NEWS

Tips Mengajukan Kredit Mobil Baru Mudah & Menguntungkan

Tips Mengajukan Kredit Mobil Baru Mudah & Menguntungkan Tips Mengajukan Kredit Mobil Baru Mudah & Menguntungkan

Kredit mobil baru menjadi solusi yang semakin diminati untuk bisa memiliki kendaraan impian sebagai penunjang kemudahan mobilitas. Terutama saat kebutuhan akan kendaraan semakin mendesak, namun tabungan belum mencukupi.

Meski tampak sederhana, namun mengajukan kredit mobil baru mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang perlu dipelajari dan dipertimbangkan sebelum mengajukannya.

Tips Mengajukan Kredit Mobil Baru

Agar tidak kecewa dan menyesal lantaran membeli mobil yang salah, maka harus diperhatikan dulu secara cermat jenis mobil yang ingin dibeli. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti beberapa tips sebelum mengajukan kredit mobil baru berikut ini :

  1. Cek dulu spesifikasi yang ditawarkan
    Anda bisa cek dulu mengenai spesifikasi mobilnya, apakah sesuai dengan yang Anda inginkan atau sebaliknya. Akan lebih baik jika Anda mencari mobil dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan. Jangan lupa juga untuk mencari tahu plus dan minus dari mobil tersebut.
  2. Cek harganya
    Jangan besar pasak daripada tiang. Artinya, beli mobil boleh saja namun harus disesuaikan dengan besar pendapatan. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan survey harga mobil sesuai dengan kebutuhan. Langkah ini bisa Anda lakukan dengan mengunjungi dealer langsung, bertanya pada sales mobil atau mencari informasi di internet.
  3. Biaya operasional sehari-hari
    Perhitungkan juga biaya perawatan hingga pembelian bahan bakar sehari-hari dari mobil yang akan dibeli. Apakah sudah sesuai dengan kemampuan atau tidak. Jangan sampai setelah membeli mobil, Anda juga merasa kesulitan lantaran mobil yang boros bahan bakar hingga biaya perawatan yang tinggi.
  4. Siapkan budgetnya
    Bagi Anda, perlu juga menyiapkan budget sesuai dengan jenis mobil yang akan dibeli. Namun, jika ternyata belum bisa melakukan pembelian mobil secara tunai, Anda juga bisa memilih kredit mobil baru. Harga tiap mobil berbeda-beda, sesuai dengan merek, spesifikasi, hingga tahun perakitannya.
  5. Pilih perusahaan pembiayaan yang tepat
    Sebelum mengajukan kredit mobil baru, Anda harus memilih salah satu perusahaan pembiayaan terlebih dahulu. Dari sekian banyak yang tersedia, prioritaskan yang terpercaya, kemudian Anda bisa mempertimbangkan faktor pendukung lainnya, seperti kemudahan dan berbagai benefit yang ditawarkan.
  6. Lakukan simulasi kredit mobil
    Simulasi kredit sangat penting dilakukan agar Anda mengetahui perkiraan pembayaran angsuran dan tenor yang akan diajukan. Fasilitas ini telah disediakan oleh MUF sebagai perusahaan pembiayaan terpercaya yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, di mana Anda bisa mengajukan kredit mobil baru maupun bekas.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil baru, baik secara kredit maupun tunai, bisa mengikuti beberapa tips di atas. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan mobil dengan spesifikasi dan harga sesuai kebutuhan dan juga budget yang dimiliki.

Kelebihan Membeli Mobil Melalui Kredit

Kredit merupakan solusi bagi Anda yang ingin membeli mobil, namun budget belum tercukupi. Dengan pembelian mobil secara kredit, Anda bisa membayarkan cicilan mobil sesuai dengan jumlah yang telah disepakati dengan pihak dealer pada tiap bulannya. Pembelian secara kredit sendiri banyak dipilih karena beberapa alasan, seperti yang berikut ini :

  • Pembelian secara kredit membuat Anda bisa mengalokasikan uang untuk keperluan lain. Pembayaran secara kredit biasanya dilakukan dengan memberikan uang muka. Selanjutnya, Anda bisa membayar per bulan secara rutin.
  • Anda bisa mendapatkan alat transportasi berupa mobil untuk digunakan dulu, meski budget pembelian belum cukup.
  • Tenor atau masa pembayaran kredit serta jumlah angsurannya bisa disesuaikan dengan besaran gaji atau pemasukan yang dimiliki.

Apakah Anda berminat untuk mengajukan kredit mobil baru? Jangan lewatkan berbagai promo dan penawaran menarik yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow) dari Mandiri Utama Finance. Temukan beragam pilihan mobil baru dari berbagai merek berikut pengajuan pembiayaannya yang bisa dilakukan secara online tanpa harus meninggalkan rumah.

< Kembali