NEWS

Toyota All New Yaris Cross, Pilihan SUV Gaya Hidup Urban

Toyota All New Yaris Cross, Pilihan SUV Gaya Hidup Urban Toyota All New Yaris Cross, Pilihan SUV Gaya Hidup Urban

Mengusung slogan “Energize and Activate Now”, Toyota All New Yaris Cross terbaru menawarkan pengalaman berkendara harian yang lebih menyegarkan.

Ada 3 varian SUV kompak ini. Semuanya menawarkan fitur dan pengalaman yang baru. Namun, pengalaman terbaik akan Anda dapatkan dari varian Hybrid yang jadi andalan Toyota untuk model Yaris Cross ini.

Artikel ini akan mengulas spesifikasi mesin, performa, desain, dan fitur dari Yaris Cross 2023 non-hybrid. Untuk yang varian Hybrid, Anda bisa lihat di artikel kami yang lainnya: Toyota All New Yaris Cross HEV [link ke artikel terkait].

Spesifikasi New Yaris Cross

All New Yaris Cross memiliki 3 varian: G, S, dan GR Sport. Semua varian menggunakan mesin yang sama: 2NR-VE 1,5L, 4 silinder inline, 16 katup, VVT-i.

Spesifikasi tersebut memberikan tenaga 104 daya kuda dan torsi torsi maksimum 138 Nm. Cukup lumayan untuk ukuran SUV ringkas 5 seater.

Varian G memiliki pilihan transmisi manual dan CVT. Adapun varian S dan GR seluruhnya menggunakan CVT.

Spesifikasi Mesin

New Yaris Cross

Tipe

 2NR-VE 1,5L, 4 silinder inline, 16 katup, VVT-i.

Isi Silinder (cc)

1.496

Daya Maksimum (PS/rpm)

104/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

138/4.200

 

Performa New Yaris Cross

Performa New Yaris Cross sangat bisa diandalkan, baik untuk penggunaan dalam kota maupun penjelajahan luar kota.

Bermodalkan mesin 1,5L, Anda tak perlu ragu membawa small SUV ini untuk menaklukkan wilayah perbukitan sekalipun. Top speed New Yaris Cross mampu menembus 180 km/jam, sedangkan akselerasi 0-100 km/jam bisa dalam 12,5 detik.

Performa

New Yaris Cross

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

12,5

Top speed (km/jam)

180

Konsumsi BBM (km/liter)

13-15

Kapasitas tangki (liter)

42

 

Pengalaman berkendara terbaik bisa Anda dapatkan dari varian S dan GR. Ini karena varian tersebut sudah memiliki 3 mode berkendara: ECO, Normal, dan PWR (Power).

Jika Anda aktif menggunakannya di wilayah perkotaan, mode ini akan sangat membantu. Dengan demikian, konsumsi BBM pun lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan dan gaya berkendara Anda.

Desain Eksterior

Konsep desain eksterior New Yaris Cross 2023 mengkombinasikan jiwa petualangan dengan gaya hidup urban.

Fasia depan New Yaris Cross sekilas mengingatkan pada Corolla Cross. Grill trapezoid dan kisi angin heksagonal terpisahkan oleh garis horizontal, tegas, dan tangguh khas SUV.

Varian S dan GR sudah menggunakan velg alloy 18”, sedangkan varian G menggunakan ukuran 17”.

Walau demikian, keduanya cukup nyaman untuk Anda gunakan melibas road bumper di area perkotaan. Terlebih dengan ground clearance yang lumayan untuk kelas small SUV: 210 mm.

Dimensi

New Yaris Cross

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.310x 1.770 x 1.746

Ground Clearance (mm)

210

Jarak Poros Roda (mm)

2.620

Khusus varian S ke atas sudah memiliki fitur electric power back door dengan kick sensor. Ini memudahkan Anda saat membawa barang banyak dengan cara membuka bagasi belakang hanya menggunakan lambaian kaki

Desain Interior

Desain interior New Yaris Cross menawarkan kenyamanan yang menyegarkan untuk gaya hidup yang aktif dan stylish.

Ruang kabin terasa cukup lapang untuk 5 orang plus bagasi berukuran 452 liter.

Dasbor terlihat kompak dan canggih. Head unit bisa terhubung dengan smartphone melalui jaringan wifi dengan ukuran 9” untuk varian G dan 10,1 untuk varian S.

Semua varian sudah menggunakan TFT MID 7” yang canggih dan informatif. Begitu juga dengan electric parking brake, auto AC, dan fitur button switch serta tilt & telescopic pada roda kemudi, sudah ada di semua varian.

Hanya saja, fitur kamera dasbor, electric seat adjuster, dynamic paddle shift, dan mode berkendara, baru ada di varian S ke atas. Adapun untuk leather deluxe baru bisa Anda nikmati di varian GR.

Fitur Keselamatan

All New Yaris Cross 2023 sudah dilengkapi dengan fitur aktif dan pasif standar. Tapi fitur canggih Toyota Safety Sense baru ada di varian S ke atas.

Fitur keselamatan New Yaris Cross sudah cukup mumpuni, dengan kantong udara untuk semua varian yang berjumlah 6 SRS airbag. Begitu juga dengan fitur electronic braking control seperti ABS+BA+EBD, kontrol stabilitas, dan blind spot monitor.

Akan tetapi, untuk fitur canggih Toyota Safety Sense (TSS) baru bisa Anda nikmati di varian S dan GR. Fiturnya termasuk:

  1. Adaptive Cruise Control
  2. Lane Keeping Control
  3. Lane Departure Warning,
  4. Front Departure Alert
  5. Pre Collision Warning & Braking, dan
  6. Automatic High Beam
  7. Panoramic view monitor

Harga

Secara keseluruhan, perbedaan fitur dari seluruh varian All New Yaris Cross 2023 bisa Anda lihat di tabel berikut:

Fitur

G

S

GR

Toyota Safety Sense

-

Power back door elektrik dengan kick sensor

-

Kamera dasbor

-

Dynamic paddle shift

 

 

 

Head unit (inchi)

9

10,1

10,1

Drive mode (ECO, NORMAL, PWR)

-

Electric seat adjustment

-

Auto AC

-

Deluxe leather

-

-

Alloy wheel

17”

18”

18”

Dengan perbedaan tersebut, Harga New Yaris Cross 2023 mulai dari Rp350 jutaan untuk varian G, hingga Rp420 jutaan untuk Toyota Yaris Cross GR CVT dengan premium color.

Untuk pengalaman terbaik, tentu setidaknya Anda memiliki varian S. Hubungi CS kami untuk mendapatkan promo dan bonus pembelian Toyota All New Yaris Cross 2023 sebelum kehabisan!

< Kembali