NEWS

Toyota Land Cruiser : Raja Offroader Indonesia is Back

Toyota Land Cruiser : Raja Offroader Indonesia is Back Toyota Land Cruiser : Raja Offroader Indonesia is Back

Mengusung tagline “King of The World”, Toyota Land Cruiser benar-benar mengokohkan diri sebagai raja offroad.

Baik dari segi tampilan, apalagi performa, Land Cruiser 200 terbaru sungguh layak untuk menyandang gelar tersebut.

Seperti apa spesifikasi dan performa offroader andalan Toyota ini? Bagaimana performanya di lapangan? Apa saja keunggulan Toyota LC200 ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi Toyota Land Cruiser

Mesin yang bertenaga menjadi kunci sebuah offroader yang tidak bisa ditawar. Untuk itu, mesin diesel V8, 32 katup, DOHC dari Land Cruiser jelas sangat mumpuni.

Dengan volume mesin 4,5L dan teknologi Twin Turbo, baik daya maupun torsi maksimumnya jelas berada di atas rata-rata offroader di pasaran.

Spesifikasi Mesin

Toyota Land Cruiser

Seri mesin

1 VD-FTV, V8

Tipe mesin

32 katup, DOHC, Diesel

Isi silinder (cc)

4.461

Daya maksimum (PS/rpm)

235 / 3.200

Torsi maksimum (Nm/rpm)

62,8 / 1.800 – 2.200

Sistem bahan bakar

Generasi Ke-3 common rail dengan Twin Turbo

Performa

Masalah performa pun tak ada keraguan. Kombinasi mesin diesel dengan sistem debutan Twin Turbo tak hanya memberikan tenaga maksimal, tapi juga efisiensi bahan bakar.

Tarikan mesinnya mampu memberikan akselerasi tinggi, hanya butuh 6,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Namun, SUV ini jelas bersinar paling terang ketika berada di habitat aslinya, offroad. Dengan penggerak 4-WD dan fitur Manage Your Terrain, memungkinkannya untuk tetap optimal pada kondisi offroad yang ekstrim.

Tambah lagi dengan fitur Crawl Control untuk menstabilkan kecepatan dan Turn Assist Function yang memudahkan kendali kemudi. Ini menjadikan kondisi genangan berlumpur maupun gunung berbatu, akan tetap mudah Anda libas tanpa kesusahan.

Dimensi

Dengan P x L x T = 4.950 x 1.970 x 1.905 mm, Toyota Land Cruiser New jelas layak mendapatkan panggilan SUV bongsor. Bobotnya bahkan mencapai 2,6 ton.

Dimensi

Toyota Land Cruiser

P x L x T (mm)

4.950 x 1.970 x 1.905

Bobot (kg)

2.600

Ground Clearance (mm)

226

Wheelbase (mm)

2.850

Tentu saja dimensi ini berperan penting dalam menjaga kestabilan mobil saat berpacu di medan offroad. Ground clearance yang mencapai 226 mm juga sangat membantu dalam melibas genangan hingga ½ meter tanpa rasa khawatir dan butuh persiapan khusus.

Desain Eksterior

Dari segi desain eksterior, Toyota Land Cruiser tampak dioptimalkan untuk tidak memberikan kesan di sisi tampilan. Gagah? Pasti, tapi bukan istimewa.

Front grille-nya memang tampak mewah dengan krom yang mengkilap, namun bentuknya terasa standar.

Meski begitu, elemen-elemennya jelas menunjukkan fokus yang tinggi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di medan yang berat.

Contoh, dari lokasi headlamp maupun rear lamp yang relatif lebih tinggi, memberikan keunggulan dari segi keamanan. Juga elemen krom di sekitar foglamp yang berbahan LED, memberikan peningkatan kemampuan visibilitas.

Sebagai pelengkap, sentuhan tambahan untuk memberikan kesan canggih dan mewah tampak dari license garnish yang lebar dan menyatu di buritan.

Desain Interior

Berbeda dengan eksterior yang lebih fokus pada fungsi, desain interiornya tampak lebih sempurna dengan memadukan fungsi dan desain secara optimal.

Bagian dashboard tampak elegan dengan desain asimetris namun memberikan ruang yang sepadan sesuai fungsinya. Fiturnya pun lengkap, dari monitor multi terrain, speedometer multi informasi, hingga offroad control panel khusus di bagian tuas persneling.

Tak hanya memanjakan pengemudi, bagian kursi penumpang pun mendapatkan servis tambahan dengan rear entertainment system yang menyenangkan.

Selain itu, akses menuju tempat duduk baris ke-3 juga dibuat mudah. Bahkan, bila perlu, Anda dapat memaksimalkan kabin untuk bawaan dengan melipat semua kursi penumpang.

Dengan demikian, tak ada yang tak termanfaatkan dengan wheelbase sepanjang 2.850 mm tersebut.

Fitur Toyota Land Cruiser dari Keamanan hingga Kenyamanan

Sebagai SUV kelas premium, faktor kenyamanan dan keamanan jelas menjadi prioritas di Toyota Land Cruiser 2021.

Kemewahan leather premium dengan auto AC maupun seat heater menjamin kenyamanan penumpang baik saat dingin maupun hangat. Begitu juga fitur kekinian seperti USB port dan wireless charger, menambah kenyamanan di sepanjang perjalanan.

Bagi pengemudi, fitur smart key dan Start Stop Engine Button sangat memberikan kemudahan, baik untuk membuka pintu maupun menyalakan mesin.

Khusus untuk keamanan, fitur 6 SRS airbag jelas memberikan rasa nyaman bagi pengemudi maupun penumpang.

Untuk meminimalisir yang tidak diinginkan, fitur lengkap dari Vehicle Stability Control hingga Hill Assist sangat membantu saat menghadapi medan yang naik turun.

Begitu juga dengan Front & 360 Camera yang sangat bermanfaat saat bermanuver di medan yang penuh dengan bebatuan.

Harga Toyota Land Cruiser 2021

Dengan segudang kelebihan Toyota Land Cruiser 200, dari segi spesifikasi, fitur kenyamanan dan keamanan, tak heran harganya mencapai Rp 2,2 miliar.

Harga ini memang cukup tinggi daripada SUV kebanyakan. Namun, jika Anda memiliki jiwa petualang, maka tak ada pendamping yang lebih baik dari “King of The World” satu ini.

Untuk mendapatkan harga Toyota Land Cruiser terbaik, Anda bisa memesannya melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan DP murah mulai dari 15% dan bunga ringan dari 2,3%, serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang disajikan MOAS.

Masih belum yakin dengan Toyota Land Cruiser? Hubungi customer service kami untuk membuat jadwal test drive di dealer terdekat di kota Anda.

< Kembali