang.

Khusus fitur E-mirror touchscreen, baru ada di tipe tertinggi (Alpha) saja. Fitur ini mampu menampilkan hasil tangkapan dari kamera depan dan belakang secara split screen, termasuk merekam, foto, dan mengatur kecerahan.

Fitur

Semua varian XL7 Hybrid sudah dilengkapi fitur keselamatan standar mobil modern.

Fitur ABS dengan EBD serta reverse parking sensor menjadi pembantu bagi pengemudi untuk mencegah benturan. Selain itu, ada fitur isofix, door lock, side impact beams, serta dual SRS airbag.

Untuk varian Zeta ke atas, sudah tersemat fitur ESP (Electronic Stability Program) berupa fitur kontrol stabilitas yang membantu mencegah slip.

Adapun fitur kamera depan dan belakang baru ada di tipe Alpha dalam bentuk e-mirror touch screen.

Secara keseluruhan, perbedaan antara 3 varian Suzuki New XL7 Hybrid, bisa Anda lihat di tabel berikut.

Fitur

Alpha

Beta

Zeta

Teknologi SHVS

-

Warna bodi two tone

-

-

Emblem Alpha warna biru

-

-

Logo hybrid di bodi belakang

-

Grill depan berwarna hitam

-

-

Velg berwarna hitam

-

Spion dashcam layar sentuh 7 inci

-

-

Cruise control

-

-

Head unit layar sentuh 10 inci

-

Harga

Harga Suzuki New XL7 Hybrid 2023 mulai dari Rp250 jutaan untuk varian Zeta MT hingga Rp300 jutaan untuk varian Alpha AT.

Hubungi customer service kami untuk konsultasi pemesanan dan menjadwalkan test drive bila perlu. Miliki Suzuki New XL7 Hybrid sekarang lengkap dengan berbagai promo dan bonus dari MOAS.

< Kembali