NEWS

Toyota All New GR 86: Sensasi Rutinitas Penuh Adrenalin

Toyota All New GR 86: Sensasi Rutinitas Penuh Adrenalin Toyota All New GR 86: Sensasi Rutinitas Penuh Adrenalin

Mengusung tagline “Adrenaline in Routine”, Toyota All New GR 86 menawarkan pengalaman penuh sensasi sepanjang perjalanan Anda.

Berbekal mesin baru, desain dan fitur baru, sedan sporty Toyota ini mampu lebih ngebut dari generasi sebelumnya.

Review Toyota All New GR 86 ini akan mengulas mobil sport tersebut dari sisi:

  • spesifikasi dan performa mesin New Toyota GR 86 terbaru
  • keunggulan desain eksterior dan interiornya yang sporty, serta
  • fitur keselamatan dan kenyamanan pada sedan sport ini.

Mari kita bedah dari poin pertama.

Spesifikasi

All New GR 86 menggunakan mesin dengan kubikasi dan tenaga yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Menggunakan kode mesin FA24, kubikasi mesin meningkat dari 2.0L menjadi 2.4L. Tenaganya pun meningkat dengan daya maksimum dari 207 ke 235 PS, dan dari torsi 212 ke 250 Nm.

Spesifikasi Mesin

New GR 86

Tipe

FA24, DOHC, 4 silinder, 16 katup

Isi Silinder (cc)

2.387

Daya Maksimum (PS/rpm)

235/7.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

250/3.700

Terdapat 2 varian New Toyota GR 86 Indonesia. Keduanya memiliki spesifikasi desain dan fitur serupa. Hanya saja, salah satunya menggunakan transmisi manual dan yang lainnya automatic.

Untuk transmisi automatic, Anda bisa memesannya kapanpun. Akan tetapi, yang varian manual dijual secara terbatas

Performa

Evolusi mesin Toyota All New GR 86 memberikan peningkatan performa sebesar 14%.

Performa merupakan point of interest paling penting untuk sebuah mobil sport. New Toyota GR 86 jelas lulus soal itu.

Dalam pengujian, mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,3 detik. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang butuh 7,4 detik, performanya meningkat sebesar 14,86%.

Performa

New GR 86

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

6,3

Kapasitas tangki (liter)

50

Kecepatan sebegitu tentu membutuhkan handling yang sempurna. Kepiawaian tim Toyota GR (Gazoo Racing) menempatkan gravity center rendah membuat pengendalian mobil sport ini begitu presisi dan sensasional.

Eksterior

Eksterior New Toyota GR 86 mengkombinasikan konsep desain elegan dengan aerodinamis sporty.

Fasad depan Toyota All New GR Sport menampilkan grill matriks yang lebar dengan desain bumper aerodinamis. LED Headlamp yang elegan turut memancarkan kesan mewah mobil ini.

Kesan aerodinamis juga nampak dari bumper belakang dan spoiler bagasi yang sedikit melengkung ke atas. Emblem Gazoo Racing (GR) 86 klasik terlihat menonjol di grill depan dan sisi belakang.

Side skirt dan alloy wheel 18” black matte memberikan kesan sporty yang khas. Penggunaan body aluminium dan rangka yang diperkuat mendukung pusat gravitasi rendah yang menjadi keharusan bagi sebuah mobil sport.

Dimensi All New Toyota GR 86 ini tidak beda dengan generasi sebelumnya. Ground clearance hanya 130 mm yang membuat Anda perlu berhati-hati kalau berniat membawanya keluar kota.

Dimensi

New GR 86

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.265 x 1.775 x 1.210

Ground Clearance (mm)

130

Jarak Poros Roda (mm)

2.575

Interior

Tampilan agresif dengan desain sporty memberikan nuansa kemewahan yang berkelas untuk bagian interior New GR 86.

Dasbor GR 86 terlihat canggih dan sporty dengan sentuhan dual tone yang serasi. Material ultra suite dan leather khusus memberikan kenyamanan dan kemewahan khas mobil sport.

Head unit berukuran 8” dengan smartphone connectivity dan dapat menampilkan monitor rear parking camera. Meter cluster full digital dengan TFT mid 7” dan memiliki animasi tachometer yang menambah kesan canggih dan futuristik. 

Tak ketinggalan, fitur air purifier dan sound system JBL Premium memberikan kenyamanan yang sempurna.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan New GR 86 mengadopsi Subaru Eyesight Assist Technology. Secara keseluruhan, mirip dengan Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur standar seperti electronic brake control (ABS+EBD+BA), Hill Assist dan Stability Control sudah terpasang di mobil sport.

Untuk kenyamanan berkendara, ada fitur advance seperti AHB (Automatic High Beam). Fitur ini menyesuaikan jangkauan lampu depan dengan keberadaan kendaraan lain.

Selain itu, ada juga lane assists, collision avoidance assist, dynamic radar cruise control, rear cross traffic alert dan blind spot monitoring system.

Harga

Harga Toyota All New GR 86 2023 mulai dari Rp950 jutaan untuk varian MT (manual transmission) dan Rp970 jutaan untuk varian AT (Automatic).

Anda tidak bisa membelinya langsung, tapi harus spot order dengan indent minimal 3 bulan. Terlebih, yang varian AT merupakan Toyota GR 86 limited edition. Jadi, segera pesan agar tidak kehabisan kuota.

Untuk kemudahan, Anda dapat menggunakan fasilitas pembiayaan dari MOAS (MUF Online Autoshow). Skema menarik dengan bunga rendah mulai 2,99% membuat impian Anda punya Toyota All New GR 86 lebih mudah terwujudkan.

< Kembali