NEWS

Toyota Camry Hybrid, Sedan Mewah dengan Fitur Wah

Toyota Camry Hybrid, Sedan Mewah dengan Fitur Wah Toyota Camry Hybrid, Sedan Mewah dengan Fitur Wah

Facelift Toyota Camry Hybrid menghadirkan sejumlah penyegaran. Bahkan, Toyota juga merilis edisi spesial dalam rangka perayaan ke-40.

Sayangnya, Nightshade Special Edition itu tidak dijual di Indonesia. Konsumen Tanah Air hanya mendapat empat pilihan warna untuk tipe V dan hybrid.

Hingga artikel ini ditulis, harga baru Camry Hybrid facelift kabarnya mengalami kenaikan. Apa saja fitur yang membuat semakin mahal?

Toyota Camry Hybrid review berikut akan memberi gambaran tentang tampilan sekaligus performa sedan mewah tersebut.

Spesifikasi

Elegan. Mewah. Dua kata tersebut sangat cocok mendefinisikan mobil premium yang menjadi idaman kalangan kelas atas.

Camry bertipe 2.5 HV mengusung mesin A25A-FXS yang sudah berteknologi hybrid. Kinerja mesin bersama motor listrik menyuguhkan performa tinggi.

Dapur pacu 4 silinder berkapasitas 2,5 liter dapat menghasilkan tenaga hingga 178 ps dan torsi 22,5 kgm. Sementara daya maksimum motor listriknya 20.6 ps.

Kolaborasi penggerak bertenaga baterai 259v lithium-ion itu benar-benar meningkatkan performa sekaligus efisiensi mesin secara keseluruhan.

Buktinya, silahkan cek catatan performa Camry Hybrid 2023 pada pembahasan berikutnya.

Spesifikasi

Camry Hybrid

Tipe Mesin

A25A-FXS, Hybrid 4-Cylinders

Isi Silinder (cc)

2.487

Daya Maksimum (ps/rpm)

178/5.700

Daya Maksimum Motor Listrik (ps)

20,6

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

22,5 / 3.600–5.200

Performa

“Camry Hybrid sudah mengantongi sertifikat Euro 4, yang artinya ramah lingkungan.”

Untuk mobil kelas premium, irit bahan bakar biasanya bukan menjadi fokus utama. Namun, teknologi hybrid memungkinkan hal itu pada Camry 2.5 HV.

Konsumsi BBM Camry Hybrid rata-rata 24 kilometer per liter. Pada uji perjalanan jarak jauh rute campuran, konsumsinya jadi 17,8 km per liter. Cukup irit.

Di samping efisiensi bahan bakar, teknologi hybrid juga mempengaruhi performa. Apalagi Camry Hybrid menggunakan transmisi otomatis CVT.

Menurut beberapa sumber, Toyota Camry Hybrid top speed bisa mencapai 217 kpj. Sedangkan akselerasi dari 0-100 kpj hanya 7,4 detik!

Suspensi yang andal di depan dan belakang pun membuat kemampuan peredaman getaran semakin oke.

Performa

Camry Hybrid

Akselerasi 1-100 km/jam (detik)

7,5

Kecepatan maksimum (km/jam)

217

Konsumsi BBM rata-rata (km/liter)

24

Kapasitas tangki (liter)

50

Eksterior

Selanjutnya, Camry Hybrid memiliki tampilan eksterior menawan. Bukan cuma aerodinamika yang baik, tetapi gayanya pun berkelas di segala sisi.

Mulai dari bagian yang menjadi ciri khas sedan mewah satu ini, yakni bodi depan. Di situ terdapat LED headlamp dengan sorotan yang meningkatkan visibilitas.

Kemudian, bumper depan serta grille barunya yang berwarna hitam juga terlihat sangat tegas.

Di sisi lainnya, Toyota menyematkan desain lampu belakang baru. Kali ini kelihatan lebih tajam seperti mata, dengan reflektor merah.

Pada bagian atas terdapat spoiler kecil untuk menambah aerodinamika.

Sementara di sisi samping, penampilan paling mencolok dimenangkan oleh velg alloy silver berukuran 18 inci. Detailnya menambahkan nuansa sporty.

Di Indonesia, saat ini tersedia pilihan warna black, platinum white pearl, graphite metallic, dan silver metallic. Dua warna terakhir harus inden.

Eksterior

Camry Hybrid

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.885 x 1.840 x 1.445

Ground Clearance Depan/Belakang (mm)

1.580/1.605

Jarak Poros Roda (mm)

2.825

Interior

Bukan cuma eksteriornya yang mewah, tetapi saat masuk ke dalam Anda akan mendapati kabin modern berkapasitas lima penumpang.

Kenyamanan kabin Camry Hybrid menawarkan pengalaman berkendara terbaik. Di sekitarnya penuh ornamen mewah serta berbagai fitur canggih.

Di baris belakang, penumpang memiliki akses kontrol yang leluasa. Bukan hanya posisi kursi, tetapi juga macam-macam tombol fungsi lainnya.

Sistem hiburannya juga sangat baik. Seluruh penumpang dapat menikmati audio berkualitas tinggi dengan sound system JBL.

Bergeser ke dasbornya, segala kelengkapan multimedia tersedia di sana. Ada pula tombol pilihan mode mengemudi, Eco hingga Sport. Intinya, sistem canggih terpadu ini sangat memudahkan pengemudi.

“Satu hal yang meningkatkan pengalaman di kabin yaitu moonroof dengan otomatisasi.”

Fitur Keamanan

Sebagai penunjang keselamatan penumpang, Toyota memasang tujuh titik SRS Airbags. Fitur ini terdapat di varian Camry Hybrid maupun non hybrid.

Kemudian, untuk keamanan dari objek di sekitar, terdapat fitur-fitur seperti RCTA, BSM, PCS, hingga AHB. Semuanya berguna bagi pengemudi untuk mengambil keputusan.

Sistem pengeremannya juga sudah canggih, mulai ABS, BA hingga EBD. Jadi, di medan sulit sekalipun ban akan terlindungi dari slip.

Harga

Pertanyaan terakhir yang sedari tadi pasti bikin Anda penasaran, berapa harga Camry Hybrid 2023?

Camry Hybrid terbaru saat ini dibanderol sekitar Rp900 jutaan. Ini merupakan harga OTR Jakarta, Bekasi dan Banten. Untuk tahu harga pastinya, Anda bisa mendatangi dealer terdekat.

Sedangkan untuk membeli Toyota Camry bekas, ikuti program kredit dari MOAS (MUF Online Autoshow).

Pengajuan kredit mobil baru maupun bekas sama-sama mudah. Dapatkan promo dan penawaran terbaik untuk Toyota Camry Hybrid hanya di MOAS.

< Kembali