NEWS

Suzuki Nex Crossover : Matic Adventure Segala Medan

Suzuki Nex Crossover : Matic Adventure Segala Medan Suzuki Nex Crossover : Matic Adventure Segala Medan

Mengusung tagline “Teman Berkendara di Segala Medan”, Suzuki Nex Crossover memantapkan diri sebagai matic adventure yang tangguh di kelas new entry.

Meski mesinnya tergolong kelas new entry, performa motor matic garapan Suzuki ini cukup tangguh untuk melahap jalan rusak. Beberapa fitur andalannya juga sangat memudahkan dan membuat nyaman pengendara.

Seperti apa spesifikasi, fitur, dan keunggulan Suzuki Nex Crossover 2022 ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi Mesin

Turun di kelas matic pemula, Nex Crossover mengandalkan mesin silinder tunggal, 2 katup, SOHC dengan pendingin angin.

Mesin ini memiliki kubikasi 113 cc dan sudah mengadopsi teknologi Suzuki Eco Performance. Hal ini nantinya berpengaruh pada konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan irit.

Karakter mesinnya sedikit overstroke sehingga performanya lebih baik di putaran bawah. Hal ini penting karena sebagai motor adventure, skuter matik ini perlu memiliki torsi yang mumpuni.

Spesifikasi

Nex Crossover

Tipe Mesin

4 tak, silinder tunggal, 2 katup SOHC, air cooled

Kapasitas

113 cc

Diameter x langkah

51 x 55,2 mm

Daya Maksimum

9 PS/8.000 rpm

Torsi Maksimum

8,5 Nm/6.000 rpm

Spesifikasi mesin di atas tentu tak berbeda dengan pendahulunya, Nex II Cross. Bedanya dari segi desain dan tambahan fitur.

Performa

Dengan spesifikasi Suzuki Nex Crossover di atas, performa matic kelas pemula ini terbilang impresif.

Meski mengandalkan mesin kelas 115, matic ini mampu mencapai kecepatan 60 km/jam hanya dalam 7,4 detik dari posisi berhenti. Adapun akselerasi dari 0-80 km/jam mampu tercapai dalam 14,5 detik saja.

Meski didesain sebagai motor adventure, walau bagaimanapun Nex Crossover adalah motor matic kelas new entry. Jadi, konsumsi BBM tetap perlu dioptimalkan.

Di sini teknologi Suzuki Eco Performance benar-benar berguna. Ini mampu menekan konsumsi BBM Nex Crossover hingga mencapai 44 km/liter.

Performa

Nex Crossover

Akselerasi 0-60 km/jam

7,4 detik

Akselerasi 0-80 km/jam

14,5 detik

Konsumsi BBM

44 km/liter

Kapasitas tangki

3,6 liter

Desain

Secara kontur, desain Nex Crossover tak jauh beda dengan kompetitornya di kelas matic offroad. Namun, tentu saja ada ada beberapa keistimewaan matic ini yang membuatnya berbeda.

Dari segi dasbor, matic ini sudah mengadopsi speedometer full digital dengan tampilan yang lebar. Ini tentu memudahkan pengendara saat memantau informasi motornya.

Kemudian, stang Suzuki Nex Crossover yang cukup lebar tak hanya memberikan tampilan yang sporty, tapi juga kenyamanan untuk berkendara jarak jauh.

Selanjutnya, desain two tone seat-nya juga menarik dengan 2 kontur yang membuatnya nyaman bagi penumpang belakang. Selain itu, tampilan caliper dan per suspensi belakang juga atraktif dengan warna merah menyala.

Yang patut mendapat perhatian adalah ketinggian ground clearance yang mencapai 150 mm, alias tertinggi di kelasnya.

Dengan ground clearance yang tinggi, Suzuki Nex Crossover merupakan skuter matic yang lebih tangguh melahap berbagai medan daripada kompetitor lainnya.

Dimensi

Nex Crossover

P x L x T

1.890 x 760 x 1.055 mm

Wheelbase

1.260 mm

Ground Clearance (mm)

150 mm

Seat Height (mm)

740 mm

Berat Isi (kg)

94 kg

Kenyamanan Berkendara

Tarikan mesin yang responsif jelas membuat matic ini sangat nyaman untuk Anda pacu. Namun, di atas kecepatan 80 km/jam, tenaganya mulai agak kendor layaknya matic overstroke lainnya.

Meski demikian, penggunaan tipe ban tubeless dual purpose membuat Anda percaya diri memacunya di jalan aspal maupun kubangan licin. Ini juga merupakan nilai tambah tersendiri.

Selain itu, Nex Crossover sudah dilengkapi dengan teknologi Easy Start System dari Suzuki. Ini membuat Anda hanya perlu menyentuh tombol sekali dengan lembut, dan mesin akan menyala dengan sempurna.

Kelebihan

Dari uraian di atas, tentu Anda bisa menyimpulkan apa saja kelebihan Suzuki Nex Crossover 2022, di antaranya:

  1. Irit BBM dengan teknologi Suzuki Eco Performance.
  2. Speedometer full digital dengan layar yang lebar.
  3. Ground clearance tertinggi di kelasnya.
  4. Ban tubeless dual purpose.
  5. Sudah mengadopsi teknologi Easy Start System.

Harga

Dengan spesifikasi dan fitur di atas, Nex Crossover termasuk matic offroad yang fun dan dapat diandalkan. Untuk itu, harga Suzuki Nex Crossover 2022 cukup terjangkau mulai dari Rp19 juta-an.

Untuk membuatnya lebih mudah Anda miliki, Anda bisa menggunakan fasilitas kredit Suzuki Nex Crossover dari MUF Online Autoshow (MOAS). Dengan cicilan mulai dari Rp700 ribu-an, matic adventure ini bisa langsung parkir di rumah Anda.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Suzuki yang disajikan MOAS.

Nikmati juga layanan darurat selama 1 tahun yang bisa Anda gunakan 24 jam tanpa henti. Ini berlaku jika Anda menghubungi kami melalui WA 0821-1182-4010 dan melakukan pemesanan di bulan ini.

< Kembali