NEWS

Toyota All New Raize: SUV Elegan dan Modern Cita Rasa Urban

Toyota All New Raize: SUV Elegan dan Modern Cita Rasa Urban Toyota All New Raize: SUV Elegan dan Modern Cita Rasa Urban

Didapuk sebagai SUV terlaris, Toyota All New Raize menawarkan sensasi SUV modern khas perkotaan. Seperti apa spesifikasi dan fiturnya?

Mengusung slogan “Imagine it, Live it”, Toyota All New Raize 2022 seolah mengajak Anda untuk berani berimajinasi lebih jauh dan menjalaninya.

Dengan desain yang gahar khas mobil sport dan fitur canggih kelas premium, tak heran penjualan All New Raize paling laris di kelasnya.

Lantas, seperti apa spesifikasi, desain, maupun fitur All New Raize terbaru 2022? Simak ulasannya.

Spesifikasi Toyota Raize

Turun di kelas SUV, All New Raize mengandalkan 2 mesin yang memiliki kubikasi berbeda, 1.0L dan 1.2L. Namun, untuk mesin 1.0L sudah menggunakan teknologi TURBO sehingga justru memiliki tenaga yang lebih besar dari varian 1.2L.

Selain itu, New Raize 2022 juga sudah menggunakan teknologi CVT, meski ada juga varian manual bagi pengguna yang lebih menyukai sensasinya.

Spesifikasi

New Raize 1.2L

New Raize 1.0 TURBO

Seri Mesin

WA-VE

1 KR-VE

Tipe Mesin

3 Silinder inline, 12 katup DOHC, dual VVT-i

3 Silinder inline, 12 katup DOHC, VVT-i

 

Isi Silinder

1.198 cc

998 cc

Daya Maksimum

88 PS/6.000 rpm

98 PS/ 6.000 rpm

Torsi Maksimum

11,5 Nm/4.500 rpm

14,3 Nm/2.400-4.000 rpm

Sistem Bahan Bakar

EFI

EFI

Performa

Kehadiran CVT dan mesin TURBO di kelas SUV ini tentu membawa pengaruh signifikan pada performa New Raize.

Pengetesan di jalan menunjukkan New Raize mampu mencapai kecepatan 60 km/jam hanya dalam 5,4 detik. Di putaran atas, kecepatan 100 km/jam tercapai hanya dalam 11,5 detik.

Selain akselerasi, kombinasi CVT dan mesin TURBO juga membuat konsumsi BBM Toyota All New Raize lebih irit.

Untuk rute dalam kota, SUV ini mampu menempuh hingga 14,4 km/liter. Adapun rute luar kota, konsumsi BBM New Raize tembus hingga 18-20 km/liter tergantung cara mengemudi.

Performa

All New Raize

Akselerasi 0-60 km/jam

5,4 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

11,5 detik

Konsumsi BBM (dalam kota)

14,4 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

18,20 km/liter

Kapasitas tangki

36 Liter

Eksterior

Dari segi desain, eksterior New Raize secara keseluruhan menampilkan kesan yang gahar dan angkuh.

Fasad depan berbentuk trapezoid ke bawah dengan fog lamp cover beraksen huruf F. Di atasnya, LED headlamp sudah dilengkapi dengan daytime running light yang menampilkan kesan premium dan mewah.

Kesan mewah juga tampak dari velg alloy yang berdesain kipas trapezoid. Begitu juga dengan spion Raize yang sudah auto retractable khas SUV dan door handle yang berbahan kromium.

Jika Anda memilih yang varian two tone, tentulah kemewahan tersebut tampak sempurna.

Interior

Untuk ukuran SUV, interior All New Raize cukup lapang dengan PxLxT = 4.030 x 1.710 x 1.635. Terlebih SUV ini memang hanya untuk 5 orang maksimal. Meski demikian, ground clearance yang hanya 200 mm membuatnya lebih cocok untuk wilayah perkotaan.

Dimensi

All New Raize

Panjang (mm)

4.030

Lebar (mm)

1.710

Tinggi (mm)

1.635

Ground Clearance (mm)

200

Jarak Poros Roda (mm)

2.525

Sekali lagi, New Raize menampilkan kesan mewah lewat dasbor two tone dengan material soft touch. Begitu juga dengan penggunaan material fabric and leather pada jok dan kemudi.

Di sisi lain, kesan canggih nampak dari head unit 9 inch, TFT MID 7 inch, Start-Stop Button di bagian dashboard. Selain itu, berbagai kontrol dari Power Switch hingga auto headlight dapat Anda atur tanpa melepaskan tangan dari roda kemudi.

Fitur Keamanan

Sebagai SUV spesial untuk perkotaan, New Raize sudah memiliki berbagai fitur standar keamanan untuk mobil modern. Sebut saja mulai dari ABS+EBD, Hill Assist, VSC, hingga 6 SRS Airbag.

Bahkan, varian tertinggi New Raize sudah mengusung Toyota Safety Sense yang memberikan mitigasi kecelakaan lebih sempurna. Begitu juga dengan fitur adaptive Cruise Control yang makin memanjakan pengemudi.

Harga

Dengan semua fitur canggih tersebut, harga Toyota All New Raize 2022 yang mulai dari Rp 214 juta-an terasa sangat murah. Bahkan, varian tertinggi New Raize dengan CVT TSS, hanya sekitar Rp 290 juta-an.

Tentunya, harga ini akan makin terasa terjangkau jika Anda memilikinya melalui MUF Online Autoshow (MOAS). Dengan kredit All New Raize bunga mulai 2,38% dan tenor hingga 7 tahun, impian Anda memiliki mobil sport urban lebih mudah terwujud. Jangan tunggu lama. Untuk respon pemesanan cepat, Anda bisa langsung chat WA: 0821-11824010. Dapatkan gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun untuk pemesanan Toyota All New Raize saat ini.

< Kembali