NEWS

Toyota New GR Supra: Mobil Sport Unggulan, Tanpa Keraguan

Toyota New GR Supra: Mobil Sport Unggulan, Tanpa Keraguan Toyota New GR Supra: Mobil Sport Unggulan, Tanpa Keraguan

Mengusung tagline “Greatness Reinvented”, Toyota New GR Supra 2023 mengalami berbagai penyempurnaan untuk menjadi yang terbaik.

Ini masih menjadi bagian dari generasi ke-5 dari Toyota GR Supra yang launching pertama di  2019 lalu.

Apa saja pembaruan yang tim Toyota Gazoo Racing (GR) pada motor sport andalannya ini?

Simak ulasannya dari sisi spesifikasi mesin, performa, desain, dan fitur-fiturnya.

Spesifikasi

New GR Supra masih mengandalkan mesin yang sama dengan kemunculan pertama generasi ke-5.

Spesifikasi Toyota New GR Supra 2023 menggunakan mesin B-58 hasil kerja sama dengan BMW. Kubikasinya berukuran, 3.0L, 6 silinder, inline, DOHC, dengan VVT.

Mesin ini sudah mengadopsi teknologi Twin-scroll Turbocharger yang mampu mendongkrak torsi dan tenaga maksimum jadi 500 Nm dan 387 PS.

Spesifikasi Mesin

New GR Supra

Tipe

B-58, DOHC, 6 silinder inline, Twin-scroll Turbocharger

Isi Silinder (cc)

2.998

Daya Maksimum (PS/rpm)

387/5.800-6.500

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

500/3.700

Untuk Toyota GR Supra Indonesia, hanya ada 1 varian yang dipasarkan di sini, yaitu 8-AT (Automatic Transmission). Adapun versi manual, secara resmi tidak dijual di Indonesia..

Performa

New GR Supra termasuk satu di antara sedikit mobil sport yang mampu mencatatkan kecepatan 100 km/jam di bawah 5 detik.

Lain dengan Toyota New GR 86 yang merupakan semi sedan untuk pemakaian harian, DNA New GR Supra merupakan murni sport car. Makanya, performanya pun terbilang nyaris sempurna.

Akselerasi New GR Supra 0-100 km/jam yang hanya membutuhkan 4,3 detik akan membuat adrenalin Anda mengalir tanpa henti. Jika kondisi jalan menguntungkan, Anda bisa menggeber top speednya hingga 250 km/jam.

Performa

New GR Supra

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

6,3

Top speed (km/jam)

250

Kapasitas tangki (liter)

52

Toyota melakukan upgrade pada sistem kontrol sasis untuk meningkatkan handling mobil saat di kecepatan tinggi. Peningkatan ini termasuk pada AVS.

Eksterior

Eksterior New GR Supra menampilkan desain mobil sporty dan aerodinamis yang ikonik.

Desain eksterior Toyota GR Supra 2023 masih mempertahankan desain ikonik GR A90.

Lekuknya yang unik didesain untuk mengalirkan angin dengan sempurna. Ini bertujuan mengurangi hambatan dan meningkatkan downforce untuk menambah kestabilan.

Fasad depan terlihat agresif dengan moncong yang tajam dan kisi angin yang lebar. LED headlamp yang menyipit memberikan kesan sleek dan elegan.

Bagian samping makin terlihat mewah dengan velg dari aluminium tempa berukuran 19” berdesain bilah pisau. Toyota mengklaim velg ini lebih kuat dan lebih ringan dari versi sebelumnya.

Dimensi mobil sport ini tidak berubah. Kabinnya hanya muat 2 orang dengan bagasi muat untuk 2 koper. Yang perlu Anda ingat, ground clearance hanya 112 mm, membuatnya lebih cocok untuk melaju di sirkuit atau jalan protokol saja.

Dimensi

New GR Supra

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.380 x 1.855 x 1.299

Ground Clearance (mm)

112

Jarak Poros Roda (mm)

2.470

Interior

Interior New GR Supra mengusung konsep desain yang unik dan penuh kegembiraan.

Bagian dasbor kian canggih dengan head unit 8” dan MID (multi information display) bergaya racing. Anda bisa mengakses beberapa fitur lewat head unit ini, termasuk T-inTouch via aplikasi my-Toyota.

Steering wheel sudah menggunakan steering switches yang membuat kontrol mobil jadi lebih praktis. Tombol cruise control pun tersemat di sana.

Material leather premium Alcantara® membalut steering dan jok untuk memberikan kenyamanan dan kemewahan. Selain itu, Seat-nya memiliki pengaturan elektrik untuk makin membuat Anda bebas dan nyaman berekspresi.

Fitur comfortability lain berupa:  AC, start stop engine, dan audio bisa Anda akses di panel tengah. Sistem audionya makin sempurna dengan tambahan 2 speaker sehingga menjadi 12 SP JBL Speaker.

Fitur Keamanan

FItur safety New GR Supra tergolong lengkap. Anda bisa memilih untuk menonaktifkan sebagian fitur kalau terasa mengganggu.

Toyota melengkapi mobil sport ini dengan fitur standar seperti sistem stabilitas kendaraan, kontrol traksi, dan rem anti-lock. Kantong udaranya ada 8, untuk perlindungan pada bagian kepala, dada, lutut, kaki, dan sisi samping.

Selain itu, Toyota New GR Supra juga sudah membawa fitur safety advanced.  Beberapa di antaranya berupa emergency brake system, lane assist, collision avoidance assist, dan adaptive cruise control.

Namun, bagi sebagian pengejar adrenalin, fitur ini mungkin terasa mengganggu. Anda bisa menonaktifkan beberapa fitur advanced yang tersedia, bila perlu.

Harga

Harga Toyota New GR Supra 2023 dibanderol Rp2,1 miliar, naik sedikit dari versi sebelumnya yang sebesar Rp1,9 miliar.

Pembeliannya harus berupa spot order yang waktu indent-nya minimal 3 bulan. Jadi, kalau Anda mau beli satu, lebih baik segera saja.

Agar lebih mudah dan praktis, Anda bisa pesan melalui MOAS (MUF Online Autoshow). Dapatkan skema menarik kredit Toyota New GR Supra dengan bunga rendah hanya 2,0%.

Rasakan sensasi berkendara yang tak terlupakan dengan Toyota New GR Supra. Pesan sekarang dan buktikan sendiri kedigdayaannya.

< Kembali