NEWS

Toyota New Rush, Spesifikasi dan Fitur Juara Kelas Low SUV

Toyota New Rush, Spesifikasi dan Fitur Juara Kelas Low SUV Toyota New Rush, Spesifikasi dan Fitur Juara Kelas Low SUV

Berkompetisi di kelas Low SUV, Toyota New Rush semakin memantapkan diri sebagai pemenang di segmen ini. Sepanjang 2020 dan 2021, laju penjualannya melejit tanpa saingan di kelas ini.

Dengan mengusung slogan “Freedom Starts Here”, mobil keluaran Toyota ini jadi pilihan sempurna bagi yang ingin upgrade dari MPV maupun coba-coba kelas SUV.

Apa saja kelebihan Toyota New Rush 2021 ini? Bagaimana spesifikasi, desain, maupun fiturnya sehingga membuat para pecinta SUV menyukainya?

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi

Membidik segmen pengguna SUV pemula, Toyota New Rush hanya menyediakan 2 tipe: G dan GR. Masing-masing memiliki varian manual dan otomatis.

Dapur pacu semua tipe menggunakan mesin yang sama, 2NR-VE berkapasitas 1.486 cc. Ini mesin serupa yang Toyota sematkan pada varian Avanza tipe 1.5R.

Mesin ini memberikan daya maksimal 104 PS/6.000 rpm dan torsi maksimum 139 Nm/4.200 rpm. Untuk sebuah LSUV, tentu pilihan ini sangat ideal untuk keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Spesifikasi

All New Rush

Seri Mesin

2NR-VE

Tipe Mesin

4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i

Isi Silinder

1.496 cc

Daya Maksimum

104 PS/6.000 rpm;

Torsi Maksimum

139 Nm/4.200 rpm

Sistem Bahan Bakar

Electronic Fuel injection

Performa

Di atas kertas, mesin Toyota New Rush memiliki torsi dan daya maksimum yang lebih kecil dari generasi sebelumnya. Namun, penggunaan teknologi dual VVT-i memberikan efisiensi yang sangat besar untuk performanya.

Sebagai bukti, akselerasi Toyota New Rush meningkat dari 15 ke 14,4 detik untuk posisi 0-100 km/jam.

Tak hanya itu, konsumsi BBM All New Rush 2021 pun lebih efisien. Jika generasi sebelumnya hanya mencapai 10 km/liter (dalam kota), efisiensinya meningkat dengan mencapai 11-12 km/liter.

Peningkatan ini juga tampak dari konsumsi BBM untuk perjalanan luar kota. Dari angka 14-16 km/liter di generasi sebelumnya, menjadi 16-20 km/liter di All New Rush 2021.

Performa

All New Rush

Akselerasi 0-100 km/jam

14,4

Konsumsi BBM (dalam kota)

11-12 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

16-20 km/liter

Kapasitas tangki

45 liter

Dimensi

Keputusan untuk memindahkan “konde” roda cadangan ke bagian bawah sangat tepat bagi Toyota New Rush. Meski secara dimensi tidak berbeda jauh, namun ruang kabin jadi lebih lapang dan nyaman.

Penggunaan dimensi sebesar 4.435 x 1.695 x 1.705 jadi lebih maksimal untuk kepentingan penumpang. Selain itu, ground clearance yang mencapai 220 mm juga menambah kenyamanan dalam melibas berbagai kondisi jalan.

Dimensi

All New Rush

Panjang (mm)

4.435

Lebar (mm)

1.695

Tinggi (mm)

1.705

Ground Clearance (mm)

220

Jarak Poros Roda (mm)

2.685

Desain Eksterior

Eksterior Toyota New Rush semakin terlihat sporty dan gagah dengan berbagai peningkatan.

Di depan, desain grill krom dan bumper yang seimbang memberikan kesan sporty dan dinamis. Kesan ini diperkuat dengan penggunaan all LED baik untuk headlamp maupun rear lamp.

Di samping, desain jendela yang meruncing sangat cocok dengan bentuk bodi keseluruhan. Apalagi dengan tambahan side moulding pada Toyota New Rush GR Sport serta auto retractable mirror dan wheel alloy 17” untuk semua tipe.

Sementara itu, bagian belakang menjadi lebih estetik dengan berpindahnya ban cadangan ke bawah. Integrated combination lamp dan logo GR Sport menciptakan kesan eksklusif yang istimewa.

Desain Interior

Yang paling terasa dari interior Toyota New Rush adalah kesan sporty dan premiumnya.

Dasbor yang canggih dengan sentuhan two tone memberikan kesan modern dan canggih. Kemudi dengan tilt steering dan progressive combination meter di baliknya semakin menguatkan kesan ini.

Kenyamanan pengemudi juga semakin meningkat dengan head unit dengan multi konektivitas tinggi. Meski secara estetika tak secantik model floating, tapi desain tanam seperti ini membuatnya lebih aman saat menerjang medan yang sulit.

Selain fitur tersebut, ada pula auto AC dengan digital display, start/stop engine button, dan idling stop system yang membuat SUV ini semakin efisien.

Fitur Keamanan

Sebagai kelas LSUV, Toyota telah menerapkan teknologi Toyota Safety Sense di semua tipe All New Rush. Teknologi ini mencakup

  1. Pre-Collision System
  2. Front Departure Alert
  3. Pedal misoperation Control
  4. Lane Departure Assist
  5. Rear Crossing Traffic Alert
  6. Blind Spot Monitoring

Selain itu, ada pula fitur kamera belakang yang sangat efektif membantu saat parkir maupun keluar ruang parkir. Ditambah dengan 6 SRS Airbag dan 7 Seatbelt warning, pengguna akan semakin aman dengan semua fitur tersebut.

Harga

Faktor harga merupakan salah satu pertimbangan utama mengapa All New Rush mampu menjuarai kompetisi di kelas ini.

Harga Toyota New Rush 2021 sangat terjangkau untuk kelas SUV, mulai dari Rp 245 juta-an.

Jika Anda ingin mendapatkan promo spesial untuk SUV terlaris ini, Anda bisa membelinya melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan bunga mulai 2,3% serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika memesan sekarang.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang disajikan MOAS.

Yuk, hubungi segera customer service kami untuk menjadwalkan test drive dan menjajal kehandalan Toyota New Rush di dealer terdekat di kota Anda.

< Kembali